[post_ads]

Lopian Kopi Kafe / Cafe anak Medan

cafe di Medan
Lopian Kopi Kafe | Oi anak Medan, aku akan ajak berkenalan dengan salah satu cafe cozy di kota Medan. Tapi sebelum perkenalan ada baiknya baca doa dulu, doa dimulai. Apaan sih, ok seperti biasa kalau lek tanya makanannya enak atau tidak, lebih baik jangan di baca sampai habis. Soalnya tidak bahas makanan atau minuman, karena buat aku cafe di Medan itu makanan dan minuman enak-enak gak bisa dinilai. Ngelessnya jago amat ya, padahal karena gak pande nulis kuliner.

Jadi pertama aku akan jelaskan detail landskape, satu persatu. Semoga bisa jadi referensi skripsi kelen, eh, maksudnya referensi kelen ngafe bareng pacar, atau sekedar hang out dengan teman kalian. Ups maaf pacarnya kelen diambil temen ya. Ngafe sendirian juga seru kok, beneran.

Di Lopian Kopi Kafe itu lek, ada bookshelf yang koleksi bukunya itu amazing punya deh. Dari mulai bukunya J.K Rowling yang terkenal itu, tahu kan ya J.K Rowling, sampai bukunya si Dee. Widih, jadi walaupun sendirian lek ngafe bakal seru juga kok. Eh namanya ini lumayan unik kan ya lek, Lopian Kopi Kafe. Lopian itu apa sih sebenarnya, Lopian itu nama desa di Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Mungkin si empunya kafe asal Tapanuli, mungkin juga tidak, itu adalah sebuah misteri. Dan atau penamaan kafenya ada hubungannya dengan Lopian anak ketiga sisingamaraja. Penasaran kan lek? Tanya sendiri deh dengan ownernya, datang aja ke sana mudah mudahan menemukan jawabannya. LoL

Pertama aku kesana, duduk dengan hikmat di sebuah sofa hitam nyaman nan lembut sendirian. Yup sendirian, karena kalau berdua namanya bukan sendirian tapi ngedate. Lihat meja sebelah, ada gelas besar yang amat ganjil, lalu tanya deh ama si mas waiters, sialnya dapat waiters laki padahal mengharapkan waitersnya wanita. Sudah lupakan, jadi pesan deh 1 lemon tea dengan gelas besar dan bebarapa snack. Selagi waiters menyiapkan pesanan, langsung deh mata gak sabaran. Mendekati rak buku yang penuh dengan buku-buku keren, ambil bacaan Supernova langsung kembali duduk hikmat, memang selalu memukau si Supernova ini walaupun aku sudah pernah membacanya. 

Tentang Lopian Kopi Kafe ini, tepat berada di depan jalanan kendaraan bermotor, jadi mudah diakses buat kelen yang hobi tersesat. Soalnya aku juga hobi tersesat lek, menyesat di timelinenya mantan, pernah kan kelen alami juga? pasti kebayang kan lek. Sakitnya gak kelihatan lek, tapi itu sakitnya disini (tunjukin hati sambil miris kejang-kejang) Kalau kelen masih belum tahu dimana kafe ini, ajakin aku juga boleh lek (khusus wanita) hehehehe.

Lopian Kopi Kafe 

Jl. Kasuari No 27 
Available
Bookshelf
Parking lot
Speaker Aktif
Projektor
Screen
Previous
Next Post »