[post_ads]

Medan Heritage / Komunitas Anak Medan

Medan Heritage Komunitas Medan
Medan Heritage | Oi, anak Medan yang dirahmati para mantannya, karena mantan adalah sesuatu yang terindah, namun tergantung kalian ya lek. Oleh sebab itu, mantan bukan untuk dilupakan namun untuk dikenang, karena mereka para pahlawan yang mengajari kita akan perjuangan, halah. Eh kok jadi bahas mantan. Ok lek, udah lihat poto disebelah, yap gedung Bank Indonesia, dan apa hal mereka beramai berpoto di depan gedung Bank Indonesia itu. Namun yang jelas lek, meraka bukan pegawai Bank karena tampang meraka gak secantik dan seganteng penjaga teller, mereka bukan juga petugas keamanan BI yang lagi mogok gaji karena muka mereka kebanyakan masih unyu - unyu. Mereka adalah remaja kota yang menyatukan misi untuk menyelamatkan warisan kota Medan bersama @MedanHeritage. 

Gedung Avros Medan Heritage Komunitas Medan
Apakah Medan Heritage? Sabar, nanti juga dijelaskan, aku kasih poto poto perjalanan kami dulu ya sempena setahunnya Anniversary Medan Heritage yang pertama, itu hari tepatnya 31 agustus beberapa komunitas anak Medan seperti ATTIK, Sedekah Bareng, dan banyak lagi komunitas kota Medan yang ikutan meramaikannya serta kami juga berbagi keceriaan dengan anak anak panti Tour Bersama. Karena juga menjalin silahturahmi sesama pemuda kreatif kota Medan. Biasanya lek, judul mereka tuh begini, "Berwisata Heritage Bersama Sahabat Komunitas Medan" eh bukan judul ini lek, maksudnya tagline mereka. Jadi, selain silahturahmi juga diisi dengan kegiatan yang mengedukasi. #RaunRaunHeritage kali ini pakai kata raun raun pasti lek sudah gak pernah dengar kata ini lagi, yaiyalah, tontonan lek bang ocit terus sampai sampai bahasa kelen diperbudak. Eh mendadak sok ideologis aku ya hehehe. Jadi kemarin itu kami raun dari Gedung Avros Medan - Gedung PP.Lonsum Medan - Gedung BI Medan, dan titik akhir di Gedung Kantor Pos Lama.
  
lonsum Medan Heritage Komunitas Medan
Di gedung Avros, Amazing sekali lek. Secara kalian pasti tahunya gedung gedung Mall, coba deh kelen kapan ada waktu main ke gedung ini ama pacar, ups maaf gak sengaja, yah galau deh, maaf yaa lek. Di gedung avros berkas file pekerja pada tahun jayanya perusahaan Avros ini masih tersimpan dan rapuh. Dan ada juga termometer tua di gedung ini, gak tahu sih setua apa lek, karena gak tertera tanggal lahirnya. Pada lantai teratas gedung Avros ada jam dengan sistem pendulum dan masih menggunakan manual gear terawat di gedung ini. Pasti sudah lama, dan masih awet terawat, kalau kelen hubunganya awet tidak?
  
gedung bi Medan Heritage Komunitas Medan
Di gedung PP. Lonsum adalah destinasi kedua dari perjalanan panjang yang melelahkan tapi terbayar dengan kesenangan yang tidak terhingga, kalimatnya udah mirip fiksi aja ya kan lek. Jadi di PP Lonsum sayangnya uwak uwak yang biasa jaga lift tua ntuh gak ada. Alhasil kami hanya mendengarkan penjelasan tentang lift tua ini, katanya sudah ratusan tahun lebih dan termasuk lift tertua di Indonesia. Tapi kami masih ngences pengen rasain naik lift tua ini, sayang sekali uwak itu berhalangan datang dianya.
  
Di pelataran gedung BI tempat tujuan ketiga dari raun raun heritage kami beristirahat dan saling bertukar gebetan, maksudnya bertukar cerita saling bertegur sapa disinilah silahturahmi itu. Dan ada ibu Asmita Surbakti yang kasih pencerahan tentang sejarah kota yang sangat memprihatinkan ternyata. Setelah kami semua kalud mendengar cerita dari ibu Asmita, masuklah sesi games karena masih nuansa kemerdekaan gamesnya itu pasti games tujuhbelasan. Salah satunya makan kerupuk, masukin mantan, lomba lari guli dalam sendok, menyusun puzzle siluet heritage kota. Dan yang terakhir adalah Gedung Kantor Pos Lama, disini acara puncak dan acara ceremonialnya. Selentingan sajak dari Febri PramataSaid dan Nasution Rizky serta dihanyutkan lagi lantunan dawai musik dari pemusik jalanan. Yang sebelum itu diharukan dengan lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan.
 Medan Heritage Komunitas Medan 
Ow iya maaf lek kelamaan tambah ngiri kan ya, karena kelen gak ikutan. Sesuai janji, ok lek aku jelasin dikit tentang Medan Heritage. Si Medan Heritage ini digagas ama Rizky Syahfitri Nst dan Irvan Deriza. Kata si kakak Rizky Nasution sih pas aku kesempatan menanyainya, Medan Heritage ini tergugah karena melihat fenomena jumlah bangunan tua yang terus dimusnahkan, Medan tidak memiliki wisata kota serta tidak adanya pilihan hiburan lain selain mall bagi anak muda dan keluarga di Medan. Muncullah gagasan terciptanya Medan Heritage, itu kata kakak Rizky ya lek bukan kataku. hehehe Dengan memanfaatkan sosial media sebagai motor pergerakan aksi sosial Medan Heritage berhasil dalam kurun waktu terbilang muda telah banyak menginspirasi banyak remaja kota Medan untuk ikut turut serta menjaga Warisan Kota. Setiap event Medan Heritage bukan hanya sekedar bersilahturahmi antar komunitas Medan juga mengedukasi remaja - remaja kota agar mempunyai nilai nasionalisme dalam diri.  

Medan Heritage  
Previous
Next Post »