[post_ads]

Apa Arti Cincin Nikah / Review

apa arti cincin nikah

Apa arti cincin nikah | Oi anak Medan, kelen punya cincin? Batu cincin di Medan menjadi trend beberapa pekan ini. Mengalahkan trend cabe - cabean dan trend potongan rambut yang ada landasan udaranya. Pada tau kan kelen lek?

Aku hanya ingin kasih tau ama kelen lek, pertanyaannya apakah batu cincin bisa dipakai untuk cincin nikah? Dan apa arti cincin nikah sebenarnya? Sebelumnya kita cari tau sejarah cincin nikah seperti apa.

Sejarah cincin nikah

tidak luput dari peradaban mesir kuno, peradaban inilah yang memperkenalkan tradisi cincin nikah. Namun di zaman itu belum mengenal cincin yang terbuat dari emas, besi, atau loga mulia laginnya. Cincin pada saat itu hanya dipilin dari alang-alang dan papirus, lalu disematkan ke jari manis.

Sebelum berkembangnya seni tempa logam, tradisi ini mengganti bahan alang - alang yang bersifat temporary berganti ke bahan yang bersifat tahan lama. Mencoba dari kulit hewan, gading dan sebagainya.

Mengapa sampai berbentuk logam, nah ini cerita lain lagi. Tradisi ini sampai juga ternyata ke peradaban romawi, merekalah yang membuat cincin yang awalnya dari alang-alang menjadi berbahan keras seperti emas, besi atau logam mulia lainnya. Karena seni tempa logam berkembang pada abad romawi.

Seiring berjalannya peradaban bangsa Romawi, tukar cincin tidak dianggap hanya sebatas ikatan cinta, namun lebih sebuah hukum atau adat istiadat. Penukaran cincin lalu menjadi sebuah tanda sebagai komitmen yang terjalin antara pria dan wanita pada saat itu. Pada zaman inilah timbul wacanan tentang tunangan.

Tunangan yang dimaksud merupakan sebuah komitmen yang terjalin antara pria dan wanita sebelum menikahinya. Diadakan ritual khusus untuk mendengarkan masing - masing komitmen diantara mereka berdua.

Walaupun awalnya cincin nikah bukan berasal dari peradaban bangsa Romawi tapi mereka mengklaim sebagai yang pertama menginisiasi hal tersebut.

Apakah batu cincin bisa digunakan untuk cincin nikah?

Bisa saja, karena cincin nikah sendiri memiliki ragam yang berbeda - beda. Variasi tersebut terkadang dikaitkan dengan filosopi - filosopi cincin itu sendiri. Dan cincin yang dipasang pada jari manis ternyata bukan sembarangan. Ada sebuah paham yang terkait pada jari manis tangan kiri tersebut.

Dipercayai jari manis kiri memiliki pembuluh darah yang langsung berhubungan ke jantung, mereka bangsa Romawi menyebutnya Vena Amoris. Nah, sebab itu cincin nikah dipasang di jari manis kiri dengan asumsi bahwa cinta meraka yang terjalin akan selalu dekat di hati keduanya.

Arti cincin nikahsebenarnya?

Cincin nikah selain sebagai simbol sebuah pernikahan, sebenarnya cincin nikah hanya sebuah penanda yang boleh saja ditiadakan dalam sebuah pernikahan, karena penyatuan cinta bukan karena simbol yang tertera. Sebagian juga mengartikan bahwa cincin nikah adalah sebuah pertanda cinta yang utuh sepertih bentuk cincin yang bulat tak berujung.

Sedang cari cincin nikah murah, atau cari cincin kawin unik dan murah, bisa pesan di


img src google



Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
sabda awal
admin
3 March 2015 at 19:34 ×

cieeee yang udah review produk ... cie.... dapat job diaaa

Reply
avatar
4 March 2015 at 10:05 ×

yog, beli cincin nikah, mau masang di jari siapa? haha. emang ada calon?

Reply
avatar
4 March 2015 at 10:44 ×

sial kali ya man, minta dicoret coret mukamu man kahaha

Reply
avatar