[post_ads]

Dame Diarnita Sianipar / Anak Medan

XL Future Leaders Medan

Public Speaking | Oi anak Medan, kelen udah kenal yang namanya Dame Diarnita Sianipar? Kalok belum sini biar aku kenalin mana tau jodoh kelen lek, hihihi.

"Saya seorang mahasiswi yang punya impian besar ke depan. Dari sejak saya SMA, saya bercita - cita bekerja di Kemenlu sebagai diplomat," kata pemilik senyum simpul ini. Mungkin impian besar itulah yang membuat Dame akrab sapaannya selalu energik dalam menjalankan organisasi intra kampus di Universitas Sumatera Utara, Sastra Inggris.

Kelen anak Medan seharusnya memiliki impian besar untuk menjadikan motivasi kelen belajar giat, seperti Dame. Sebuah kesuksesan berawal dari besarnya impian awal, karena apa pun diri kelen, kelenlah yang menentukannya, ingin menjadi apa. Gak perlu beli buku motivasi, yang tebalnya sampai ratusan halaman, karena ending dari buku motivasi selalunya menentukan impian besar lalu realisasikan. Tentukan impian kelen dari sekarang lalu realisasikan, itu yang membuat Dame sukses di setiap organisasi.

"Saya juga ingin mengadakan proyek sosial untuk anak -anak dan orang tua / jompo yang tidak punya keluarga lagi untuk mengurusnya, mungkin ini bentuk apresiasi saya untuk almarhum kakek yang telah mengajarkan banyak hal untuk saya,". Setiap manusia pasti ada seseorang berpengaruh untuk membentuk karakter diri. Maka dari kelen anak muda Medan harus menyayangi keluarga karena keluargalah seseorang yang paling dekat untuk membentuk kesuksesan kelen.

Di sisi lain Dame tidak terlalu bangga bila mendapatkan IPK tinggi berbeda dengan orang lain yang mendapat IPK tinggi selalu heboh, dan menghebohkan dirinya dan sekitarnya, semoga kelen gak gitu ya. IPK tinggi hanya bonus dari hasil belajar, karena yang terpenting adalah pribadi yang berkarakter untuk merealisasikan impian. Pribadi yang berkarakter dan mempunyai jiwa kepemimpinan tidak akan di dapatkan dari sistem kuliah DATANG, DUDUK, DIAM, DOSEN GAK DATANG, PULANG.

Membentuk pribadi yang berkarakter dan berjiwa kepemimpinan kelen bisa mengikuti organisasi yang memiliki visi dengan kelen atau dengan ikutan XL FUTURE LEADERS. XL setiap tahunnya membuka harapan bagi tiap mahasiswa untuk membentuk karakter kepemimpinan, ini upaya XL ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kalau kamu punya impian besar, kamu harus ambil langkah besar." Kata Dame Diarnita Sianipar adalah mewakili kota Medan sebagai student jebolan XL Future Leaders batch 3 2015 - 2016.

     more info www.xlfutureleaders.com     

Nama : Dame Diarnita Sianipar Tempat, Tanggal Lahir : Medan, 8 Juni 1994 Alumni : SD Negeri 066653 (2000 - 2006) SMP Negeri 18 Medan (2006 - 2009) SMA Negeri 12 Medan (2009 - 2012) Sastra Inggris - Fakultas Ilmu Budaya USU (2012 - 2016) Hobi & Bakat : Event Manager, Public Speaking, Baca, Traveling, Browsing. Riwayat Organisasi/Pekerjaan : 2010 - 2011 OSIS SMA Negeri 12 Medan, 2010 - 2011 Wakil Ketua PA Agave SMS 12 Medan, 2013 - 2015 Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris USU, 2013 Sekretaris IMSI's Annual Symposium, Panitia IMSI's Big Family Gathering, 2014 Administrasi Kesekretariatan IMSI's Anniversary, Volunteer USU Peduli Sinabung, Liaison Officer the 16th IMT-GT Varsity Carnival di USU, Panitia Natal IMSI, Panitia USU be Pro, 2015 Liaison Officer Forum Rektor Indonesia, Liaison Officer 7th JWG on Indonesia- France Coorperation in Higher Education and Research. 2011-sekarang: mengajar kursus dan private. Penghargaan : 2013 3rd Runner Up USU English Debate Competition, Penerima Beasiswa Bidik MISI
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
2 June 2016 at 13:32 ×

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai sastra. Sastra merupakan sesuatu yang penting yang harus diajarkan bagi pelajar Indonesia. Saya memiliki beberapa pembahasan sastra yang bisa anda kunjungi di www.lepsab.gunadarma.ac.id

Congrats bro Lia Aulia Susanti you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar