[post_ads]

Barista Medan

barista medan
Medan Brewers Championship | Oi anak Medan, siapa bilang kopi itu sadis, mungkin yang belum pernah minum kopi pada takut untuk memulai minum sedikit pun. Ditakutkan dengan hal - hal seperti tidak baik untuk pencernaan, tidak bisa tidur, dan sebagainya. Terpulang memang sih dengan kondisi badan peminum itu sendiri, karena ada juga yang meminum kopi bertahun - tahun pencernaan tidak ada masalah, dan ada juga beberapa orang yang sudah biasa minum kopi tidak ada efek samping susah tidur. Malah ada yang mengatakan di antara mereka bila tidak minum sebelum tidur, pagi hari saat bangun tubuh mereka nyeri karena kebiasaan tidur yang kurang baik. Kebiasaan tidur yang kurang baik membuat aliran darah tidak lancar maka itulah sebabnya nyeri, maka menurut mereka kopi melancarkan peredaran darah saat tidur.

Kembali ke kopi, kemisteriusan rasa setiap cangkir merupakan keistimewaan tersendiri. Setiap biji kopi yang sama tidak pernah menjadikan kopi dengan rasa yang sama. Lalu selain biji kopi itu sendiri apa lagi yang berperan dalam proses secangkir kopi. Selain metode penyajian, yang berperan penting adalah seorang barista. Biji kopi terbaik di tangan barista yang salah akan sia - sia, maka dari itu seorang barista seharusnya tidak dilupakan saat sorot pandang ke karakter biji kopi sebenarnya barista sangat penting. Di Medan sendiri ada sebuah komunitas dengan satu profesi yang sama, saling sharing seputar kopi. Barista Medan.

Barista Medan adalah komunitas yang membernya merupakan dari berbagai coffeeshop di kota Medan, dengan satu visi untuk mengubah image kopi pada masyarakat Medan. Karena kopi itu misterius, bukan yang selama ini masyarakat awam pikirkan tetang kopi. Hitam, pahit. 

Sebagai bentuk dedikasi barista Medan kepada kota Medan, mereka menyelenggarakan Medan Brewers Championship. Sebuah event pertama di Medan yang diusung agar meningkatkan edukasi para barista di kota Medan. 

URBAN COFFEE PROJECT
"MANUAL BREWING CHAMPIONSHIP"

Kompetisi manual brewing (seduh kopi secara manual) dengan mengunakan metode
1. V60
2. Kalitawave
3. Chemex

Buat kalian yang ingin mengetahui bagaimana kopi dikompetisikan dengan alat seduh manual seperti "v60, chemex, kalitawave" dan juga bakal ada brew seasion langsung di bawakan oleh "BARISTA MEDAN", Serta juga akan ada coffee charity atau bantuan sosial buat petani kopi di daerah karo.

Acara ini berlangsung 24 APRIL 2015
Pukul: 14.00-selesai 
Bertempat: GEDUNG FORUM NINE,JL. Listrik 
Dan acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan
-Reagge music performance (FAYO)
-MEDAN STREET ART
-BBOY PERFORMANCE

Cp: cupenk (0813-75854336)
Tempar pendaftaran peserta
- VESPUCCINO PARKING ONLY JL. Gaharu simpang bambu 3 no.138
-MOKKA COFFEE & EATS JL. Sunggal pombensin simpang sunggal


Instagram @baristamedan 


Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
Rachmat Kiki
admin
8 April 2015 at 08:48 ×

wah enak ya bisa ngopi bareng bareng

Reply
avatar
Dewi Sartika
admin
13 April 2015 at 23:45 ×

wah ini keren ya, sebentar lagi acara mereka ya

Reply
avatar
14 April 2015 at 11:26 ×

Ini seru, kalau ada di Bandung penginnya sih nonton :)

Reply
avatar
5 June 2015 at 21:55 ×

Ngipi rame rame tambah seru ya kan

Reply
avatar
5 June 2015 at 21:56 ×

Iya acara pertama di medan

Reply
avatar
5 June 2015 at 21:56 ×

Di bandung ada juga tuh

Reply
avatar