[post_ads]

Mahasiswa Keliling Dunia Bersama AIESEC USU

AIESEC USU

Siapa yang tidak ingin menjadi mahasiswa yang berkeliling ke luar Negeri, pastinya semua ingin mengalaminya. Mungkin bila kamu mahasiswa mulailah bergabung bersama AIESEC USU.

AIESEC USU AJAK PEMUDA MENJADI MASYARAKAT GLOBAL


AIESEC adalah organisasi pemuda terbesar di dunia dengan lebih dari 100.000 anggota di 126 negara. Organisasi non-profit ini didirikan pada tahun 1948 di Rotterdam, Belanda pada zaman Perang Dunia II untuk menyatukan semangat pemuda menciptakan perdamaian.

Indonesia bergabung dengan AIESEC pada tahun 1984. Di Medan sendiri, tepatnya di Universitas Sumatera Utara AIESEC resmi berdiri pada 18 November 2013. Selama dua tahun berdiri AIESEC USU telah memberangkatkan 20 mahasiswa exchange ke berbagai negara, seperti China, Filipina, Kamboja, Mesir, Polandia, Rusia, Taiwan, Slovenia, Thailand, India, dan Sri Lanka. Pada musim panas (summer) mendatang AIESEC USU akan memberangkatkan 17 mahasiswa untuk periode musim panas (summer) sekitar bulan Juni-Agustus 2015.

Berbeda dengan program pertukaran pelajar lain yang fokus pada bidang akademik, AIESEC lebih menekankan dampaknya pada isu global. Setiap tahun AIESEC menawarkan program exchange untuk semua anggota melalui lintas negara untuk terlibat dalam project tertentu, seperti lingkungan, pendidikan, kesehatan, anak, wisata, dan kewirausahaan. AIESEC memberikan sebuah pengalaman internasional kepada seluruh anggotanya dengan program pertukaran sosialnya yaitu Global Youth Ambassador Program untuk menunjukkan bahwa setiap pemuda dapat menjadi duta muda Indonesia dan berkesempatan untuk memperkenalkan Indonesia di kancah Internasional.

“Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan selama mengikuti exchange di Thailand. Di sana saya mengajar siswa/i SD dan SMP, dimana itu merupakan pengalaman pertama saya untuk mengajar bahasa Inggris. Di sana saya dapat melatih potensi kepemimpinan yang saya miliki dengan berusaha hidup mandiri. Saya juga mendapatkan pelajaran bagaimana pentingnya menjaga persahabatan dan kebersamaan dengan orang asing yang berbeda budaya dengan kita.” kata Joko Kurnianto merupakan salah seorang exchange participant AIESEC USU.

Kalau kelen adalah mahasiswa Medan yang berminat, gabung aja ama mereka.
Previous
Next Post »