[post_ads]

Momen Ramadhan Bersama Blog M

Arti ramadhan merupakan sebuah peralihan, namun arti ramadhan juga berbeda untuk setiap orang yang memaknainya.
Momen Ramadhan Bersama Blog M


Bagi aku pribadi momen ramadhan kali ini terbilang sangat istimewah, kenapa? Pertama aku akan cerita tentang sebuah keluarga, keluarga pastinya orang terdekat yang kita miliki, sekali pun mereka jauh pasti juga terasa dekat.

Aku punya keluarga selain orang tua dan saudara kandungku, BLOG M (Blogger Medan) merupakan keluarga keduaku sejak tahun 2012. Walaupun awalnya bukan bernama BLOG M tapi tidak merubah rasa kekeluargaan kami, jadi sebagai anggota keluarga terkadang merasa kesal bila tiba-tiba ada seseorang yang mengganggu kenyamanan dalam keluarga kami. Keluarga BLOG M.

Mungkin akan banyak yang mengumpat, bagaimana bisa sebuah komunitas menjadi keluarga. Sebenarnya itu pribadi masing - masing. Aku lebih suka menyebutkan Blog M ini sebagai keluarga daripada komunitas. Karena sejauh apapun keluarga pergi, keluarga adalah tempat pulang yang paling nyaman. Ya benar, Blog M bukan tempat persinggahan.

Momen ramadhan yang aku ingat terlalu banyak sekali, dari mulai bertandang ke rumah kawan di Medan karena pastinya lebaran banyak makanan, alibi anak kos dan juga banyak yang kasih duit jajan *ternyata udah gak masuk list daftar penerima THR.

Tahun 2012 ramadhan masih biasa - biasa aja, terlalu biasa untuk diceritakan, lalu kemudian tahun berganti 2013 dan alhamdulillah isu kiamat gak jadi, ketemulah dengan Rudi Hartoyo yang dulu badannya masih imut - imut kalau sekarang sih gak lagi imut, malah amit amit. Eh, ini bahaya paragraf ini bisa - bisa dilaporin ke komnas perlindungan anak. Nah bertemu dengan Rudi di tahun 2013 menambah warna kegiatan bloggingku ditambah lagi ketemu dengan Dewi Sartika dan Kak Rin.

Tahun 2013 sangat seru dan momen ramadhannya kalau aku gak silap, kami makan enak di rumah Dewi Sartika. Walaupun gak ada poto kelen harus percaya ya, tapi gak perlu ampe beriman kali nanti sesat pulak. Intinya 2013 aku ketemu ama 3 orang ini.

Di tahun 2014 makin bertambah keluarga Blog M, aku pun mulai gak bisa ingat satu persatu, ada yang pesek, ada yang hidungnya berlubang, ada yang hidungnya pesek kedalam, ada juga yang ganteng satu orang itu aku. Nah di tahun ini, pas ramadhan keluarga Blog M open house di rumah kakak Mollyta Mochtar seorang blogger travel juga kuliner, seperti anak kos di tanggal tua keluarga Blog M penuh sesak di ruangan rumah kak Molly. Berhubung gak ada potonya, lagi lagi gak perlu kelen percaya ama cerita ini.

Di tahun 2015 eh eh, belum makan gratis di salah satu rumah keluarga Blog M udah banyak aja undangan, sampe - sampe susah ngaturnya. Dari instansi ini, dari provider itu, banyak sekali, alhamdulillah rezeki anak kos. Harus didatangi semua walaupun terkadang terpaksa menangguhkan aktivitas pribadi, takut Blog M dicap sombong karena ada undangan gak bisa hadir.

Dan kita tunggu aja momen 2015 ini rumah siapakah yang bakal dijadikan open house mungkin ada option yang aku buat kecil - kecilan.


  • Rumah bang Agoes Perdana
    Walaupun baru baru saja beberapa anak Blog M diundang buka bersama tapi tidak terhitung acara open house, jadi ada kemungkinan di rumah bang Agoes.
  • Rumah kak Mollyta
    Lagi lagi walaupun tahun lalu open house di rumah kak molly, kami masih tetap rindu karena di rumah kak Mollylah terinisasi Blog M berganti wajah baru. Ada kemungkinan di rumah kak Molly
  • Rumah bre Davi
    Nah di tahun 2015 kabar gembira datang, bre Davi menikah dengan mbak Wirda, nah yang jadi pertanyaan kok mbak Wirda mau ya. Eh, skip. Bukan aku yang nanya ya breee, kahaha. Nah berhubung bree Davi udah berkeluarga, harus wajib mengadakan open house di rumahnya.
Nah berikut listnya, bila ada list baru atau mau vote untuk optional berikut silahkan.

Sekian momen ramadhan yang pernah aku rasakan selama menjadi bagian keluarga Blog M. Arti Ramadhan menurutku ya itulah.

Harapannya Blog M gak perlu banyak nominal anggota di grup FB kalau tiap DuRiAN gak pernah menyempatkan waktunya.
Harapannya lagi semoga Blog M gak perlu terkenal kali, takutnya kita jadi sombong.
Harapannya udah itu ajalah banyak - banyak mubazir.

Momen Ramadhan Bersama Blog M


Previous
Next Post »

13 komentar

Click here for komentar
30 June 2015 at 12:28 ×

harapannya ane tambah ganteng dan tamvan tahun ini :V

Reply
avatar
Rudi Hartoyo
admin
30 June 2015 at 13:01 ×

Mewek....*terharuu,,,,, yes,, Keluarga yang akan membangun Keluarga sendiri,, Ehh,, apaan sih,,

Reply
avatar
mollymolly
admin
30 June 2015 at 13:42 ×

Terharunya namaku disebut-sebut disana... hihihi. Inisiatifku untuk bikin Halal Bi Halal tahun lalu dirumah supaya lebih kenal dengan temen-temen semua (secara daku new comer waktu itu). Nah... tahun ini? Kita liat aja nanti yaa... :D

Reply
avatar
30 June 2015 at 14:08 ×

nama iyah ga ada. uhuk, kapan bawa keluarga ke keluarga blom bang?

Reply
avatar
30 June 2015 at 14:19 ×

seru ya kalo punya komunitas blogger, momen ramadhan nya jadi tambah berkesan

Reply
avatar
sabda awal
admin
30 June 2015 at 14:48 ×

cieee ketemu bg rudi tahun 2013, sejak saat itu jadi lebih berwarna bloggingnya, apalagi hidupnya, sampai 2 tahun berlalu mereka bernasib sama, yaitu jomblo

Reply
avatar
30 June 2015 at 16:06 ×

kalo ganteng gak perlu berharap ganteng bre

Reply
avatar
30 June 2015 at 16:06 ×

kapan nikah ko bree kahha

Reply
avatar
30 June 2015 at 16:07 ×

maksudnya apa ini -.-"

Reply
avatar
30 June 2015 at 16:07 ×

apa yang akan terjadi tahun ini kahaha

Reply
avatar
30 June 2015 at 16:08 ×

tambah banyak kunjungan, hehehe

Reply
avatar
30 June 2015 at 16:08 ×

kau juganya, bilang aja mau disebutin juga awal kita bertemu

Reply
avatar
1 July 2015 at 00:37 ×

semoga makin banyak yang open house :v

Reply
avatar