[post_ads]

5 Tips Memilih Cincin Tunangan di Medan versi kbk

tips memilih cincin tunangan

Cincin ternyata bukan cerita baru lagi, sudah ada sejak zaman dahulu. Cincin yang kamu kenal sebagai perhiasan yang menyelip di jari tangan kamu, memiliki sejarah yang menarik untuk diketahui. Bagaimana cincin menjadi sebuah hal wajib, saat pertunangan menjadi cincin tunang, saat pernikahan menjadi cincin nikah.

baca kbk: apa arti cincin nikah?

Ternyata sebagian orang mencari bentuk cincin terkini untuk dijadikan sebagai cincin tunang adalah hal yang sangat sulit. Mungkin karena mereka tidak mengetahui hal - hal yang perlu diperhatikan dalam memilih cincin berlian tunangan. Memang sekilas cincin semua tampak sama, namun beda makna serta memiliki estetika yang berbeda pula bagi pemakai cincin tersebut.

Maka dari itu, banyak orang yang mengalami kebingungan saat memilih cincin emas untuk pertunangan mereka. Dan tidak sedikit yang salah memilih cincin untuk tunangan, yang harusnya hal seperti itu harus dipersiapkan secara matang. Terdengar menyulitkan, tapi sebenarnya tidak terlalu sulit jiga kamu mengetahuinya. Di kota Medan sendiri banyak toko yang menyediakan cincin nikah dan cincin tunangan bahkan ada yang menerima tempahan cincin. Berikut ini semoga membantu kamu, 5 Tips Memilih Cincin Tunangan di Medan versi kbk

Pastikan Kamu Punya Calon Tunangan
tips memilih cincin tunangan terkini
img src google

Hal yang paling penting sebelum kamu memilih cincin tunangan, kamu harus mencari calon tunangan. Tidak mungkin bila kamu jomblo, kamu pergi membeli cincin tunangan, mungkin akan susah saat menjawab pertanyaan pelayan toko. "Siapa nama tunangan kamu?" Lalu kamu terdiam, dan mencari nama yang sesuai dari kontakmu secara random. Yang jelas bila kamu pria carilah calon tunangan kamu seorang wanita, bila kamu wanita  pastikan calon tunangan kamu seorang pria. Jangan tunangan dengan sesama jenis, karena bila sesama jenis, kamu mempercepat datangnya kiamat.

Pastikan Kamu Membawa Dompet saat ke Toko Cincin
img src google

Sudah punya calon tunangan? Bagus, kini saatnya kamu pergi ke toko cincin, sebelum kamu ke toko cincin. Banyak toko cincin yang menyediakan cincin nikah dan cincin tunangan, bahkan juga mereka menerima tempahan cincin, misalnya mengukir nama kamu dan nama calon tunangan kamu. Namun, sebelum kamu memasuki tokoh, jangan sampai dompet kamu tertinggal di rumah. Karena akan salah tingkah bila saat membayar kamu tidak menemukan dompetmu di saku kamu.

Pastikan dompet kamu ada isinya
img src google

Kamu sudah memilih toko cincin, dan memilih cincin yang akan kamu bayar. Dompet ada, namun jangan sampai kamu membawa dompet tapi isinya tidak ada. Kalau isi dompet tidak ada uangnya, minimal ada kartu debit atau kartu kredit di dompet kamu. Dan bila uang tidak ada, debit juga tidak ada yang mengisi dompet kamu. Paling tidak, di dompet kamu ada segala jenis struk, dari mulai struk belanja, struk atm, dan struk lainnya, agar dompetmu tidak terkesan kosong.

Pastikan cincin sesuai dengan bentuk tangan tunangan
cincin tunangan orori.com
Women's Ring 1040 ORORI.com

Namun jauh sebelum kamu memilih cincin, kamu harus sedikitnya mengetahui nilai estetika saat cincin dipakai ke jari tangan. Maka dari itu, perlu memilih cincin tunangan sesuai bentuk tangan agar keindahan cincin tersebut terpancar.

  • Telapak Jari Tangan Kotak dengan Jari - Jari yang Pendek
    Demam batu akik yang karakter cincinnya tebal, ternyata sangat diminati. Namun mereka yang memakai cincin tersebut, tidak melihat bentuk tangan mereka. Jadi, bila jari tangan pendek, hindari cincin yang tebal seperti cincin akik.
  • Telapak Jari Tangan Kotak/Persegi Panjang dengan Jari - Jari yang Panjang
    Bila jari tangan panjang, harus memilih cincin dengan batu yang tepat agar bila cincin dipakai tidak terkesan jari tangan kurus dan ramping. Umumnya cincin dengan batu berbentuk bulat kan menciptakan kesan yang serasi dengan jari tangan yang panjang, serta hindari ukuran cincin yang padat dan tebal agar jari tidak terlihat panjang.
  • Telapak Jari Tangan Oval dan Pendek dengan Jari - Jari yang Ramping
    Dengan telapak jari tangan yang oval dan pendek serta jari yang ramping, perlu memperhatikan bentuk cincin agar saat dipakai cincin terlihat proporsional dengan jari. Maka hindari batu cincin yang berukuran besar karena akan terlihat jari terlalu kurus, batu cincin berbentuk bulat juga tidak sesuai. Memilih batu cincin berbentuk oval dengan setting horizontal akan sesrasi dengan jari tangan dan bentuk cincin yang tebal juga membuat jari terlihat lebih lebar.
  • Telapak Jari Tangan Pendek dengan Jari Tangan yang Lebar
    Cincin yang berukuran lebar cocok untuk bentuk tangan ini, dibanding cincin berukuran kecil, karena dengan berukuran lebar akan membuat jari terlihat ramping. Memioih batu berbentuk asimetris juga membantu menutupi kesan jari tangan yang lebar.

Pastikan cincin sesuai karakter orang
Tanpa sadar, orang memilih cincin karena karakter mereka yang menentukan. Bahkan sebenarnya saat seseorang membeli cincin, alam bawah sadar memiliki hak penuh untuk memelih lalu dari bentuk cincin maka karakter seseorang akan terlihat. Dari karakter seseorang, sebenarnya dapat memilih cincin yang sesuai untuk karakter orang tersebut.

video
(video src orori)

Seperti cincin satu ini, dari koleksi perhiasan di orori.com, aku menyukai bentuk cincin ini karena sangat simple. Batu permata yang tipis berbentuk persegi, serta tidak terlalu lebar, memberikan kesan yang elegan dan misterius. Banyak orang yang mengatakan bahwa aku seorang yang pendiam dan tertutup, maka menurut aku sesuai bentuk cincin Men's Ring 1009. Maka dari itu sebelum memilih cincin tunangan, kenali karakter calon tunang maka kamu bisa memilih cincin tunangan dengan mudah.

Bila kamu tidak ada waktu pergi ke toko cincin,
lebih baik kamu beli saja cincin untuk pertunangan kamu
di
ORORI wedding rings - simple the best


Previous
Next Post »