[post_ads]

FLP Forum Lingkar Pena Medan - Sumut

flp forum lingkar pena medan sumut

FLP Forum Lingkar Pena Medan - Sumut | Jadi, itu hari aku bertemu dengan waktu luang kemudian mengajakku jalan - jalan di akhir pekan. Mungkin terlalu fiksi kalimat tersebut, sebagian orang terkadang menyukai fiksi menyimpan makna tersirat yang ingin disampaikan penulis dan yang tidak menyukai fiksi tidak juga harus dikucilkan dari masyarakat, non fiksi juga bagian dari tulisan. Semua orang memiliki selera masing - masing tentang apa yang mereka baca, dan apa yang mereka pahami. Seperti saat itu, pemahamanku berubah saat diajak oleh waktu luang main ke Rumah Cahaya(RumCay).

Sebelum aku bercerita tentang RumCay, aku akan mempersilahkan kamu membayangkan seperti apa RumCay tersebut, ajaklah imajinasimu menggelitik rasa penasaran. Sementara kamu membayangkannya, aku akan bercerita tentang Forum Lingkar Pena semoga tidak mengganggu konsentrasimu yang sedang berimajinasi.

Mereka FLP Forum Lingkar Pena adalah sebuah organisasi yang beranggotakan ribuan orang yang tentunya semua adalah penulis. Bila aku menggambarkannya, FLP mungkin seperti kompas yang menunjukkan arah dan tujuan bagi mereka calon-calon penulis muda. Berlandaskan visi dan misi yang teroganisir, dengan tulisan, FLP ingin mencerahkan para pembaca. Tidak heran banyak penulis - penulis hebat yang memiliki karya yang cerdas.

Itulah sekilas tentang FLP menurutku, kembali tentang RumCay, apakah yang ada dibenakmu. Kalau kamu datang ke rumah cahaya pasti akan ada sensasi lain seperti yang aku rasakan. Rumah tampak dari luar memang biasa saja, namun dinding dalamnya yang hijau memberikan kesan ramah, seperti sudah pernah berkunjung atau aku hanya mengalami sensai deja vu. Sudahlah, terlalu panjang aku menggambarkan rumah cahaya, yang jelas rumah cahaya ini merupakan basecamp Forum Lingkar Pena regional Medan - Sumatera Utara.

Hari minggu lalu tanggal 25 oktober 2015, Forum Lingkar Pena Medan Sumut mengadakan kajian tentang kepenulisan yang rutin diadakan berkala setiap bulannya. Di rumah cahaya alamat jalan Sei Deli Gang Sauh No. 18Y Medan  kajian mengenai "menulis opini" berlangsung, dan sebagai pemateri saat itu adalah Sukma yang sekaligus menjabat sebagai pembina FLP Medan tahun itu.

flp forum lingkar pena medan sumut
doc flp medan
Bang Sukma dalam sesi diskusinya, menyampaikan kendala dalam menulis hanya dua yaitu mental si penulis dan teknis tentang kepenulisan tersebut. Sebenarnya semua orang bisa menulis, hanya saja pola pikir mereka terhadap kepenulisan berbeda - beda. Menulis itu sulit, menulis itu susah, menulis itu membosankan, dan banyak lagi. Sebelum menulis bang Sukma menghimbau, untuk mengubah pola pikir terhadap kegiatan tulis - menulis.

Forum Lingkar Pena Medan Sumut
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
6 November 2015 at 07:15 ×

Terima kasih sudah datang dan mengulas. :)

Reply
avatar
6 November 2015 at 07:57 ×

Terima kasih atas kedatangannya. Smoga tidak kapok untuk datang lagi :)

Reply
avatar
Raafi Dolken
admin
11 November 2015 at 05:00 ×

Wahh. ..Seru sekali, bisa bertemu dengan penulis-penulis lain, jadi ada tempat untuk ngembangin ide-ide yang ada.

Reply
avatar