[post_ads]

Kenapa kota Medan perlu Taman Minimalis di tiap Rumah

Taman Rumah untuk Kota Medan, Taman Minimalis
Kota Medan yang memiliki padat penduduk, mungkin terkesan sumpek tapi andai saja seluruh masyarakat kota Medan tertib berkendara dalam berlalu lintas mungkin tidak terlihat padat merayap, atau membiasakan menggunakan angkutan umum(angkot) pasti akan lebih kelihatan rapi dan tidak terlalu banyak polusi.

Namun, jika kamu hadapkan dengan pertanyaan, maukah kamu menggunakan angkutan umum? Jawaban akan beragam, ada yang mau asalkan angkotnya gak kebut-kebutan, ada yang tidak mau karena menyita banyak waktu takut terlambat. Angkot pun terkadang sangat tidak menaati peraturan, apalagi angkot di kota Medan, ah sudahlah kamu pasti merasakannya saat menjadi penumpang atau saat berkendara tepat di belakang angkot.

Taman? Apa yang terpikir olehmu tentang taman, sebuah taman di rumah atau sebuah taman di tengah kota. Mungkin kamu mengenal taman, hanya sebagai tempat mencari gebetan baru, tempat mengenang mantan, mungkin tempat bermesraan sama pacar baru, oh my God. Terlalu sempit cara berpikir kamu, kalau hanya itu yang kamu pikirkan. Pemerintah kotamu, mungkin tidak akan merawat taman - taman kota.

Mungkin ini dapat membantu membuka pola pikirmu, dan semakin menjaga lingkungan taman - taman kota, atau kamu akan berminat membuat taman rumah minimalis di daerahmu.

  • Taman seperti yang kita ketahui merupakan paru - paru kota, yang menghasilkan oksigen kebutuhan manusia
  • Taman sebagai filter debu dan asap kendaraan, maka mengurangi polusi udara
  • Taman membantu menyimpan air, bila musim hujan tiba, menyerapnya agar tidak terjadi banjir
  • Taman membantu meredamkan kepenatan setelah beraktifitas
  • Taman menjadi tempat komunikasi sosial
  • Taman sebagai sarana olahraga, bermain, dan rekreasi 
  • Taman bisa menjadi landmark sebuah kota
  • Taman manambah nilai estetika sehingga menjadi daya tarik sebuah kota

Taman merupakan tempat bagi orang mencari ketenangan terhubung dengan alam, penyegaran pikiran dari stres.
manfaat taman kota medan

Sejatinya manusia akan mencari sebuah kedamaian, sebuah ketenangan. Dan pada umumnya ketenangan yang di dapat adalah penyegaran pikiran yang diciptakan dari terpautnya manusia tersebut dengan alam. Salah satu fungsi taman sebagai meredamkan kepenatan merupakan sebuah ketenangan untuk pikiran.
Taman menumbuhkan minat berolahraga juga mengurangi indeks obesitas dan meningkatkan kebugaran.
fungsi taman kota medan

Taman akan menimbulkan semangat berolahraga bagi manusia, karena taman dapat menciptakan suasana yang agresif saat berolahraga sehingga menjaga tubuh agar tetap bugar. Dan biasanya taman olahraga memicu seseorang dan mengajak orang lainnya untuk berolahraga.

Taman membantu mengurangi dampak langsung terhadap populasi udara, pencemaran air, juga iklim.
manfaat taman kota medan

Membantu mengurangi dampak polusi udara, walaupun tidak dapat mencegah namun dengan taman akan mengurangi dampak langsung terhadap udara kotor yang tidak baik untuk pernafasan. Berguna juga untuk menahan dan menyerap air hujan bila terjadi musim hujan berkepanjangan, maka mengurangi dampak banjir yang disebabkan air hujan. Tanaman - tanaman tertentu yang memiliki fungsi sebagai pembersih udara, dan mencegah banjir.
Taman yang beragam merupakan taman yang diharapkan oleh masyarakat kota Medan.
manfaat taman kota
Kota Medan memerlukan taman yang beragam, agar masyarakat kota Medan menjadi lebih bergairah untuk pergi ke taman. Misalnya sebuah taman rekreasi, taman seni, taman sosial, taman olahraga, dan lain sebagainya. Karena pemusatan taman seperti dalam satu tempat, menjadi kurang efisien.

Berikutlah kenapa kota Medan perlu Taman Terbuka Hijau yang beragam, atau apakah kamu berminat membuat taman minimalis untuk rumahmu. Karena sudah kita ketahui, bahwa taman banyak manfaatnya.


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
23 November 2015 at 05:47 ×

bener nih artikelnya, medan mulai kurang taman karena ibu-ibunya males ngerawat taman kali -,-

Reply
avatar
26 November 2015 at 15:11 ×

Pingin buat taman minimalis di halaman rumahku, tapi lahannya terlalu sempit... hiks.

Reply
avatar