[post_ads]

Memilih Furniture Desain Rumah Minimalis di Medan versi kbk

desain rumah minimalis
img src google
Rumah yang nyaman adalah impian semua orang, dengan rumah yang nyaman seseorang bisa melepaskan penatnya dan menjadi refresh kembali sepulang beraktifitas. Pada umumnya mereka yang melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, saat masa tunangan mereka sudah mencari konsep furniture untuk rumah mereka, bahkan menyewa jasa arsitek desain rumah, menyewa ahli furniture bergaya industrilis, dan semacamnya.

baca kbk: Tips Memilih Cincin Tunangan

Sebelum memilih furniture untuk memenuhi ruang kamar di rumah kamu kelak, kita harus mengetahui konsep rumah kita secara menyeluruh. Agar penempatan furniture nantinya menjadi serasi dengan gaya rumah. Jika pun kebingungan untuk memilih furniture, kamu bisa mencari ahli dalam bidang furniture. Konsultasi mengenai rumah seperti apa saja yang sesuai dengan furniture tertentu, banyak toko yang menjual furniture murah di Medan namun sedikit yang mengerti merancang estetika yang sesuai untuk dipadu padankan ke dalam rumah.

Desain Rumah Minimalis di Medan

Umumnya inspirasi dalam membuat desain rumah minimalis banyak sekali dicari oleh para arsitek - arsitek muda, atau yang sedang dalam studi tentang arsitektural. Karena desain rumah seperti inilah yang masih hingga saat ini mengikuti perkembangan zaman. Walaupun banyak inovasi dalam dunia arsitek dengan segala jenis desain rumah yang tercipta, desain rumah minimalis masih memiliki banyak peminatnya dan bahkan mengikuti trend.

Dari asal katanya minimalis yang berarti sederhana, desain rumah gaya minimalis sememangnya terkonsep sederhana dari mulai tata ruang dan warna juga sederhana. Namun kesederhanaan yang terpadu harmonis memberikan kesan yang elegan dan bergaya. Maka desain rumah minimalis belum tentu ruma tersebut adalah rumah sederhana. Namun terkadang faktanya, kebanyakan rumah yang sudah berdiri mereka menyebut minimalis tidak menyeluruh, walaupun gaya luarnya saja minimalis tapi saat di dalam rumah, perabotan sangat tidak harmonis, maka perlu seseorang yang benar mengerti mengatur furniture untuk di dalam rumah.

Apapun jenis furniturenya pasti bisa sesuai dengan jenis rumah dengan jenis apapun, asalkan orang tersebut memiliki sense dalam bidang furniture. Misalkan saja furniture bergaya industrial untuk mereka yang mengerti memadu padankan furniture secara harmonis, pastinya akan sesuai dengan proporsional tata ruang rumah dengan jenis apa pun.

img src google
Perabotan Minimalis tidak selalu untuk Desain Rumah Minimalis
Beberapa orang belum mengerti secara menyeluruh, konsep rumah dengan desain rumah minimalis bukan berarti seisi perabotan di rumah tersebut bergaya minimalis tapi harus juga memperhatikan banyak hal sebelum meletakkan perabotan. Maka dari itu, rumah minimalis bisa saja dipadu oleh perabotan bergaya industrial ataupun perabotan dengan bergaya lainnya.

Desain Interior Minimalis bukan berarti rumah bergaya Desain Rumah Minimalis
Bila berbicara tentang desain interior maka lingkupnya menyeluruh merupakan gabungan dari mulai tata ruang, dinding, warna, dan perobotan serta yang lainnya. Interior adalah konsep suatu ruangan yang tertata memperhitungkan banyak aspek. Misalkan aspek yang paling krusial adalah ukuran, pastinya ukuran rumah harus memadai sebelum menentukan perabotan yang akan diletakkan. Belum lagi gradasi warna, karena beberapa warna harus disesuaikan dengan bentuk ruangan agar ruangan tidak terkesan sumpek, pemilihan warna harus berhati - hati.

Warna Minimalis harus seporsi dengan Desain Rumah Minimalis
Pemilihan warna merupakan hal terpenting, karena dengan warna ruangan tersebut dapat memberikan kesan tersendiri. Warna yang nyaman, saat mata memandang akan membuat seseorang refresh. Umumnya warna minimalis hanya satu atau dua warna yang mendominasi, dan meciptakan gradasi warna yang sepadan dan harmonis. Warna yang lembut dan terang menjadi primadona untuk desain rumah.

desain rumah minimalis medan
img src google

Dari keseluruhan, sebenarnya desain rumah bergaya minimalis adalah rumah dengan interior yang seporsi dan nyaman, juga memberikan kesan yang seimbang.

Memilih Furniture untuk segala jenis Desain Rumah

Banyak jenis furniture dari mulai bertemakan desain rumah lama, desain rumah minimalis, desain rumah futuristik, dan banyak lagi gaya furniture. Namun di antara banyaknya tersebut, kamu perlu memahami konsep menata furniture tersebut. Kalau tidak mau repot, kamu bisa menyewa jasa konsultasi dalam menata furniture.

memilih furniture bergaya industrial desain rumah minimalis

Jika kamu mencari furniture bergaya industrial, sebelum membeli furniture murah, kamu harus mempertimbangkan hal berikut ini


  • Memahami tata ruang 

Sebelum memilih furniture untuk memenuhi ruang di rumah kamu, haruslah mengetahui tata ruang tiap sudut rumah, mana - mana saja merupakan tempat yang sesuai untuk diberikan perobatan dan mana saja yang tidak boleh diberikan perabotan, misalnya akses keluar masuk sangat tidak nyaman bila diberikan perabotan.

  • Ukuran furniture

Mempertimbangkan ukuran sebelum meletakkannya dalam ruangan itu perlu, menghindari ruangan terkesan sempit. Perabot yang mahal belum tentu membuat ruangan kelihatan menarik namun perabotan yang murah bila tidak di tata secara benar akan terkesan biasa saja. Maka ukuran furniture harus sesuai dengan ruangan desain rumah.

  • Sesuaikan furniture dengan konsep

Furniture yang sesuai dengan keharmonisan konsep interior, merupakan perabotan yang memiliki makna sesuai dengan konsep. Maka setelah memilih, perlu disesuaikan konsep yang diinginkan dengan furniture. Misalkan furniture konsep minimalis berbeda dengan furniture konsep futuristik.

  • Warna furniture

Pemilihan warna furniture menghasilkan kesesuaian dalam ruangan, warna perabotan yang satu dengan yang lain harus memiliki kesamaan warna atau gradiasi warna yang sesuai. Terlalu banyak warna mencolok, tidak baik untuk konsep desain rumah minimalis.

  • Komposisi furniture harus harmonis

Mengapa komposisi furniture harus harmonis, karena dari mulai warna, kesesuaian konsep, ukuran harus seimbang. Maka akan terlihat dan tergambar suasana dalam ruangan bila komposisi furniture seimbang.

Walaupun demikian,
bila menurutmu hal seperti ini
membingungkanmu
lebih baik menyewa jasa ahli di bidang

Pure - Furniture Bergaya Industrial
Hp. 081333246823

memilih furniture bergaya industrial desain rumah minimalis
Previous
Next Post »