[post_ads]

Cara Menggunakan Setrika Uap dengan Mudah dan Rapi

jual setrika uap

Apakah Anda tahu bagaimana cara menggunakan stimer dengan mudah dan rapi? Banyak toko pakaian yang menggunakan stimer untuk membuat pakaiannya cepat rapi. Hal ini karena menggunakan jenis setrika ini dapat dengan mudah merapikan baju. Namun menggunakan stimer memang bukan hal yang mudah. Untuk itu apabila Anda ingin menggunakan stimer ada baiknya membaca aturan pakai terlebih dahulu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara menggunakan setrika uap dengan mudah dan rapi seperti berikut ini:

Memilih jenis pakaian
Langkah awal yang harus dilakukan apabila Anda ingin merapikan baju menggunakan stimer adalah dengan memilih jenis pakaian. Pilihlah jenis pakaian yang berbahan halus dan kasar baju yang dimiliki. Dengan memilih jenis pakaian tersebut Anda akan lebih mudah dalam mengatur suhu yang digunakan. Perlu Anda ketahui apabila bahan yang halus hendaknya menggunakan suhu yang rendah. Selain itu apabila Anda menyetrika jenis pakaian berbahan kasar seperti seragam dibutuhkan suhu tinggi.

Atur suhu sesuai dengan jenis kain
Pengaturan suhu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan pada pakaian yang dimiliki. Menurut pengalaman yang terjadi pada beberapa orang mengatakan bahwa apabila Anda menyetrika dengan pakaian halus menggunakan suhu tinggi. Maka yang akan terjadi adalah baju yang berbahan halus akan mudah berubah bentuk dari model aslinya. Tentunya apabila sudah seperti ini akan sangat sulit untuk dikenakan kembali.

Berikan semprotan pelembut pakaian
Apabila Anda merasa kesulitan untuk pakaian menjadi halus ketika menyetrika dengan uap. Ada baiknya untuk menyemprotkan pelembut pakaian yang dimiliki. Dengan menyemprotkan pelembut pakaian saat dirapikan akan memudahkan pakaian tersebut menjadi mudah halus dan rapi. Anda bisa langsung mencoba menciumnya tentu saja pakaian yang dihasilkan tak hanya halus dan rapi juga akan terasa lebih harum.

Gantung pakaian menggunakan hanger
Untuk memudahkan ketika menyetrika menggunakan uap disarankan untuk menggantung pakaian menggunakan hanger. Anda bisa menggantungnya ditempat gantungan sehingga baju menghadap kepada setrika uap. Dengan demikian tentunya akan menjadi lebih rapi bahkan Anda tak perlu membalik baju karena sudah satu tahapan dalam merapikan baju. Bisa dikatakan bahwa menggunakan stimer akan membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dan menghemat tenaga.

Setrika secara merata hingga baju menjadi halus
Ketika Anda menyetrika baju tersebut mulailah dengan menggunakan setrika uap. Ada baiknya mulailah dengan menyetrika perlahan dan pastikan setiap sisi baju sudah rapi. Kemudian langkah terakhir adalah menata pakaian yang dimiliki. Dengan demikian tentunya baju yang disetrika menjadi lebih halus, lembut dan rapi. Pekerjaan yang banyak akan mudah diselesaikan dengan lebih mudah dan membuat Anda menjadi lebih nyaman.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
29 March 2016 at 06:29 ×

baru meratiin templatenya baru, uuu dominasi ijonya cantik.. suka

Congrats bro Mahdiyyah Ardhina you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar