[post_ads]

5 Tanda Melihat Jadwal Puasa Ramadhan Mulai Mendekat

Hei kawan kombur, pernah gak sih kau ngerasa tiba - tiba saja tanpa sadar udah masuk bulan puasa. Dan ketika itu kau berpikir bulan puasa seperti baru saja bulan lalu berlalu. Waktu memang begitu cepat, mungkin terkesan perlahan jalannya detik per detik, tapi siapa yang mengira sekarang kau sudah umur ke sekian tahun. Kau yang awalnya menerima THR dari sanak keluarga kali di tahun ini berbeda, saat bertandang ke rumah keluargamu, kawanan ponakan sudah seperti tukang parkir gadungan sedang pungutan liar. Alhasil kau mendadak stress, uangmu berkurang karena harus kasih THR ke ponakan-ponakanmu. Waktu itu memang mengerikan ya, tanpa sadar bulan puasa sudah dekat dan kau harus sibuk dengan persiapan lebaran.

Baca juga : 5 Cara Puasa Agar Tidak Batal


jadwal puasa ramadhan

Jika aku menjadi kau, untuk menyingkapi datangnya bulan puasa, aku akan mencari informasi yang berkaitan tentang puasa ramadhan di kede sampah setelah dari kede sampah singgah ke mesjid biasanya ada jadwal puasa ramadhan yang dibagikan secara gratis kalau ada yang minta bayaran laporin ke kenaziran masjidnya.

Kede sampah itu nama lain dari toserba, jadi kalau kau ingin tahu kapan puasa ramadhan, atau isu hangat tentang ramadhan nongkronglah lama - lama di kede sampah biar kau dapat informasi yang uptodate. Seperti aku ini, saat mencari tahu tentang tanda - tanda puasa ramadhan mulai dekat, aku mendengar ibu - ibu saling gak mau kalah menyebarkan isu, mulailah aku mengumpulkan data diam - diam dan menyimpulkan.

Artis Fulgar Mendadak Kerudungan

Beberapa orang bilang kalau televisi zaman sekarang sama sekali gak mendidik, benarkah demikian? Menurut aku gak juga, masih banyak program - program televisi yang mendidik, contohnya saja, ehm, oh iya aku jarang nonton tv. Intinya gak semua program televisi yang hanya mengejar rating penonton, ada juga kok yang mengejar kualitas konten program mereka.

Untuk mendukung konten program televisi pastinyakan harus mengikuti hal yang sedang berlangsung dan sedang happening, atau harus menyesuaikan bulan - bulan tertentu seperti bulan puasa. Program acara pastinya butuh kan ya talent - talent untuk mengisinya, maka dari itu banyaklah artis yang dipekerjakan.

Jika dalam perang, artis adalah prajurit terdepan yang pertama melawan musuh, dalam hal ini artislah yang pertama sekali memberikan kesan kepada penonton sehingga penonton betah untuk menonton suatu program televisi. Kalau aku boleh menyimpulkan, gak semua artis yang layak menjadi public figure banyak yang terkesan dipaksakan. Misalkan saja, pada bulan ramadhan, akan banyak artis yang biasanya fulgar mendadak kerudungan. Alhamdulillah bila motifnya menghargai keistimewaan bulan Ramadhan, namun banyak artis yang mendadak kerudungan karena tuntutan program televisi.

Selain daripada itu banyak juga artis yang dibukakan hatinya dan menjadi lebih baik setelah bulan Ramadhan berlalu.

Baca juga: 5 Artis yang mendapat Hidayah setelah Ramadahan versi kbk

Pos Polisi Pengawas Arus Mudik

Bulan Ramadhan tahun lalu kau mudik ke mana? Atau jangan - jangan sibuk urusin skripsi, atau males mudik takut ditodong THR sama ponakan. Terlalu tragis hidupmu ya, untuk kesekian kalinya banyak orang yang mudik di tanggal yang sama, sehingga macet terjadi di mana-mana. Pastinya kau kalau mudik H-3, atau H-2 tapi kebanyakan orang mudik di H-1 sebelum lebaran ujung ujungnya macet. Terus kau salahkan polisi yang gak becus mengatus lalu lintas, itu salah kau juga sih, mudik kok pas lagi ramai - ramainya.

Tapi Polisi ini, termasuk sangat peka terhadap datangnya bulan ramadhan, dan bisalah dijadikan indikator untuk melihat bahwa bulan ramadhan sudah datang. sebagaian kantor polisi mengambil kebijakan untuk membangun pos polisi pengawas arus mudik sebelum masuk bulan puasa. Jadi jika kau tengok ada pos polisi di titik - titik tertentu itu tandanya udah mau dekatlah bulan puasa.

Pos polisi nantinya dihiasi dengan ketupat atau hal hal yang berkaitan dengan bulan puasa, tapi walaupun mereka mengawasi arus mudik yang nantinya jatuh pada H-7 sebelum lebaran. Hati-hati awas kena tilang, siaga perlengkapan keretamu, karena yang paling sering kereta ditilang mereka.

Baca juga: 5 Tips Luar Biasa Menghindari Tilang Polisi

Iklan di TV tema Ramadhan

Siapa yang sering nonton iklan, kalau aku sih malas nonton iklan di TV, bukan karena gak punya TV, tapi iklan suka memberikan efek imajinasi tinggi. Dulu waktu aku kecil, gara - gara iklan beyblade yang bisa keluar naga dari gasing yang berputar, aku minta belik sama mamakku. Iklan sering kali dibuat - buat berlebihan, ya kan? Tapi kalau sekarang, saat jeda iklan, buru - buru ganti channel TV, cari yang lagi gak ada iklannya. Kau gitu juga pasti kan?

Paling kentara, iklan TV sangat memanfaatkan momen bulan Ramadhan, seminggu sebelum masuk bulan Ramadhan iklan - iklan TV sudah bertemakan puasa. MieIndo mendadak menampilkan iklan sahur, padahal sahur pake mie cepat lapar jam 12 siang udah kelaparan, banyak iklan sirup tiba - tiba yang biasanya gak ada sama sekali. Jadi pengusaha sirup jualannya saat bulan puasa saja, kalau bulan puasa sudah berlalu mereka ganti jualan.

Iklan TV dibuat memang bertujuan untuk menarik perhatian penonton, sehingga mereka melakukan action buy terhadap produk yang diiklankan. Walau terkadang iklan - iklan di TV banyak dilebih - lebihkan, ya itulah iklan, semoga kau gak jadi korban iklan juga ya.

Baca juga: 5 Iklan TV unik yang lain dari biasa

Sinetron mendadak ganti genre islami bertemakan ramadhan

Sinetron, entah kenapa selalu saja sinetron dapat mencuri hati penontonnya, bahkan meniru adegan - adegan yang diperagakan oleh pelakonnya. Jadi kalau kau jumpa ponakan dan tiba - tiba dia berubah jadi manusia harimau saat kau gak kasih dia THR, jangan heran. Itulah kekuatan sinetron.

Kebayang gak kalau sinetron ganti genre islami, padahal sinetron tersebut awalnya tidak bergenre islami. Ini demi mengejar momen ramadhan, dari mulai busana semua serba islami. Terus kau tanpa sadar pengen beli baju lebaran yang mirip dengan sinetron yang kau tonton. Klise memang, tapi aku juga demikan menjadi korban dari sinetron.

Bukan anak - anak saja, hampir semua kalangan menjadi penikmat sinetron. Secara gak sadar seisi dunia adalah produkan sinetron. Yang parahnya jika ada anak kecil yang minta dibelikan orang tuanya naga terbang sebagai hadiah tutup puasa. Agar anaknya rajin puasa walaupun belum wajib, orang tua mengimingi hadiah jika puasanya tidak ada yang bolong, tapi jika anaknya minta naga terbang seperti di televisi. Apa jadinya?

Baca juga: 5 janji yang tidak masuk akal agar puasa sebulan penuh

Mendadak kawanmu tanya kapan puasa

Kau punya kawan yang mendadak tanya kapan puasa? Padahal dia sendiri pas sholat jum'at aja, udah selesai khotbah baru datang, atau malah kawanmu itu diajak sholat jum'at ke masjid dia mau sholat sendiri di rumah. Itulah tugasmu sebagai kawan yang baik, cerahkan dia supaya mau shol'at jum'at di Masjid.

Kawan yang lain juga ikutan nanya kapan mulai puasa, padahal dia gak puasa. Ini tandanya banyak yang menantikan datangnya bulan puasa. Karena bulan puasa sangat penuh keberkahan, untuk para pedagang dan juga pelajar, libur beberapa hari lumayanlah main dota, atau main PS.


fakta tentang puasa

Untuk kau yang lagi cari jadwal puasa ramadhan tahun 2016 coba klik ini, semoga puasa kita semua membawa berkah dan diterima Allah sebagai amalan baik. /yoga
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
24 May 2016 at 17:21 ×

Dan di timeline tiba2 bertebaran postingan "kumpulan aneka minuman segar penggugah selera" dan "kumpulan resep kue lebaran" 😄

Reply
avatar
25 May 2016 at 09:31 ×

Nggak sabar pengen cepat-cepat puasa, tapi sedikit khawatir juga bakalan keteter shalat tarawih karena kerjaan kantor.

Reply
avatar