[post_ads]

Ini dia Hal-Hal Lucu di Film My Stupid Boss

My Stupid Boss! Pasti tau dong kalau film ini tengah tayang di bioskop. Film yang digarap berdasarkan buku berjudul sama ini bercerita tentang Diana (Bunga Citra Lestari), orang Indonesia yang tinggal di Malaysia karena mengikuti suaminya. Diana bekerja sebagai Kerani (administrasi) di perusahaan milik Reza Rahadian yang berperan sebagai Bossman.

Baca juga : ReviewFilm The 100-Years Old man

film my stupid boss

Nah si Bossman ini orang Indonesia juga. Awalnya Diana berpikir kerja dengan Bossman akan menyenangkan karena mereka sama-sama orang Indonesia. Tapi ternyata dugaannya salah karena si Bossman asli nyebelin banget: pelit, sok, pelupa, nggak percayaan sama orang, nggak mau disalahkan, dan nggak jelas.  Pokoknya tipikal bos yang bikin bawahannya selalu merasa tertekan dan dilema antara pengen resign karena nggak tahan tapi nggak jadi karena nyari kerja susah.
Well, postiingan ini nggak akan bahas panjang-panjang tentang jalan ceritanya karena hanya akan jadi spoiler sebab film tersebut masih tayang di bioskop. So, ini hanya catatan kecil tentang hal-hal yang kemungkinan besar bisa buat kamu ngakak saat nonton film yang di hari kelima sejak tayang perdana pada 19 Mei 2016 lalu telah ditonton oleh 771.000 penonton.

Penampilan Fisik

Meski pemeran Bossman adalah Reza Rahadian, namun jangan berharap akan mendapati sosok Reza yang tampan, berpenampilan necis seperti perannya di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck misalnya. Karena di film ini Reza berubah menjadi pria tinggi besar berperut buncit dengan kumis seperti ikan lele dan kepalanya yang hampir botak. FYI, meski sudah menggunakan kostum agar tubuhnya terlihat gemuk, Reza harus tetap menaikkan berat badannya sebanyak 7 kilo untuk menyempurnakan penampilannya.
Sementara itu Bunga Citra Lestari harus memotong pendek rambutnya hingga mirip tokoh kartun Dora, padahal ia sudah 2 tahun ini sengaja memanjangkan rambut. Ia juga harus menjaga berat tumbuhnya agar tetap kurus selama syuting berjalan.

Gesture 

Jika dalam film Habibie Ainun gaya jalan Reza sedikit bungkuk dengan tubuh kurus hingga seperti oleng. Di My Stupid Boss, Reza sukses memerankan gaya berjalan layaknya orang yang susah berjalan karena kekenyangan dan keberatan perut yang besar membuncit. Bisa dibayangkan dong ya?! :D
Bossman juga memiliki gaya ketawa yang khas yang buat orang yang dengar pengen ketawa juga. Apalagi jika dia menunjukkan ekspresi serius tapi blo’onnya. Susah untuk tidak tertawa :D

Kostum

Seperti postur tubuh yang jomplang antara Bossman dan Kerani, begitupun kostum-kostum mereka. Kerani tampil sebagai cewek bertubuh ramping dengan kostum-kostum kantoran yang fashionable dan enak dipandang, sementara Bossman adalah sosok yang amat sangat jauh dari kata fashionable: kemeja kotak-kotak besar, jas kotak-kotak kecil, dasi bermotif garis-garis, tas kantor butut, semua menempel di tubuh tambun Bossman. Satu-satunya yang kekinian dari Bossman adalah mobil mewah yang ia bangga-banggakan itu.

Bahasa

Ini nih yang paling bikin ngakak. Jadi ceritanya film My Stupid Boss ini bersetting Malaysia. Si Bossman diriwayatkan pernah tinggal bertahun-tahun di California dan 10 tahun di Malaysia. Tapi selalu bicara pakai bahasa Indonesia campur Jawa dengan dialek Jawa yang kental. Lha bayangin aja plonga-plongonya karyawannya yang cuma ngerti bahasa Melayu/Inggris harus mendengarkan si Bossman nyerocos pakai bahasa Indonesia *campur Jawa*.
Beberapa kata/kalimat yang sering diucapkan si Bossman :

Dikletekin : ….. (ini diucapkan waktu Bossman ngejelasin cara kerja sebuah alat/mesin ke karyawannya. Ah susah jelasinnya, tapi pasti kalian tau artinya kan?!)

Dipretelin : dibuka satu-persatu

Srondol : mmm… ini seperti sikap sembrono kali ya.

“Kok tempe banget sih kamu” : Kira-kira artinya itu, kok bodoh/ngasal sekali sih kamu

“Eh, kaki kamu dikepre-kepre dulu” : Kami kamu dibersihkan dulu (adegan waktu Bossman ngajak Kerani naik mobil mewahnya)

Aturable : segalanya bisa diatur

Tir klintir klintir : Nggak tau apa maksudnya. Ini diucapkan Bossman waktu mau nyuap pegawai pajak. Ngomongnya sambil kelima jarinya digerakkin. Mungkin maksudnya adalah kode bahwa segalanya bisa diatur.

Ini nih Behind The Scene Film My Stupid Boss


img src: google
vid src: youtube
article: contributor

Yaps, itulah beberapa hal lucu yang akan kalian temui di film My Stupid Boss. Dimana lucunya? Tonton aja Film My Stupid Boss 

Previous
Next Post »