[post_ads]

Review Aplikasi Android Yonder Music

Hei kawan kombur, kau suka dengerin musik? Kalau kau gak suka dengerin musik perlu dipertanyakan, tiap orang suka dengerin musik tapi berbeda tiap genre musik yang disukai. Orang yang pendiam cenderung memilih genre musik yang lebih santai, yang lebih melodi, yang dapat memuaskan hati mereka. Sebaliknya orang yang ekstrovert biasanya suka musik untuk mengisi waktu luang mereka, atau sekedar untuk membantu mereka mencari inspirasi.

Baca juga : Review game Android Tahu Bulat

yonder music

Aku akan perkenalkan aplikasi android yang menurut aku keceh, jadi kalau kau mau tau, biar aku kasih tau dari awal download sampai progres dari aplikasinya. Inilah dia kita sambut dengan meriah, aplikasi android Yonder Music.

Nah jadi si Yonder Music ini kalau dilihat dari yondermusic.com/about semacam ada garis timeline perkembangan yonder music itu sendiri. Sejak tahun 1924, kau udah lahir belum? Kalau dilihat dari tahun tersebut, pastinya keseluruhan konten tidak diragukan lagi, dan sampai sekarang pun pastinya mereka selalu mengembangkan pelayanan yang terbaik untuk memberikan sensasi mendengar musik yang spektakuler untuk para pengunduh aplikasi mereka.

Baiklah kita mulai, dari awal mengunduh aplikasi di playstore, mengapa tidak di appstore karena aku gak pake iphone, aku pake hape android jangan tanya mereknya. Di awal mengunduh, kamu ketik Yonder Music di pencarian pastinya langsung muncul aplikasi tersebut di teratas pencarian. Setelah terinstall, aku mencoba aplikasinya.

Muncul notifikasi beserta device id dari android yang kau pakai,
"Please disable Wi-Fi and connect to your mobile network to continue your listening experience"
Aku sih gak tau artinya, coba kau cari taulah dari google translate, tapi sedikit banyaknya aku artikan, Yonder saranin pakai koneksi dari operator hape jangan dari wi-fi rumah, wi-fi cafe, atau wi-fi tetangga yang terkadang koneksinya gak stabil. Kalau sudah pakai koneksi dari operator hape pastikan lagi koneksi hape kau itu yang Xtra Kencang, karena Hidup Extra Seru. Gara-gara koneksi lambat, keseruan pun buffering, mau?

Setelah ganti koneksi ke hape, aplikasi ini minta aktifkan GPS, for what? Gak tau juga, aku coba aja ikutin, secara kuotaku masih berlebih banyak sisa menang tujuhbelasan tahun lalu. Kemudian registrasi data, kemungkinan gps ini untuk mensahkan kalau kau itu bukan robot atau spammer, atau sebagainya yang bisa mengganggu layanan yonder music. Pilihan registrasinya email dan facebook, untuk mempersingkat aku daftar dari facebook aja. Kalau kau mau ribet, daftar dari email juga gak masalah, terserah kaulah, udah besar kok masa perlu diajarin.

Setelah daftar dan sukses, tampilan awal aplikasi ini muncul lagi notifikasi yang terskip, intinya kasih tutorial penggunaan. Aku skip ajalah. Di menu aplikasi yonder music ada,

Magic library

Menu ini berisikan daftar - daftar lagu yang pernah kita dengar dan kita berikan rating terhadap lagu tersebut, tersusun dari artis, album, lagu, genre.

My Favorites

Berisikan lagu - lagu yang pernah kau dengerin, yang pernah kau tandain sebagai lagu pavorite

My Playlists

Kalau ini pastinya kau tau kan ya, ini berisikan daftar lagu yang kau masukkan sebagai daftar putarmu.

Authorities

Kalau ini, adalah autoritas lagu - lagu di yonder music, jadi semua lagu di yonder music adalah lagu yang legal. Semua sudah melalui proses perizinan.

New Releases

Lagu - lagu terbaru ada pada menu ini, jadi kamu tidak perlu hunting ke mana pun web atau youtube untuk sekedar mengetahui lagu terbaru.

Leaderboards

Nah kalau leaderboard ini ternyata bukan top lagu melainkan top user yang menggunakan yonder music, menu yang menurutku bagus, jadi bisa menunjukkan eksistensi agar masuk di puncak teratas.

Profile

Kalau menu ini ya pastinya taulah ya kan, informasi tentang pengguna yonder, dari mulai history lagu dan sebagainya. Disini kau bisa kustom hal-hal yang berkaitan dengan informasi tentnag kamu.

Game

Menu yang satu ini terbilang cukup menarik, mengapa? Karena di menu permainan kau bisa menguji pengetahuan kau tentang musik, serulah. Gak percaya coba aja.

Help

Ini untuk kau yang perlu bantuan dalam menggunakan aplikasi ini, sebenarnya sih gak perlu, karena aplikasi ini mudah untuk digunakan.

Aku kasih tau lagi yang keceh dari aplikasi ini, saat kau mendengar lagu, dan tetiba tampilan muncul notifikasi bahwa baru saja lagu tersebut dimasukan ke playlist pengguna lainnya. Keren. Tapi untuk tampilan, ataukah hanya aku saja, aku pikir tampilan baris list, tampilan icon, tampilan keseluruhan terlalu biasa, mungkin hape aku yang tak mendukung tampilan keren. Tapi tidak mengganggu keseluruhan aplikasi keren ini sih.

yonder music

img src: playstore | reviewer; yoga
Rating Aplikasi versi KBK
★★★★☆

Download Aplikasi Yonder Music di Android - iPhone
Previous
Next Post »