[post_ads]

Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut

Siapa yang tidak ingin menunaikan hajatnya untuk beribadah haji ke tanah suci, semua umat islam sangat ingin menyempurnakan rukun islam yang terakhir, ibadah haji. Hanya saja tidak semua umat muslim yang bisa, bagi mereka yang mampulah dan tergerak hatinya untuk beribadah haji. Tapi yang sangat miris adalah ada yang mampu untuk melaksanakannya namun tidak menuntaskan panggilan ke tanah suci. Sebaliknya mereka yang ingin pergi ke tanah suci tapi belum mampu dan tidak bosan berikhtiar agar suatu saat dapat pergi ke tanah suci. Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut adalah upaya meringankan ikhtiar tiap umat islam yang ingin berangkat haji.

Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut
Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut


Ditjen Pelayanan Haji dan Umroh
Apresiasi Manasik Haji Akbar Bank Sumut

(Medan, 27/7) Direktorat Jenderal Pelayanan Haji dan Umroh, Abdul Djamil, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2016 sebagai bagian tak terpisahkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah dari calon jamaah haji. "Persoalan kemampuan manasik ini harus selalu kita tingkatkan, sehingga usaha-usaha yang dilakukan baik oleh kalangan swasta seperti ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Dalam kegiatan Manasik Haji Akbar ini, Abdul Djamil juga berkesempatan menyampaikan sosialisasi tentang penyelenggaraan ibadah haji di Aula Madinatul Hujjaz Asrama Haji Embarkasi Medan.

Pada sesi sosialisasi, Abdul Djamil menyampaikan beberapa pesan di depan 690 orang nasabah Bank Sumut peserta Manasik Haji Akbar Gelombang Kedua untuk memahami apa yang menjadi pokok-pokok ajaran, dan apa yang menjadi bahan-bahan bimbingan yang telah diberikan oleh para pembimbing dalam kegiatan manasik haji, seperti Thawaf, Sa'i antara Safa dan Marwah, Wukuf, melontar Jumroh, dan lainnya agar lebih khusuk menjalankan ibadah haji.

Selain itu, Abdul Djamil juga berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan. "Ibadah ditingkatkan, tetapi jangan lupa jaga kesehatan. Karena bapak ibu sekalian nantinya akan tinggal selama 39 hari di negara yang iklimnya berbeda dari Indonesia. Untuk itu, harus ikhlas karena ini adalah ibadah," tuturnya.

Abdul Djamil juga berharap agar kedepan kegiatan manasik haji seperti ini bisa semakin diintensifkan khususnya yang berkaitan dengan penguasaan praktek pelaksanaan rangkaian ibadah haji, karena disana nantinya hal seperti ini akan sangat dibutuhkan pada ibadah haji sebenarnya.

Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut
Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut

Pelepasan 690 orang peserta Manasik Haji Bank Sumut

Serangkaian agenda telah terselenggara sebagaimana mestinya dengan diawali basmallah dan diakhiri dengan mengucap alhamdulillah. Kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2016 resmi ditutup, di Aula Madinatul Hujjaz Asrama Haji Embarkasi Medan. Dalam Acara tersebut, sebanyak 690 orang peserta manasik haji Bank Sumut gelombang kedua dilepas secara resmi oleh Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto.

Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut
Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut


Dalam acara tersebut, prosesi tepung tawar turut menghiasi acara penutupan kegiatan akbar yang telah sukses dilaksanakan Bank Sumut selama 10 tahun terakhir.

Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut

Setelah melihat loyalitas Bank Sumut kepada para nasabahnya khususnya nasabah Tabungan Haji Makbul, kemudian adakah syarat ketentuan untuk memiliki tabungan haji di Bank Sumut. Lalu bagaimana Cara Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut. Pastinya ada syarat dan ketentuannya dan itu tidak memberatkan, bahkan banyak manfaatnya jika menjadi nasabah tabungan Haji Makbul di Bank Sumut.

Manfaat Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut

Banyak manfaat bagi kamu semua yang ingin meringankan langkah menunaikan ibadah haji bersama bank sumut, berikut;
  • Meringankan penyiapan dana untuk menunaikan Ibadah Haji
  • GRATIS segala Biaya Administrasi
  • Perlindungan Asuransi Jiwa SIPANDA Bebas Premi
  • Berhak mengikuti kegiatan Manasik Haji tanpa dikenakan biaya apapun
  • Mendapat souvenir haji langsung

Fasilitas Membuka Rekening Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut

Bentuk fasilitas yang ditawarkan Bank Sumut untuk memudahkan nasabah tabungan Haji Makbul antara lain;
  • Kemudahan penyetoran dana secara Real Time Online di seluruh jaringan kantor Bank Sumut
  • Terhubung secara online dengan Siskohat Departemen Agama sehingga calon jemaah haji dapat memperoleh kepastian porsi keberangkatan Ibadah Haji pada saat jumlah tabungan telah memenuhi persyaratan tertentu

Syarat dan Ketentuan Membuka Tabungan Haji Makbul di Bank Sumut

Berikut yang menjadi persyaratan dan ketentuan serta cara membuka tabungan haji makbul di Bank Sumut ;
  • Membuka rekening Tabungan Haji Makbul
  • Melanpirkan fotocopy kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM)
  • Setoran awal hanya Rp. 500.000
  • Setoran berikutnya minimum Rp. 100.000
  • Tidak boleh ditarik sewaktu-waktu

Dikutip dari laman resmi bank sumut, jika ingin informasi lebih jelas hubungi call center 14002 atau cabang Bank Sumut terdekat. Demikian cara membuka rekening tabungan haji makbul di bank sumut semoga kamu tahun depan menjadi jemaah haji yang makbul aamiin.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
29 July 2016 at 15:38 ×

kan kan.. jadi pengen umroh

Congrats bro Cindra Prasasti you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tanggapan Pembaca

recentcomments