[post_ads]

Film Pendek Islami Medan Lenyap Dalam Sunyi

Banyak sekali kreatif lokal kota Medan di segala bidangnya, salah satunya perfilman indie kota Medan yang telah menjuarai tempat pertama di Islamic Festival yang diselenggarakan Universitas Pasundan kota Bandung. Dari ragam film dan berbagai ide cerita yang diproduksi masuk nominasi, film pendek Lenyap Dalam Sunyi berdurasi 19 menit 44 detik berhasil menarik perhatian para juri.

Film Pendek Islami Medan

Kalau dilihat dari surat kabar Analisa (18/4) bahwa Fajruchi Ardhy selaku Sutradara Film Pendek Lenyap Dalam Sunyi dia optimis untuk terus berkarya dan berdakwa dalam media film. “Alhamdulillah,luar biasa rasanya. Ini satu penghargaan yang pertama kali kami raih, menjadi kebanggaan tersendiri buat kami dan semakin semangat untuk terus produksi ke depannya,”

Film yang baru diproduksi Fisabilillah Production pada awal 2016 ini mencoba untuk tampil beda dalam ruang lingkup Islam, dengan membawa fenomena yang terjadi di akhir 2015, yaitu adanya pembuatan terompet dengan bahan cover Alquran.

“Fenomena ini yang kami angkat untuk menjadi sebuah film pendek, Kami merasa perlu mengangkat fenomena seperti itu. Hal tersebut agar menjadi titik balik yang kuat ke masyarakat, agar umat Muslim kembali mencintai Alqur`an apalagi di akhir zaman seperti ini,” tambahnya.

Ia berharap, agar film-film produksinya nantinya tidak hanya menjadi film yang menyajikan tontonan saja, tetapi juga dapat menjadi tuntunan bagi masyarakat.

“Semoga film Lenyap Dalam Sunyi bisa diterima masyarakat yang menonton dan bisa diamalkan nantinya,” tambahnya.

Dikatakan Ruchi, Film bertemakan religi saat ini cukup pesat perkembangannya, terlebih melalui film-film pendek di sosial media, adanya peningkatan dan penyampaian secara modern, membuat film-film religi dapat dengan mudah diterima di masyarakat.



Film Lenyap Dalam Sunyi direncanakan di tayangkan ke publik melalui berbagai media sosial yang ada. Namun masyarakat harus bersabar karena baru bisa menonton trailer nya di channel Youtube.

contributor yoga
article source analisa

“Insya Allah akhir April atau awal Mei untuk share di youtube, mudah-mudahan secepatnya juga bisa di share ke sosial media. Saat ini hanya trailernya yang sudah dishare di akun youtube Fisabilillah Production,” tutupnya.

Previous
Next Post »