[post_ads]

Tips Cara Menonton Film Terbaru Premiere di Bioskop Medan

Tips Cara Menonton Film Terbaru Premiere di Bioskop Medan gak diragukan lagi semua orang bisa, tapi ada saja yang kadang kelihatan kikuk saat memasuki ruang bioskop, apakah karena baru nonton pertama kali, atau karena tidak bisa berada di keramaian, tenang nanti lampu bioskopnya dimatikan kok. Jadi ini pengalaman aku pertama kali masuk bioskop, mungkin dapat membantu bagi yang mencari informasi menonton bioskop di Medan untuk pertama kalinya.
Baca juga : Bioskop yang ada di Medan

Di kota Medan bioskop masih dikuasai oleh Cinema 21 padahal masih banyak juga sih Blitzmegaplex dan bioskop lokal lainnya. Walaupun era download mendownload sangat digandrungi oleh mahasiswa fakir kuota tetap saja Bioskop tidak pernah sepi, mengapa? Padahal sehari setelah film terbaru premiere diputar di bioskop ada saja DVD bajakannya yang beredar walaupun masih belum sempurna, gak percaya coba ceklah di jalan DR Mansur.
CARA MENONTON FILM BIOSKOP BAGI PEMULA

Aku bukan melarang juga bukan melegalkan DVD bajakan, karena aku juga sering beli DVD bajakan, karena kalau nonton bioskop kadang ribet, harus pergi ke mall naik angkot, panas-panasan, pergi ganteng pulang langsung jelek, nikmat nontonnya dimana? Jago kali aku ngeless bah.

Setidaknya kalau ingin membeli DVD bajakan, belilah film dari luar negeri dan film karya Indonesia harus nonton di bioskop. Tapi malahan, film - film luar negeri yang ramai penonton, bahkan saat premiere pun sudah kehabisan. Coba bayangkan, hal sederhana dengan memilih membeli DVD bajakan film luar, dan menonton film Indonesia di bioskop, itu sudah membantu Indonesia menjadi lebih baik lagi. Jadi omong kosong kalau DVD bajakan di berantas, namun harus lebih bijak anak mudanya. Film luar bajakan yes, film dalam negeri harus nonton di bioskop yes.

Cara Menonton Film Terbaru di Bioskop


Menonton film di bioskop untuk sebagian orang adalah sarana quality time bersama keluarga, liburan bersama teman, sebagai hiburan di kala penat. Buat kau yang jadikan bioskop tempat berbuat mesum, sadarlah kiamat pasti datangnya, eh.

Baca Sinopsis Film

Kadang poster film kelihatan menjanjikan, trus kau jangan langsung percaya, nanti zonk rugi duitmu beli tiket. Jadi pastikan baca baik - baik sinopsis filmnya, kalau kau tanya bacanya di mana, googling ajalah, masa gitu aja di ajarin.

Lihat Trailer

Nah kalau udah kau baca sinopsisnya, dan masih belum menjanjikan, kau lihatlah trailernya, gak tau lihatnya di mana. Coba cek di youtube, pasti ada itu trailernya. Kalau sudah nonton trailernya, barulah kau bisa menyimpulkan film itu layak kau tonton atau lebih bagus beli bajakannya saja. Di DR Mansur banyak tuh.

Beli Tiket

Ini yang terpenting, kau harus beli tiket bioskop jangan pulak beli tiket kereta api, itu paok namanya. Beli tiket dari online ini pun rebutan juga, karena gak semua kursi untuk pembeli tiket online, namun jika kau suka tantangan mengantri, belilah di bioskop sebelum film tayang.

Tempat Duduk

Kalau mau pilih tempat duduk, jangan terlalu jauh juga jangan terlalu dekat, kalau terlalu jauh posisi dudukmu akan kurang nyaman karena harus memposisikan layar fokus ke bawah, jangan pulak terlalu dekat nanti sakit lehermu. Opsi kursi C,D,E,F bolehlah.

TIPS MENONTON FILM BIOSKOP TANPA PACARAN

Persiapan Sebelum Menonton Film Terbaru di Bioskop


Kalau semua sudah kau rasa siap untuk menonton, tapi jangan masuk ruangan bioskop dulu kalau pintunya masih tertutup, kek mana mau masuk kalau pintunya masih tertutup, tunggu aba - aba nanti pasti ada di kasih tau. Lihat ticket bioskop punya kau jangan lihat ticket punya orang, pastikan teater berapa dan nomor kursinya.
Baca juga : Cara nonton film di bioskop gratis

Mampir ke toilet

Supaya gak ganggu saat kau nonton film nantinya, mampir aja ke toilet, tanya sama petugasnya toiletnya di mana. Kalau sudah ke temu toiletnya, coba mampir, siapa tau setelah masuk toilet jadi kebelet buang air besar, kan gak lucu saat nonton kebelet, sementara kau gak mau ketinggalan filmnya.

Makanan Cemilan

Biasanya kalau nonton film di bioskop kawannya harus popcorn, gak selalu sih, coba tanya mbak penjual makanan ada jual bakwan gak? Tapi jangan bawa makanan dari luar, gak dikasih, kalau pintar menyembunyikannya boleh aja sih dibawa.

Gunakan jacket

Kalau kayak aku gini yang gak tahan AC, aku udah siapin jacket, karena di ruang bioskop ACnya dingin kali, jadi siapin jacket kalau kau gak tahan dingin agar kegiatan menontonmu gak terganggu.

Pastikan Isi Tas

Kalau bawa tas, jangan bawa kucing, anakonda, dinasaurus, karena sebelum masuk bioskop tas kau akan diperiksa. Bawa ajalah yang wajar untuk isii tas, dompet misalnya, atau apalah, kalau gak ada yang mau dibawa, ya isi tasnya dengan tas lain, biar ada isinya.

Matikan Hape Bila Perlu

Biar gak kelupakan, hapenya silent aja takutnya sewaktu menonton ada yang nelpon, terus nada dering kau alay kali, kemudian semua mata tertuju ke kau, bisa kau bayangkan? Jadi silent ajalah biar aman sentosa.

Pasang Telinga

Bawa cottonbut atau pembersih telinga, jika telingamu masih kurang waras, karena pasang telinga adalah hal terpenting, sebelum masuk ke ruangan bioskop, kau akan diingatkan, cek tiketnya, dan dengar panggilan suara alam.
CARA MENONTON FILM BIOSKOP DI MEDAN

Saat Menonton Bioskop Jangan Kek Gini


Ada yang kadang karena dia sudah beberapa kali nonton di bioskop, dan bisa dikatakan profesional dalam hal menonton film, sehingga melakukan hal - hal yang mengganggu penonton lain. Jadi kau harus perhatikan hal - hal berikut, jangan sampai mengganggu orang lain yang sedang menonton
Baca juga : Gak ada kawan nonton film ada akun @kawannonton

Mengkomentari adegan seperti mamak - mamak nonton sinetron

Jangan suka menebak jalannya cerita di film yang baru kau tonton, nanti bisa mengganggu penonton lain, mungkin kau ada bakat jadi sutradara tapi gak gitu jugak. Tonton aja dengan hikmat, kalau mau nebak jalan ceritanya, tebak dalam hati aja.

Meletakan kaki di kepala penonton di depan

Meletakan kaki ke kursi penonton saja adalah larangan, konon kaki kau di kepala penonton, ngajak berantem itu namanya. Berprilakulah yang sopan, hargai penonton lain, pernah belajar tenggang rasa di pelajaran PKN kan?

Boker di kursi penonton

Kalau udah kebelet, lari aja ke toilet, jangan di tahan karena takut ketinggalan filmnya, tapi saat ke toilet jangan ganggu penonton lain, usahakan minta maaf kalau gak dimaafkan tunggu lebaran, semoga umurmu sampai lebaran tahun depan.

Main handphone atau telponan sama mamak

Mau nonton ya nontonlah jangan main hape, jangan pulak nelpon mamaknya di kampung karena kau berhasil nonton film terbaru di bioskop, kalau pun penting ada yang menelponmu dan harus dijawab segera, pelankan suaramu.

Camping di bioskop

Mungkin karena jiwa petualangmu membara saat di kegelapan, kau langsung dirikan tenda dan bakar api unggun di bioskop, jangan. Bioskop gelap karena harus fokus ke layar lebar, jadi jangan pulak tidur. Kadang ada orang, kenak AC sikit udah ketiduran, karena di rumahnya gak ada AC.
contributor: yoga
img src: pinterest
Semoga informasi yang tahapahapa ini cukup membantu, kangen ama kota Medan, kau anak Medan tapi tinggal dan dirantau kota orang, kirim tulisanmu mau apapun itu curhat, artikel, dan sebagainya ke komburkali@gmail.com. Tips Cara Menonton Film Terbaru Premiere di Bioskop Medan
Previous
Next Post »

Tanggapan Pembaca

recentcomments