[post_ads]

Cara Posting Banyak Foto Geser Slide di Instagram tanpa Aplikasi Lain

Bagaimana Cara Upload Banyak Foto ke Instagram? Cara Posting Foto Geser Slide di Instagram tanpa flipagram ternyata mudah, hanya membutuhkan . . .

Cara Posting Banyak Foto di Instagram

Aplikasi instagram lagi - lagi membuat gebrakan, setelah sebelumnya membungkam aplikasi snapchat dengan pembaruannya yaitu snapgram, dan juga membuat aplikasi Bigo Live kurang pengguna karena Instagram story. Kini aplikasi android dan iphone ini membuat pembaruan lagi. Instagram versi 10.9.0 sekarang bisa upload banyak foto dalam sekali post dan terlihat seperti slideshow bisa digeser. Mau tau bagaimana caranya ada baiknya kamu tau dulu sejarah asal mula aplikasi fenomenal instagram ini. 

Baca juga:


Nah setelah itu lihatlah betapa mudahnya cara posting banyak foto geser slide di instagram tanpa aplikasi lain di bagian bawah artikel ini.

Asal Mula Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.

Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play.

Pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar.

Berdiri pada tahun 2010 perusahaan Burbn, Inc., merupakan sebuah teknologi startup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc. sendiri memiliki fokus yang terlalu banyak di dalam HTML5 mobile, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan juga Mike Krieger, memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. 

Sejarah Asal Mula Instagram

Setelah satu minggu mereka mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final, adalah aplikasi yang sudah dapat digunakan di dalam iPhone, yang dimana isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur. Sulit bagi Kevin Systrom dan Mike Krieger untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan memulai lagi dari awal, namun akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.

Sejarah Asal Mula Instagram

Nama instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram”, dimana cara kerja telegram sendiri adalah untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat. Oleh karena itulah Instagram berasal dari instan-telegram.

Sistem sosial di dalam Instagram adalah dengan menjadi mengikuti akun pengguna lainnya, atau memiliki pengikut Instagram. Dengan demikian komunikasi antara sesama pengguna Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting, dimana jumlah tanda suka dari para pengikut sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak. Untuk menemukan teman-teman yang ada di dalam Instagram. Juga dapat menggunakan teman-teman mereka yang juga menggunakan Instagram melalui jejaring sosial seperti Twitter dan juga Facebook.

Kegunaan Utama Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna lainnya. Foto yang hendak ingin diunggah dapat diperoleh melalui kamera iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.

Foto yang telah diambil melalui aplikasi Instagram dapat disimpan di dalam iDevice tersebut. Penggunaan kamera melalui Instagram juga dapat langsung menggunakan efek-efek yang ada, untuk mengatur pewarnaan dari foto yang dikehendaki oleh sang pengguna. Ada juga efek kamera tilt-shift yang fungsinya adalah untuk memfokuskan sebuah foto pada satu titik tertentu. Setelah foto diambil melalui kamera di dalam Instagram, foto tersebut pun juga dapat diputar arahnya sesuai dengan keinginan para pengguna. Foto-foto yang akan diunggah melalui Instagram tidak terbatas atas jumlah tertentu, melainkan Instagram memiliki keterbatasan ukuran untuk foto. Ukuran yang digunakan di dalam Instagram adalah dengan rasio 3:2 atau hanya sebatas berbentuk kotak saja. Para pengguna hanya dapat mengunggah foto dengan format itu saja, atau harus menyunting foto tersebut dulu untuk menyesuaikan format yang ada. Setelah para pengguna memilih sebuah foto untuk diunggah di dalam Instagram, maka pengguna akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk menyunting foto tersebut.

Kantor Instagram

Pada versi awalnya, Instagram memiliki 15 efek-efek yang dapat digunakan oleh para pengguna pada saat mereka hendak menyunting sebuah foto. Efek tersebut terdiri dari: X-Pro II, Lomo-fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Apollo, Poprockeet, Nashville, Gotham, 1977, dan Lord Kelvin. Namun tepat pada tanggal 20 September yang lalu Instagam telah menambahkan 4 buah efek terbaru yaitu; Valencia, Amaro, Rise, Hudson dan telah menghapus 3 efek, Apollo, Poprockeet, dan Gotham dari dalam fitur tersebut. Di dalam pengaplikasian efek sekalipun para pengguna juga dapat menghilangkan bingkai-bingkai foto yang sudah termasuk di dalam efek tersebut. Fitur lainnya yang ada pada bagian penyuntingan adalah Tilt-Shift. Tilt-shift ini, sama fungsinya dengan efek kamera melalui instagram, yaitu untuk memfokuskan satu titik pada sebuah foto, dan sekelilingnya menjadi buram. Dalam penggunaannya aplikasi Tilt-Shift memiliki 2 bentuk, yaitu persegi panjang dan juga bulat. Kedua bentuk tersebut dapat diatur besar dan kecilnya, juga titik fokus yang diinginkan. Tilt-shift juga mengatur rupa foto disekeliling titik fokus tersebut, sehingga para pengguna dapat mengatur tingkat buram pada sekeliling titik fokus di dalam foto tersebut.

Setelah foto tersebut disunting, maka foto akan dibawa ke halaman selanjutnya, dimana foto tersebut akan diunggah ke dalam Instagram sendiri ataupun ke jejaringan sosial lainnya. Dimana di dalamnya tidak hanya ada pilihan untuk mengunggah pada jejaringan sosial atau tidak, tetapi juga untuk memasukkan judul foto, dan menambahkan lokasi foto tersebut. Sebelum mengunggah sebuah foto, para pengguna dapat memasukkan judul untuk menamai foto tersebut sesuai dengan apa yang ada dipikiran para pengguna. Judul-judul tersebut, para pengguna dapat menyinggung pengguna Instagram lainnya dengan mencantumkan akun dari orang tersebut. Para pengguna juga dapat memberikan label pada judul foto tersebut, sebagai tanda untuk mengelompokkan foto tersebut di dalam sebuah kategori.

Cara Posting Banyak Foto di Instagram

Sangat mudah, jika kamu belum menggunakan instagram downloadlah di appstore atau di google play, karena otomatis kamu akan dapat menggunakan fitur upload banyak foto dengan versi terbaru. Namun jika kamu sudah menggunakan aplikasi instagram, tenang begini caranya.

1. Pastikan Aplikasi Instagram kamu diperbarui up to date.
Cara Postinga Foto Geser di Instgram

2. Setelah diperbarui loggin ke akun instagram kamu, lihat apakah ada perubahan
3. Siapkan foto yang akan diupload secara banyak, kemudian posting foto seperti biasanya
Cara Posting Banyak Foto di Instagram

4. Pada fitur upload, ada yang berbeda, agar bisa posting banyak foto "pilih beberapa"
Bagaimana Membuat foto Slide di Instagram
5. Kemudian pilih foto yang telah kamu siapkan tadi, maksimal 10 foto untuk diupload bersamaan

Bagaimana Upload Banyak Foto di Instagram

6. Selanjutnya pilihlah effect yang menurut kamu sesuai untuk postingan foto kamu, jika tidak pilih normal saja
Cara Upload Banyak Foto di Instagram

7. Sertakan caption yang mendukung postingan foto kamu, post bagikan
Cara Upload Foto Slideshow Instagram
8. Cek postingan foto kamu, apakah ada yang berbeda?

Bagaimana Posting Foto Slide di Instagram


9. Untuk melihat foto yang diupload secara bersamaan di beranda akan ditandai dengan icon di sudut kanan atas.

Sangat mudah bukan? Kamu hanya perlu memastikan instagram kamu versi terbaru lalu kamu sudah bisa menggunakan fitur upload banyak foto di instagram kamu. Selamat berkreasi dengan instagram versi terbaru.

Bagaimana Cara Upload Banyak Foto ke InstagramCara Posting Foto Geser Slide di Instagram tanpa flipagram ternyata mudah, hanya membutuhkan update versi terbaru instagram.

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
24 February 2017 at 00:53 ×

Kok besar kecil tulisannya min, pusing awak bacanya. Tapi mantap sekarang ya, bisalah udah kek album pesbuk nanti sekali posting di IG :D

Reply
avatar
Tekno Medan
admin
24 February 2017 at 20:42 ×

Mak kayak kenal Foto yang paling atas

Reply
avatar