[post_ads]

5 Tips Cara Menggunakan Pomade agar Tahan Lama

Untuk beberapa gaya rambut kebanyakan pria, beberapa jenis produk pomade perlu diperhatikan volume, atau tekstur. Kekhawatiran yang muncul adalah apakah baik menggunakan pomade atau gel rambut lainnya untuk rambut, akhirnya kamu sendirilah yang dapat memastikan produk pomade mana yang sesuai dengan rambut kamu.

Cara Menggunakan Pomade agar Tahan Lama
img by menshairstyletrends.com


Berikut adalah segalanya yang perlu kamu ketahui tentang bagaimana menggunakan gel rambut atau pomade.

1. Apa sebenarnya pomade?

Banyak produk rambut untuk pria disebut pomade tapi apa itu sebenarnya?

Awalnya, pomades adalah produk berbasis minyak yang dibuat licin dan mengkilap jika pernah melihat di Grease dan Mad Men. Hari ini, pomade adalah istilah umum untuk produk rambut pria. Ada berbagai macam formula dengan berbagai selesai, tahan dan bahan-bahan yang bekerja untuk semua jenis rambut yang berbeda dan sesuai dengan gaya rambut.

Baca juga:


2. Jenis pomade

Ketika mencari pomade, rumus yang tepat untuk kamu ketahui, tergantung pada jenis rambut dan gaya rambut. Rambut lebih tebal dan volume rambut yang lebih tinggi akan membutuhkan lebih banyak ditahan saat penggunaannya, sementara rambut lebih halus dan gaya volume rambut tidak terlalu tinggi dapat menggunakan pomade yang tidak terlalu basah.

Jika bingung dalam memilih pomade, cobalah untuk mencari yang sesuai atau konsultasi dengan barbershop kepercayaanmu

Cara Menggunakan Pomade agar Tahan Lama
img by menshairstyletrends.com

3. Rambut basah atau rambut kering

Bagi kebanyakan pomade, rambut harus basah, hampir kering, tetapi tidak kering atau basah. Terlalu banyak air mencairkan produk dan tahan sementara rambut kering membuat lebih sulit untuk meratanya mendistribusikan pomade.

Orang dengan rambut keriting atau bergelombang harus selalu menerapkan produk pomade untuk rambut basah.

4. Cara Menggunakan Pomade

Kebanyakan pomade akan sulit dan perlu dihangatkan sebelum digunakan. Mulailah dengan mengambil pomade sejumlah ukuran kacang, letakkan di salah satu telapak, dan gosokkan sampai produk terasa menghangat.

Dengan kedua tangan, mulai dengan menggosok produk pomade ke dalam akar rambut seperti menggunakan sampo. Lalu tarik jari sampai ujung dan ulangi sampai pomade tersebut merata. Jika menggunakannya dengan disisir, ulangi dengan sisir.

Jika sudah merata mulailah meratakan rambut sesuai gaya.

Sebagian besar produk berbasis air bisa disentuh sepanjang hari. Dengan pomade muda mengembalikannya gaya rambut seperti semua dengan jari tangan yang basah.

Cara Menggunakan Pomade agar Tahan Lama
img by menshairstyletrends.com


5. Hair Dryer dan Pomade

Lebih sempurna lagi, cobalah menggunakan hair dryer setelah menggunakn pomade, untuk hasil gaya rambut yang sempurna. Pilihlah pomade yang sesuai dengan karakter rambut kamu, agar hasilnya memuaskan kamu.
Previous
Next Post »