[post_ads]

ASUS ROG GX800 Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik di Zamannya

Jika kamu punya duit banyak, dan kamu seorang gamer, apa yang akan kamu beli pertama kali untuk mendukung sensasi bermain game kamu? Pastinya, sebuah laptop gaming dengan spesifikasi terbaik pada zamannya dan didukung PROSESOR INTEL CORE i7 series terkini dan tercanggih. Mengidam-idamkan, laptop gaming yang bisa dibawa ke mana-mana, laptop gaming yang gak bikin khawatir lagging, laptop gaming yang tahan berjam-jam saat main game, impian semua para gamer punya laptop gaming seperti itu. Namun, gak perlu heran di zaman serba kekinian sekarang ini, tidak ada yang mustahil di dunia teknologi.

Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
Peluncuran ASUS ROG GX800 di Jakarta, Rabu (22/3/2017) img by Asus

ASUS ROG GX800 Laptop seharga 95 juta yang fenomenal
Mungkin bagi kamu seorang mahasiswa berasa gak mungkin ada laptop seharga 95 juta, bagi kamu laptop hanya digunakan untuk mengerjakan ketikan skripsi sampai keyboard jebol, alhasil beli keyboard eksternal untuk melanjutkan skripsian. Di zaman serba kekinian kini, laptop bukan hanya sekadar untuk ketikan tugas-tugas kuliah yang tak kunjung selesai atau ketikan skripsi yang tanpa akhir. Laptop juga bisa digunakan untuk bermain game.

Bagi karyawan atau pegawai negeri, bermain game di laptop hanya untuk mengisi waktu yang luang, beristirahat sejenak dari dokumen kerja yang menumpuk, atau bermain game seharian karena atasan lagi di luar kota. Namun, setelah berjam-jam bermain game, kamu merasa bosan, bagaimana tidak bosan. Game yang kamu mainkan adalah game klasik seperti Solitaire atau flash game seperti Zuma Adventure. Karena bosanmu semakin memuncak, lalu kamu teriak sehingga seisi kantor mendengar teriakanmu. Tidak semua laptop bisa menjalankan game-game keren, karena game keren akan membutuhkan laptop gaming dengan spesifikasi yang mendukung.
Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

Bagi gamer, laptop gaming seharga mobil mewah tidak menjadi hal yang mengherankan. Logikanya, bagi gamer harga mahal pastinya sebanding dengan spesifikasi laptop gaming. Tidak mungkin laptop gaming dengan spesifikasi bagus dihargai murah, dan itu akan timbul banyak pertanyaan, benarkah spesifikasi laptop tersebut bagus. Oleh sebab itu, gamer professional akan memilih laptop gaming dengan spesifikasi terbaik berapapun harganya, karena spesifikasi laptop tidak bisa menipu harga.

Ini alasannya, gamer pro harus memilih ASUS ROG GX800?
Sebagai seorang gamer pro pastinya butuh laptop gaming yang mendukung gamer untuk bermain lebih baik oleh sebab itu harus memiliki laptop gaming dengan spesifikasi terbaik. Untuk memenangkan setiap kontes game yang hadiahnya puluhan juta, harus punya laptop yang mendukung. Menurut hasil review saya, ini alasan mengapa gamer pro harus memilih ASUS ROG GX8000,


    Laptop Gaming dengan teknologi terkini didukung PROSESOR INTEL CORE i7 7820HK

    Mungkin kamu sudah mengetahui kegunaan prosesor, hanya saja untuk me-remind bersama bahwa prosesor adalah komponen komputer/laptop yang merupakan pengendali dan menjalankan proses sebagai otak komputer dengan didukung oleh perangkat computer lainnya, satuan kecepatan dalam Prosesor adalah Mhz (Mega Heartz) atau Ghz (Giga Heartz) dengan semakin besar kecepatan suatu prosesor maka akan semakin cepat kinerja komputer saat melakukan proses.

    PROSESOR INTEL CORE i7 7820HK dengan kecepatan 4,6GHz merupakan prosesor terkini jebolan Intel®. Saya kutip dari laman resmi intel.co.id bahwa PROSESOR INTEL CORE i7 7820HK dilengkapi dengan Intel® Turbo Boost Technology 2.012, komputer dengan Core i7 memiliki kekuatan dan responsivitas untuk membantu meningkatkan produktivitas. Menikmati hiburan dan game fantastis, Ultra HD 4K tanpa cela, dan video 360- semuanya dengan transfer data secepat kila menggunakan teknologi Thunderbolt™3.

    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Dan lagi, Intel Core i7-7820HK, memiliki kecepatan clock speed lebih tinggi yaitu 4,6GHz yang mana Clock Speed lebih tinggi akan berpengaruh besar pada kinerja dan processing speed pada komputer/laptop secara keseluruhan, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game sehingga tidak akan lagging.

    Disamping itu, untuk melakukan overclocking terbilang sangat mudah. Clock speed dapat ditingkatkan melalui tools atau aplikasi khusus yang disediakan ASUS secara pre-installed pada notebook tersebut yakni ASUS Gaming Center. Skenario yang dapat dilakukan antara lain, menaikan frekuensi tegangan pada CPU dan GPU secara manual sampai ambang batas tertentu.

    Laptop Gaming yang disempurnakan untuk peforma terbaik saat bermain game

    • |Penyempurnaan design Asus ROG GX800|

    Reka bentuk badan laptop gaming Asus ROG GX800 mungkin hampir mirip dengan pendahulunya ASUS ROG GX700 [baca reviewnya disini]. Mungkin saja, Asus ingin memberikan identitas laptop gaming premium jebolan mereka dengan bodi yang hampir sama persis.


    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Dilihat, pada bagian tengah, terdapat logo ASUS berserta dua garis tegas dengan sudut kemiringan sekitar 70 derajat yang bisa menyala dan itu akan menambah elegan laptop gaming ini. Makin keren lagi panel LID atau covernya terbuat dari aluminium, dengan area keyboard serta palm rest. Sementara bodan laptop bagian bawah, khusus cover penutup untuk mengakses kompartemen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus.

    • |Fitur Asus ROG GX800 yang sempurna|
    • -->Fitur Watercooling eksternal

    Watercooling didesain berbeda dengan konsep pendingin pada watercooling series ROG pendahulunya. Pada seri terbaru ini, pihak ASUS menjelaskan telah membuat aliran watercooling yang terbuat dari radiator yang mampu mengaliri dua buah GPU sekaligus CPU yang terpasang di dalam notebook untuk mendinginkan sistem.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    • -->Fitur Keyboard berasa cozy clicky

    Keyboard pada ASUS ROG GX800 telah menggunakan mekanikal keyboar. Hal ini membuat sensasi gaming pada laptop ini menjadi nyaman belum lagi daya tahan papan ketik tersebut menjadi lebih unggu dari series ROG sebelumnya. Saat menekan keyboard terasa sangat halus dan empuk.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Tombol “WASD” diberikan warna agak bold dengan aksen putih di sekelilingnya. Sementara tombol untuk memanggil aplikasi ASUS Gaming Center lebih nyaman terletak di bagian pojok atas. Perangkat keyboard ini juga dilengkapi dengan trackpad yang sangat responsive dan punya daya jelajah yang amat luas.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    • -->Fitur Layar Berteknologi G-Sync

    ASUS ROG GX800 dibentangkan layar seluas 18.3 inci, mungkin sangat besar untuk ukuran notebook, namun sangat sesuai untuk sensasi bermain game kelas premium yang diperuntukkan untuk gamer pro. Display-nya juga telah mendapat finishing matte yang akan menambah kenyamanan mata para gamer agar tidak mudah lelah walau gaming berjam-jam. Dan lagi, jenis layar seperti ini membantu mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar arah belakang secara signifikan. Panel beresolusi Ultra HD alias 4K (3840x2160), layar ASUS ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz. Sudah sepantasnya mesin laptop gaming mutakhir harus didukung dengan fitur yang terbaik.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    • |Perangkat Mesin ASUS ROG GX800 dengan teknologi sempurna|

    NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidak-cocokan refresh rate antara layar dan GPU.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Layar berteknologi in-plane switching atau disebut IPS, seperti yang diketahui, layar dengan teknologi IPS menawarkan akurasi dan reproduksi gambar lebih baik, layar IPS sangat cocok untuk hal-hal seperti fotografi, desain grafis, konten game 3D, hingga membuat film. Layar teknologi ini juga mendukung sudut penglihatan yang lebih besar yakni 178 derajat baik dalam keadaan vertical maupun horizontal. Dari sudut manapun layar akan terasa nyaman di posisi terbaik gamer saat bermain game.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    Pada display disematkan teknologi bernama Spendid Display, fitur ini mempunyai empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut adalah;
    1. Normal Mode, mode dimana LCD telah deprogram secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Sesuai untuk mengedit dokumen dan melihat gambar.
    2. Eye Care Mode, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedar pada retina mata. Sesuai untuk penggunaan laptop untuk waktu yang lama.
    3. Vivid Mode, mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk sensasi pengalaman visual yang lebih hidup melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.
    4. Manual Mode, mode dimana pengguna dapat bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

    Laptop Gaming yang mendukung berbagai aktivitas
    Buat para editor 3D/video, dengan clock speed yang tinggi 4,6GHz dari Core i7 pastinya membantu rendering 3D/video lebih cepat tidak boros waktu, dalam tahap editing pun tidak akan dikenal notifikasi “not responding” saat proses atau menjalankan software berat. Apapun profesi dan aktifitasnya, ASUS ROG GX800 compatible untuk digunakan apa saja, bermain game, editing, dan profesi lainnya yang membutuhkan laptop spesifikasi yang baik.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Laptop Gaming dengan Docking Watercooling Generasi ke-2
    Oleh Asus, teknologi watercooling diciptakan sejak tahun 2003 dimana ambisinya pada saat itu ingin menciptakan computer mobile yang peformanya menyamai performa perangkat  desktop. Pada ASUS ROG GX800, walau agak repot untuk dibawa ke mana-mana, namun berhasil menciptakan sensasi bermain game untuk para hardcore gamer pro.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Perlu diketahui ASUS ROG GX800, cara kerja dari docking yang oleh ASUS disebut sebagai Hydro Overclocking Station bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja. Setelah menunaikan tugas tersebut, cairan panas yang telah mendinginkan sisem tersebut dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mengdinginkan temperature dengan radiator. Panas akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    Design radiator water cooling pada teorinya dibuat hampir menyerupai sistem pendingin pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal. Watercooling-nya pun mudah untuk digunakan hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada di docking dengan notebook.
    Hanya saja cooling ASUS ROG GX800 harus bekerja lebih berat karena harus mendinginkan dua buah GPU serta 1 CPU untuk menstabilkan sistem yang berjalan. Tanpa docking sebenarnya sudah ada sebuah fan yang cukup besar daya rotasi dari kipas, namun demi memberikan hasil daya kipas yang maksimum, fan akan berotas cukup berisik untuk menstabilkan dan menenangkan berbagai komponen di dalam laptop saat digunakan.
    Laptop Gaming dengan Kelengkapan Port Input Output
    Port HDMI 2.0 untuk memfasilitasi monitor 4K dengan tingkat refresh rate 60Hz. Adapula display port 1.3 yang mendukung 8K monitor (60Hz) atau dual 4K monitor 60Hz. Ada 2 buah USB3.1 Type C yang telah mendukung Thunderbolt 3.0, 3 buah USB 3.0 type A, Headphone Jack, Mic Jack, Wifi Antena eksternal serta 2-1 card reader. 
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Tidak lupa juga LAN port dan Kensington lock.
    Notebook ini juga punya exhaust yang terletak di belakang laptop untuk mengeluarkan panas. Sementara dua buah ventilasi yang terletak di kanan dan kiri perangkat berguna untuk menyaring udara masuk.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    Laptop Gaming yang didukung Dual Array Microphone
    Untuk menambah sensasi multiplayer gaming seperti LAN Party yang membutuhkan real time video chat yang saat ini sedang tren, ASUS ROG GX800 memberikan fitur dual array microphones yang dapat menangkap suara dengan jernih tanpa harus terganggu oleh suara bising lingkungan sekitar ketika sedang mengikuti kompetisi gaming outdoor.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Polusi suara yang dihasilkan seperti mengetuk papan ketik, suara kipas, hingga audio yang dikeluarkan game itu sendiri diredam dengan teknologi Noise Supression. Sehingga lawan bicara dapat mendengar suara anda dengan jelas tanpa terganggu suara lain ketika multiplayer gaming.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800


    Untuk lebih jelas lagi, tentang ASUS ROG GX800 sebagai Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik di Zamannya, mari kita lihat cuplikan benchmark-tes uji mesin pada ASUS ROG GX800. Secara otomatis ketika mode ditingkatkan, dari standar menuju optimized dan ekstrim, kemampuannya akan langsung meningkat.


    Mode Standard 
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800


    Mode Optimized
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800


    Mode Extreme
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800 

    Gaming Mode Standard 
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Gaming Mode Optimized
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800

    Gaming Mode Extreme
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800


    Info tambahan nih buat gamer pro, ASUS ROG GX800 memiliki penyimpanan berbasis SSD sebanyak 3 buah buatan Samsung SM9531. SSD tersebut juga memiliki fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    Kemudian, laptop ini juga dilengkapi dengan WiFi antena eksternal. Dengan menggunakan eksternal WiFi kemampuannya dan kecepatan laptop dalam menangkap sinyal menjadi lebih baik dibandingkan WiFi antena standar. ASUS sendiri mengklaim bahwa daya jangkaunya dalam menangkap sinyal dapat di boost hingga 50 persen lebih baik daripada menggunakan antena standar. Hal ini memudahkan para gamers saat hendak memainkan game online saat tidak menggunakan LAN.
    Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik, Asus ROG GX800
    Masih penasaran dengan kehebatan laptop gaming ini, Kunjungi official site tentang ASUS ROG GX800
    Previous
    Next Post »

    8 komentar

    Click here for komentar
    Nikmal Abdul
    admin
    31 March 2017 at 06:12 ×

    Ada gitu kali ya yg baik hati mau ngasi Nikmal laptop kaya gitu. Entar lagi nikmal ulang tahun lo :))

    Reply
    avatar
    1 April 2017 at 22:31 ×

    Bukan cuma lengkap tapi canggih kali, sampai gak ngert lagi ngebayanginya kalo punya laptop kayak gitu haha

    Reply
    avatar
    4 April 2017 at 23:08 ×

    wah, ngeri kodenya, ampun kalo kodenya laptop ginian. bagusan untuk aku aja kahahah

    Reply
    avatar
    4 April 2017 at 23:09 ×

    semua aktifitas di laptop bisa dilakukan ya kan? pening mau apa duluan yang dikerjain

    Reply
    avatar
    5 April 2017 at 17:34 ×

    widiiiih... harganya cadas,,, meski kecanggihannya juga cadas sepertinya. tapi aku nggak punya duit segituh dan bukan gamer sejati juga :D

    Reply
    avatar
    6 April 2017 at 19:08 ×

    harganya keren, laptopnya keren, sebanding kan ya? hi hi hi hi

    Reply
    avatar
    7 April 2017 at 21:53 ×

    gampang, tinggal belikan aja kok, sini duitnya . ..

    Reply
    avatar