[post_ads]

Cara Repost IG Instagram dengan tanpa Aplikasi di Android/iPhone

Cara Repost IG Instagram dengan mudah dan bagaimana cara ngepost instagram dengan repostapps aplikasi atau tanpa aplikasi. Berikut ulasannya;
Di era yang serba canggih ini siapa yang tidak memiliki gadget perlu dipertanyakan, hampir semua orang memiliki gadget. Dan lagi harga gadget yang terjangkau tidak membuat barang ini menjadi barang mewah.
Cara repost instagram, cara repost ig, cara repost ig dengan aplikasi, cara repost ig tanpa aplikasi
Gadget menjadi barang kebutuhan yang harus dimiliki tiap orang. Oleh sebab itu banyak pengguna gadget banyak pula pengguna sosial media, salah satunya instagram
Baca juga Cara post foto geser di Instagram
Cara repost instagram dengan regrann
5 Aplikasi repost Instagram terbaik
Cara repost instagram tanpa aplikasi
Cara repost video instagram



Cara Repost IG Instagram
Instagram adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk berbagi foto ke banyak orang dan bisa membuatmu sangat terkenal. Pernah gak sih, kamu melihat post instagram orang lain/selebgram kemudian kamu ingin sekali ngepost kembali di IG kamu postingannya.
Pihak instagram tidak memperbolehkan kamu untuk repost kembali foto favoritmu, kamu tidak bisa mengirim ulang (repost) sesuatu yang diunggah oleh orang lain. Namun untungnya, terdapat beberapa cara untuk bisa mengakali hal ini jika kamu benar-benar ingin membagikan foto dengan pengikut Anda.
Tidak peduli kamu ingin membaginya di blog atau mengirimnya di kabar berita (feed) milik kamu, mengirim ulang foto hanya memerlukan waktu beberapa menit. Tidak terlalu susah untuk mengirim ulang foto-foto milik orang lain ke akun instagram kamu.
Cara repost instagram, cara repost ig, cara repost ig dengan aplikasi, cara repost ig tanpa aplikasi
Cara repost instagram tanpa aplikasi repost
Menangkap (Capture) dan Mengirim Ulang Gambar
(Gambar)
1
Jalankan aplikasi Instagram pada smartphone kamu. Buka aplikasi Instagram di ponsel pintar (smartphone) kamu dengan mengetuknya.
Carilah foto yang ingin kamu kirim ulang, pilih foto favoritmu untuk direpost kembali.
2
Setelahnya ambil tangkapan layar (screenshot) pada kiriman tersebut pada smartphone kami. Tiap smartphone berbeda cara untuk mengambil tangkapan layar screenshot.
Karena foto Instagram memang tidak bisa dikirim ulang, kamu harus mengambil tangkapan layar terlebih dahulu, memotongnya (crop), lalu membaginya ke dinding kamu sendiri.
Pada iPhone dan iPad, tekan tombol Power dan Home secara bersamaan. Apabila kamu menggunakan perangkat Android, prosesnya akan berbeda-beda tergantung ponsel yang digunakan.
3
Langkah berikutnya tekan tombol kamera yang ada di tengah. Gulirkan layar untuk menelusuri foto di galery smartphone kamu.
Pilih foto tangkapan layar yang baru saja kamu ambil dari foto gallery album smartphone.
4
Tempatkan kiriman tersebut di tengah kotak pemotong pada instagram. Pastikan kamu telah menyebutkan nama pengguna dari pemilik foto aslinya hargai hasil foto orang lain dengan meletakkan sumber.
Foto di Instagram merupakan milik fotografer aslinya, dan akun kamu bisa diblokir apabila tidak menyebutkan sumber fotonya.
Ketuk Crop jika kamu telah selesai melakukan penyesuaian. Hilangkan batas dan tepiannya sehingga foto tersebut terlihat asli, bukan hasil tangkapan layar.
5
Tambahkan efek pada foto jika kamu ingin menggunakan efek foto pada postingan kamu. Jika menginginkan, Anda bisa memberi filter, mengaburkan, dan melakukan penyuntingan yang lain sebelum mengirim foto tersebut.
Jika sudah selesai langsung saja ketuk next apabila kamu sudah selesai. Setelahnya akan muncul penulisan deskripsi caption pada foto.
6
Tandai (tag) fotografer asli dari foto yang kamu repost agar akun kamu aman dan sebagai bentuk menghargai karya orang lain. Di halaman berikutnya, kamu bisa menandai pengirim asli dari tangkapan layar kamu dengan mengetuk "Add People", atau menyebutkan namanya di dalam keterangan.
Kamu bisa memberi keterangan seperti "Dikirim ulang dari @namapengguna" atau "Terima kasih @namapengguna atas kirimannya!".
7
Selanjunya langkah terakhir bagikan foto tersebut. Ketuk "Share" apabila kamu telah selesai melakukan pengaturan pada opsi berbagi.
Sekarang kamu telah mengirim ulang foto tersebut ke Instagram instagram kamu tanpa menggunakan aplikasi.
Cara repost instagram, cara repost ig, cara repost ig dengan aplikasi, cara repost ig tanpa aplikasi

Cara repost instagram dengan aplikasi repost
Menginstal aplikasi repost dan mengepost ulang ke instagram kamu.
1
Langkah pertama unduh aplikasi untuk mengirim ulang di Instagram. Banyak jenis aplikasi untuk repost instagram, saran yang lebih mudah digunakan adalah aplikasi regrann.
Aplikasi repost tersebut bisa kamu gunakan untuk mengirim ulang foto dari profil pengguna lain ke dalam profil kamu sendiri. Aplikasi repost ini menyediakan fitur untuk mencantumkan pengirim aslinya, sehingga bisa mencegah akun instagram kamu  agar tidak diblokir.
Sebagian besar beberapa aplikasi sejenis ini bisa didapatkan dengan gratis, namun nama aplikasinya akan dicantumkan di dalam foto, kecuali kamu membayarnya.
2
Jalankan aplikasi repost pengiriman ulang. Kamu harus masuk (login) menggunakan akun pengguna Instagram kamu. Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak orang tanpa menimbulkan masalah, namun kamu tetap harus menyatakan kepercayaan kamu dengan memasukkan informasi login.
Lanjutkan jika kamu sudah merasa yakin, dan telitilah terlebih dahulu sebelum mengunduh aplikasi repost. Maka penting untuk memilih aplikasi repost yang nyaman buat kamu.
3
Carilah foto instagram yang ingin kamu repost kirim ulang. Gunakan aplikasi repost pengiriman ulang untuk mencari feed seperti ketika kamu melakukannya di aplikasi Instagram biasa.
Pada aplikasi regrann, ketuk more info dari foto instagram tersebut yang ingin kamu kirim ulang. Lalu salin url / copy url dan akan otomatis masuk ke aplikasi regraan.
Namun jika akun instagram foto tersebut dilock kamu tidak akan bisa mendapatkan url foto instagram tersebut. Gunakanlah cara repost manual dengan menangkap layar.
4
Repost Kirim ulang foto instagram yang diinginkan. Ketika memilih foto, di bagian bawah layar akan muncul tombol Repost.
Lokasi dan tampilannya akan berbeda-beda di setiap aplikasi repost. Namun biasanya terlihat seperti dua buah panah di dalam sebuah kotak yang kedua ujungnya saling menunjuk.
Foto yang dikirim ulang akan ditempatkan di dinding kamu dilengkapi dengan nama fotografer asli dan watermark dari nama aplikasi repost yang kamu gunakan.
Cara repost instagram, cara repost ig, cara repost ig dengan aplikasi, cara repost ig tanpa aplikasi

Cara embed foto instagram melalui browser
Menggunakan Kode Embed untuk blog dan lainnya.
1
Bukalah foto yang ingin direpost kirim ulang menggunakan peramban (browser) di komputer. Kamu bisa menggunakan Web Embed untuk mengirim foto milik pengguna lain di blog atau situs kamu sendiri.
Foto tersebut akan muncul dalam suatu bingkai yang menampilkan nama pengguna fotografer aslinya. Untuk melakukannya, bukalah foto tersebut menggunakan peramban browser web di komputer.
2
Pada bagian foto instagram klik tombol Share. Tombol ini berada di sisi kanan halaman, di bawah tombol Comment. Bingkai baru yang berisi kode akan terbuka ketika kamu mengklik tombol tersebut.
3
Selajutnya salin kodenya. Kode ini akan menanamkan (embed) foto tersebut di situs kamu. Fotografer aslinya juga akan mendapatkan kredit. Semua foto di Instagram merupakan milik pengguna yang mengambil gambar, jadi ini merupakan hal yang sangat penting.
4
Masukkan kodenya di blog atau artikel kamu. Ini merupakan kode HTML, yang akan memuat bingkai Instagram secara otomatis di lokasi yang kamu pilih untuk menempatkan kode. Baca panduan ini untuk mendapatkan beberapa tips HTML dasar.
5
Kemudian publikasikan artikel kamu. Foto Instagram yang tertanam akan muncul di blog kamu, dan pengunjung situs bisa mengeklik foto tersebut untuk melihat profil fotografernya.
Nah berikutlah cara repost ig instagram dengan atau tanpa aplikasi repost instagram. Semoga membantu kamu dalam berkarya melalui instagram. Jika kebingungan mencari cara buat postingan coba baca
Cara post foto geser di instagram.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Nikmal Abdul
admin
28 April 2017 at 18:55 ×

Untuk cara capture kayanya gak cuman buat repost, tapi buat save gambar juga bisa kok min :)

Reply
avatar
Andi Hakim
admin
4 May 2017 at 10:26 ×

Bermanfaat sekali. Sukses terus bg

Reply
avatar
16 May 2017 at 19:02 ×

Biasanya aku pakai app Repost. Pernah juga aku screenshoot karena foto yg mau kurepost tidak ada url yang bisa dicopy itu.

Reply
avatar