[post_ads]

Tips Menghindari Kutipan Parkir PRSU

Buat kamu yang tinggal di kota Medan, mungkin bukan hal yang luar biasa lagi kalau disebut-sebut tentang PRSU. Semua sudah mengetahui ajang keren tahunan ini berlangsung, yang menghadirkan puluhan artis ibukota dan pagelaran seni tiap kabupaten/kota di Sumatera Utara.

tarif parkir prsu, kutipan parkir prsu
img from kabarmedan.com
Tiap ajang bergengsi pastinya menyisakan kekecewaan, kali ini tentang tarif parkir. Bukan sekali atau dua kali, hampir tiap tahun retribusi parkir di PRSU tidak terkordinir dengan baik, ada saja yang usil menambahkan harga tarif parkir dari yang sudah tertera dilebihkan semaunya.

Baca juga

Kalau parkir di luar pelataran PRSU mungkin masih wajar, bila harga tarif parkir dikutip semaunya yang jaga kendaraan kamu, tapi kalau di pelataran PRSU saja sudah ditambah-tambah, ini yang buat pengunjung malas untuk pergi ke PRSU.

Saya kutip dari laman kabarmedan.com 31/3/2017, pengunjung PRSU bernama Ary memaparkan, "Di karcis parkir tertulis sepeda motor Rp.3000, tapi nyatanya parkir menagih Rp.5000. Ketika ditanya untuk apa yang Rp.2000 lagi, tukang parkir berkilah untuk setoran. Namun, tidak jelas setoran untuk siapa."

Bukan menjadi rahasia lagi, carut marutnya pengelolahan retribusi parkir di kota Medan ini. Bahkan, sudah bersetelan resmi pun, ada saja tingkahnya untuk mengakali parkir agar menjadi mahal.

Mungkin ini beberapa tips yang tidak terlalu bermanfaat, namun bisalah untuk menghindari kutipan liar tarif parkir PRSU.


Agar terhindar dari kutipan parkir PRSU lebih baik jangan datang naik kendaraan pribadi
Parkir bermula dari kendaraan yang kamu titipkan, coba kamu gak bawa kendaraan, misalnya kamu bawa panci, sendok, baskom pasti gak kenak parkir, ya kan? Udah kalau gak mau kenak parkir, naik angkutan umum ajalah, atau naik angkutan online, kan banyak.
Lebih bagus nebeng naik motor/mobil kawan aja, biar gak kenak kutipan parkir PRSU
Untuk mengantisipasi, coba ajak kawan yang punya kendaraan, hipnotis dia, supaya dia mau bawa kendaraan, dan kamu akan terbebas dari kutipan parkir. Yang dikutipkan kawanmu, bukan kamunya.
Jalan kaki ke PRSU juga opsi yang menarik dan gak kenak kutipan parkir PRSU
Untuk ngetes ilmu, cocok juga kalau kamu jalan kaki dari rumah menuju lokasi PRSU, itung itung ngegym, kan lumayan. Kalo sekali masuk ngegym 5ribu - 10ribu, nah ini jalan kaki gratis, dan terbebas dari kutipan parkir.
Kalau terlanjur bawa kendaraan, titip di rumah saudara/kawan yang rumahnya sekitaran PRSU
Gak sadar, ternyata kamu bawa kendaraan, tenang, solusinya. Coba cari kontak kawan kamu di line, tanya rumahnya ada yang sekitar PRSU gak? Kalau ada titipin aja di rumahnya, coba jalin hubungan baik sebelum kamu menitipkan kendaraanmu, tapi jangan dititip sekalian BPKP sama kunci ya, nanti digadaikan pulak.
Yang terakhir, coba siapin duit pas 3000, apa jawaban abang tukang parkirnya?
Nah, kalau ini alternatif terakhir, dan yang ini biasanya selalu aku gunakan untuk terhindar dari kutipan liar parkir PRSU. Bilang aja, "haduh bang, cuman ada 3ribu nih" paling si abang tukang parkir bilang. "Kalo gak ada duit, pulang aja, jangan ke PRSU". Karena aku pernah diginiin, teslah rasanya gurih-gurih dapat jawaban seperti ini.

Semoga tips ini membantu para pengunjung agar terhindar dari kutipan liar tarif parkir PRSU agar tidak diam-diam saja saat dikutip parkir yang tidak sesuai dengan yang tertera, setidaknya tanyakan aja, biar mereka abang abang tukang parkir bosan menjawabnya, terus karena bosan, mereka resign dari profesinya jadi tukang parkir dan beralih profesi jadi penjual gula kapas depan PRSU. [Baca juga] Spot foto bagus di Medan 
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Nikmal Abdul
admin
1 April 2017 at 11:41 ×

Untuk kawan yg rumahnya deket PRSU sih ada, cuman lagi kuliah pulak di luar kota. Mungkin alternatifnya untuk Nikmal naik kendaraan umum aja kali, ya. :)

Congrats bro Nikmal Abdul you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar