[post_ads]

Amazon terapkan Supermarket Online

Bagaimana menurutmu jika berbelanja beras, cabai, tomat, dan keperluan dapur lainnya secara online? Mungkin terdengar aneh, karena kamu tidak bisa melihat langsung bentuk fisik dari barang keperluan dapur jika secara online. Namun Amazon menjawab hal itu, Amazon sebagai eCommerce raksasa dunia terapkan supermarket online.

Di Indonesia sendiri, supermarket apa yang merajai pasarnya? Yang lain dan tidak bukan si biru dan si merah, Indomaret dan Alfamart. Supermarket ini terbilang sukses mengembangkan bisnisnya hampir ke seluruh Indonesia. Di Medan sendiri saja, dalam satu jalan terkadang terdapat lebih dari satu supermarket yang dibangun, bahkan saling berdekatan. Terpulang lagi para pembeli ingin memilih yang mana.


baca juga :

Kembali pada isu supermarket online, bagaimana bisa berbelanja keperluan dapur secara online, Masih tidak masuk akal mungkin jika dibayangkan. Tapi Amazon menjawab hal tersebut, sangat sederhana konsepnya hanya dengan memanfaatkan smartphone.

Barang-barang masuk pada daftar katalog barang, yang selanjutkan akan dibeli melalui smartphone. Pembayaran pun pastinya melalui online, dan jika sudah membelinya. Seterusnya akan mendatangi toko-toko yang sudah bekerja sama, dan yang terdekat dari tempat kamu berada.

Intinya, tidak terlalu banyak inovasi, hanya memanfaatkan smartphone sebagai alat pemesanan dan pembelian, selanjut hanya tinggal mengambil barang yang sudah dibeli seperti konsep drive-thru. Jangan takut untuk parkir penuh, karena parkir luas di store-store yang bekerja sama dengan amazon. Saat artikel ini dikutip dari engadget belum semua negara yang disembangi oleh supermarket online dari amazon ini.


Lebih lengkapnya lagi coba klik tentang
Previous
Next Post »