[post_ads]

Mengatasi Gigi Sensitif dengan Sensodyne Repair & Protect

Gigi sensitif adalah permasalahan pada gigi yang umum dan dapat berkembang dari waktu ke waktu sebagai akibat dari masalah gigi yang umum seperti resesi gusi dan erosi enamel gigi.
Kebanyakan penderita hipersensitivitas dentin (sebutan lain gigi sensitif) adalah penderita yang berusia antara 20 tahun hingga 50 tahun.
Gigi sensitif mulai terjadi ketika bagian dalam gigi yang lebih lembut, yang disebut 'dentin' terbuka (terpapar dari luar)
Cara Mengatasi gigi sensitif, pengertian gigi sensitif adalah, pasta gigi untuk gigi sensitif
Pawan Sud, President Director PT. GlaxoSmithKline (GSK) Indonesia (kanan) dan Jasmine Loh, Regional Medical Marketing Manager GSK (kiri) menunjukkan cara merawat gigi sensitif menggunakan Sensodyne Repair & Protect 2x sehari.

Baca juga:
kelebihan pasta gigi sensodyne repair & protect
cara repost instagram

Permasalahan Gigi Sensitif
Beberapa permasalahan gigi sensitit pada umumnya antara lain;
o Erosi enamel
Enamel adalah permukaan terluar gigi yang keras. Meskipun lebih keras daripada zat lain dalam tubuh, dari waktu ke waktu secara bertahap dapat terkikis dan membuka dentin di bawahnya, yang dapat menyebabkan gigi sensitif.
Erosi enamel dapat terjadi karena terlalu sering menggeretakkan gigi, menyikat gigi terlalu keras, atau mengonsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam terlalu sering.
o Resesi gusi
Resesi gigi (Penurunan Gusi) merupakan salah satu penyebab utama gigi sensitif. Menyikat gigi yang terlalu sering dan terlalu keras, menyebabkan penyakit gusi jangka
panjang bahkan penuaan dapat menyebabkab resesi gusi. Saat gusi surut/turun, dentin di bawahnya dari waktu ke waktu secara bertahap akan terbuka(terpapar dari luar).

Cara Mengatasi Gigi Sensitif, Pengertian Gigi sensitif adalah, pasta gigi untuk gigi sensitif

Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif
Berdasarkan data GSK global menunjukkan 1 dari 3 orang di dunia menderita gigi sensitif. Sedangkan di Indonesia, 52% masyarakat tidak menyadari kondisi gigi sensitif yang dideritanya dan tidak berkonsultasi dengan dokter gigi.
Tidak sedikit masyarakat Indonesia penderita gigi sensitif yang enggan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi tentang apa keluhan mereka. Beberapa ada yang menganggap gejala gigi sensitif sesuatu hal yang biasa, dan akan hilang dengan sendirinya.
Ada juga yang belum mengerti apa perbedaan pasta gigi biasa dengan pasta gigi yang dibuat dengan formula khusus bagi penderita gigi sensitif. Nah, mungkin ini yang bisa disimpulkan tentang pasta gigi untuk gigi sensitit;
-Berbeda dengan pasta gigi biasa, pasta gigi sensitif meredakan gigi ngilu yang disebabkan makan/minum yang dingin ataupun panas.
-Berbeda dengan pasta gigi biasa, pasta gigi sensitif mengandung formula khusus untuk mencegah rasa ngilu yang berkepanjangan.
Walaupun demikian, jika sudah menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif namun masih merasa ngilu, coba konsultasi pada dokter gigi. Pasta gigi apa yang sesuai dengan karakter gigi sensitif, karena permasalahan gigi sensitif tiap orang berbeda-beda.

Kelebihan Pasta Gigi Sensodyne Repair & Protect
Pada tanggal 4 Mei 2017, Sensodyne meluncurkan pasta gigi Sensodyne Repair & Protect pada Kongres Nasional XXVI PDGI.
Cara Mengatasi gigi sensitif, pengertian gigi sensitif adalah, pasta gigi untuk gigi sensitif
(Dari kanan ke kiri: drg. Farichah Hanum, M.Kes, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia; Dr. drg. Yuniarti Soeroso, Sp.Perio(K), Ketua Ikatan Periodonsia Indonesia; Pawan Sud, President Director PT. GlaxoSmithKline (GSK) Indonesia; Drg. Meriah Ukur Sembiring, Ketua PDGI Medan)

Sejak diperkenalkan pada tahun 1961, SENSODYNE® adalah pasta gigi nomor satu untuk gigi sensitif yang direkomendasikan oleh para Dokter Gigi. SENSODYNE® dirancang khusus untuk orang dengan gigi sensitif dan bekerja lebih baik untuk menciptakan masa depan yang bebas dari rasa sakit akibat gigi sensitif bagi semua orang.
Sebagai produk nomor 1 dalam jumlah penjualan pasta gigi untuk gigi sensitif di Indonesia, SENSODYNE® telah meningkatkan jumlah investasi dalam memberikan informasi kesehatan yang memadai bagi konsumen serta melakukan kegiatan pemasaran sejalan dengan upaya-upaya yang mendidik. Rangkaian produk SENSODYNE® terdiri dari:
(1) 24/7 Protection; SENSODYNE® Protection Fresh Mint, Protection Cool gel, Protection original (2) Repair & Protect; SENSODYNE® Repair & Protect, Repair & Protect Extra Fresh, Repair & Protect Whitening (3) Added Benefit; SENSODYNE® Gentle Whitening, Multi Action (4) Rapid Relief (5) SENSODYNE® Mouthwash dan (6) SENSODYNE® Tooth Brush

Cara Mengatasi Gigi Sensitif, Pengertian Gigi sensitif adalah, pasta gigi untuk gigi sensitif
Apa saja keunggulan pasta gigi SENSODYNE® Repair & Protect, pada kesempatan Kongres Nasional XXVI PDGI tersebut, bukan sekadar exhibition event semata, Sensodyne juga menjelaskan produk terbaru mereka kepada audience yang hadir. Kelebihannya antara lain;
-SENSODYNE® Repair & Protect Teknologi NovaMin® untuk Memperbaiki Gigi Sensitif Secara Lebih Kuat.
NovaMin® adalah senyawa bioaktif yang dipatenkan oleh GSK. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, SENSODYNE® Repair & Protect adalah
pasta gigi pertama berbasis fluoride serta mengandung NovaMin®.
-Teknologi unik dari SENSODYNE®, yang merupakan terobosan dari teknologi ditujukan untuk memperbaiki tulang dan digunakan oleh militer Amerika Serikat dengan menciptakan pasta gigi yang tidak hanya melindungi tetapi juga memperbaiki gigi sensitif.
-NovaMin® membentuk lapisan serupa hidroksiapatit saat berkontak dengan saliva dan memiliki struktur kimia yang mirip dengan dentin alami, serta lebih tahan terhadap asam. NovaMin® membentuk lapisan pelindung diatas area sensitif pada gigi dan memberikan perlindungan lebih lama dengan cara menyikat gigi dua kali sehari.
-SENSODYNE® Repair & Protect mengandung 5% NovaMin® dalam pasta gigi SENSODYNE® Repair & Protect membentuk lapisan keras pada gigi yang terbukti 60% lebih keras dari dentin alami, serta bersifat memperbaiki lapisan yang rentan rusak pada gigi sensitif.
-NovaMin® tersusun atas kalsium, sodium, fosfat, dan silikat, yang merupakan elemen alami penyusun struktur gigi.

Berikutlah bagaimana cara mengatasi gigi sensitif, yang terpenting jangan enggan dan luangkan waktu untuk konsultasi dengan dokter gigi tentang permasalahan gigi yang dialami.
Previous
Next Post »

Tanggapan Pembaca

recentcomments