[post_ads]

TERTILL; SAHABAT UNIK SI TUKANG KEBUN

Tiap orang memeiliki hobi yang unik yang menurutnya pribadi adalah akitifitas membangkitkan aura positif dalam diri. Hobi juga membuat seseorang semakin produktif lagi dalam waktu - waktu luang mereka, Ada yang hobi bermain game, hobi mengumpulkan barang antik, ada juga yang hobi menanam tanaman atau bunga di belakang rumah mereka.

Berbicara tentang kegiatan tanam - menanam dengan kata lain berkebun di halaman rumah, selain memproduktifkan waktu luang, juga bisa menjadi relaksasi tersendiri. Namun, beberapa orang yang hobi berkebun, tidak memiliki waktu untuk merawatnya setiap hari karena kesibukan mereka. Berkebun perlu dikontrol karena akan ada tumbuhan-tumbuhan rerumputan yang mengganggu tanaman lainnya. Nah perusahaan asal Massachusetts memiliki solusi untuk mereka yang hobi berkebun namun sedikit waktu luang untuk mengontrol kebun rumahan mereka; Tertill.


berita teknologi, blog gadget

baca juga :
Tertill di buat oleh perusahaan bernama Franklin Robotics, nah robotik kekinian ini membantu kamu mengontrol tanaman hama yang tumbuh disekitar kebun, seperti rerumputan atau jenis tanaman hama lainnya. Tidak menunggu tanaman hama itu tumbuh besar, namun ketika sudah ada tanda-tanda tumbuhan tersebut tumbuh, Tertill akan memotongnya dengan alat pemotong di bagian bawah.

CEO Franklin Robotics, Rory Mackean mengungkapkan "kami mengembangkan Tertill, dilengkapi oleh daya solar matahari untuk robotik rumahan," nah tidak perlu pusing untuk mengisi daya, Tertill akan mengumpulkan daya sendirinya melalui sinar matahari.


Ketika artikel ini disadur dari Digital Trends, Tertill masih diperkenalkan belum dilaunch dan dipasarkan untuk umum, kemungkinan di bulan maret 2018, masuk ke Indonesia tidak ada informasi yang terkait.
src: digital trends
gif: robot gizmos
Berikut sekilas berita teknologi kali ini, ingin membaca artikel ini lebih jelas lagi klik
Previous
Next Post »