[post_ads]

ROYAL INDONESIA; ITINERARY SERU LIBURAN HALAL KE JEPANG

Bingung Mencari Referensi Tips Cara Menyusun Itinerary Wisata Liburan Halal ke Jepang, Percayakan Saja Wisata Liburan Halal ke Jepang pada ROYAL INDONESIA.

"Liburan halal apa sih? Sering sekali kita mendengar wisata halal, liburan halal, namun tidak mengerti maknanya, Indonesia sendiri juga sedang fokus meningkatkan sektor wisata halal ini."

Tips Menyusun Itinerary Perjalanan, Cara Menyusun Itinerary Wisata Halal, Wisata Liburan Halal, Liburan Halal ke Jepang, Wisata Halal ke Jepang

Assalamu'alaykum, di sini ada admin kabeka yang keceh, di sana apa kabar? Butuh liburan? butuh piknik? Atau butuh jodoh? Saya bukan mau bahas jodoh, belum saatnya, dan gak ahli juga soal jodoh, jadi saya coba ajak kamu bahas liburan aja ya. Tiap orang yang bernyawa pasti butuh liburan, betol atau benar? Karena liburan itu bisa membangkitkan separuh jiwa yang hampir hilang karena rutinitas harian.

Mengapa butuh liburan? Pertanyaan sederhana namun sedikit yang mengetahui jawaban yang sebenarnya. Jika kamu ditanya demikian apa jawaban kamu, mengapa kamu butuh liburan? Supaya bisa lari dari kenyataan, atau bersahabat dengan kenangan. Mungkin berbeda jawab, tapi arti umumnya sama saja, yaitu mencari suasana baru untuk membahagiakan diri.

Tempat liburan pun tiap orang punya pilihan berbeda, punya motivasi tersendiri akan destinasi wisata yang akan mereka tuju. Mereka yang dari kota besar Indonesia cenderung akan mencari tempat liburan yang suasananya nyaman tidak ada polusi kendaraan, tidak bising dan lain halnya yang tidak ada di kota. Seperti pantai dengan biru laut yang jernih dan pemandangannya langsung menyatu dengan langit, mungkin juga ke gunung dengan angin yang menyapa wajah dan wewangian alam yang ramah, atau daerah lain yang dapat membahagiakan hati. Lalu jika orang kota liburan ke pantai atau gunung, bagaimana dengan orang yang tinggal di pantai atau di gunung ke mana mereka liburan? Ya ke kota, mencari suasana yang tidak ada di pantai atau di gunung, yaitu keramaian mungkin.

Sebagian orang juga menghabiskan liburannya untuk pergi ke negara lain, seperti negara Jepang misalkan. Sejauh ini orang hanya tau Jepang lewat film - film anime, namun bagaimana jika melihat langsung negara Jepang seperti apa. Membayangkannya saja sangat menyenangkan, mungkin kamu sudah bisa buat rencana perjalanan ke Jepang dan mulai menabung untuk jalan-jalan ke Jepang.

Tips Cara Menyusun Itinerary ke Luar Negeri

Namun, yang jadi permasahalannya adalah bagaimana menyusun rencana perjalanan itinerary ke Jepang atau ke negara lain. Nah, semoga tips cara menyusun itinerary ini bermanfaat buat kamu yang ingin wisata liburan ke Jepang.


doc. Royal Indonesia Itinerary Seru Liburan Halal ke Dubai

  • Melakukan Riset Destinasi Tujuan

Mengadakan riset kecil-kecilan, mencari referensi dari berbagai sumber di internet itu perlu, agar kamu dapat gambaran tentang destinasi yang kamu tuju. Misalkan jika kamu ingin pergi ke Jepang, first tentukan tanggal liburan kamu, jika kamu kerja kamu bisa menentukan tanggal cuti yang tepat. Kemudian apa saja destinasi menarik di Jepang, kamu bisa mencari taunya, coba buat rencana pergi ke Masjid Camii Tokyo atau berfoto di Gunung Fuji dengan ditemani pepohonan sakura. Menarik.

Kamu juga bisa mencari referensi tanggal liburan yang sesuai dengan event di negara yang sedang berlansung. Misalkan saja di Jepang ada festival musim gugur, atau festival bintang Tanabata, jelasnya kamu bisa melihat event tahunan Jepang dari laman di sini.

  • Mengenal Kondisi Kesehatan Diri

Yang paling penting adalah mengetahui kondisi diri kamu, apakah sesuai dengan kondisi di negara yang ingin kamu kunjungi untuk liburan. Traveler  sekalipun yang sering liburan terkadang mengabaikan hal ini, sehingga perjalanan tidak nyaman, tidak seperti yang diinginkan.

Coba kamu cari tau kondisi di negara yang ingin kamu tujuh, misalkan saja bila ingin liburan ke Jepang kondisi cuaca di Jepang itu di bulan Januari panas dan di bulan Agustus dingin. Pilihlah pakaian yang nyaman untuk cuaca saat kamu berkunjung yang tidak membuat kamu sakit. Bulan April sampai bulan Juni adalah bulan yang tepat untuk liburan ke Jepang. Persiapkan obat untuk penyakit seperti diare, flu dll untuk berjaga-jaga.

  • Memilih Penerbangan

Penerbangan apa saja yang melayani kepergian ke Jepang, kamu harus mencari tau hal itu, sehingga kamu dapat menghitung budget sekali jalan. Penerbangan murah terkadang tidak menjanjikan kenyamanan, namun tidak salahnya menikmati promo keberangkatan yang ditawarkan.
Memilih penerbangan harus cermat, karena perjalanan ke Jepang memakan waktu yang cukup lama. Pilihlah penerbangan yang nyaman, sehingga momen liburan tidak terlupakan.

  • Solo Traveling dan Group Traveling Berbeda

Untuk menghitung pengeluran satu orang untuk liburan mungkin sangat mudah, namun bagaimana jika kamu pergi dengan group yang lebih dari satu. Ada baiknya kamu juga merincikan pengeluaran tiap orangnya, sehingga jelas dalam menyusun rencana perjalanan.

  • Jangan Terlalu Padat Schedule

Dalam menentukan waktu saat pergi atau menikmati liburan jangan terlalu padat, sehingga dapat menikmati liburan dengan nyaman. Jangan mengejar destinasi sebanyak-banyak dalam sebuah perjalanan, tapi pastikan tiap destinasi yang dituju membuat kesan yang tidak terlupakan saat liburan.

Nah, demikian tips cara menyusun itinerary untuk pergi liburan ke luar negeri. Namun jika saya menjadi kamu, karena ini pergi ke luar negeri, dan bahasa yang digunakan itu berbeda, ada baiknya kamu melakukan perjalanan liburan halal ke Jepang menggunakan jasa perjalanan.

Tips Menyusun Itinerary Perjalanan, Cara Menyusun Itinerary Wisata Halal, Wisata Liburan Halal, Liburan Halal ke Jepang, Wisata Halal ke Jepang

Travel Tour Wisata Jepang bersama Royal Indonesia

Sekilas tentang Royal Indonesia, lebih dari 7 tahun PT Royal Indonesia Travel memberangkatkan ribuan jemaah haji dari seluruh penjuru Indonesia ke tanah suci. Kementerian Pariwisata memberikan penghargaan atas kerja keras Royal Indonesia melayani mitra mereka, dengan dinobatkannya sebagai Juara Kedua Operator Haji & Umroh Terbaik Tahun 2016.

Tidak hanya berhenti di situ, selain melayani Haji dan Umroh, Royal Indonesia juga telah banyak melayani mitra mereka yang ingin wisata halal ke luar negeri seperti Turki, Mesir, Jordan, Jerman, Dubai, Spanyol, Maroko, Korea, Australia, Bosnia, Palestina, Cina dan juga Jepang.
Apa sih Wisata Halal? Bagaimana sebuah perjalanan dikatakan Liburan Halal? Wisata Halal ke Jepang, memangnya ada?
Wisata halal adalah wisata yang memudahkan wisatawan muslim untuk memenuhi kebutuhan liburan mereka. Memudahkan wisatawan muslim untuk mendapatkan masjid/musholah yang nyaman di tempat umum, tempat makan bersertifikasi halal, dan banyak lagi.

Tips Menyusun Itinerary Perjalanan, Cara Menyusun Itinerary Wisata Halal, Wisata Liburan Halal, Liburan Halal ke Jepang, Wisata Halal ke Jepang


Sebuah perjalanan dikatakan liburan halal? Jika saya boleh mengasumsikannya, liburan halal itu tidak hanya menikmati momen - momen destinasi wisata namun lebih dari itu. Liburan halal menjadikan diri mengingat kebesaran nikmat Allah Azza Wa Jalla yang terbentang luas. Di tiap negara banyak sekali nikmat Allah yang tidak dapat didustakan oleh mata. Turki dengan saksi sejarah konstantinopel, Maroko dengan megahnya Masjid Hassan II, dan juga negara Jepang.

Jepang mungkin mayoritas penduduknya non muslim, tapi sangat mengagumkan peradaban muslim yang tumbuh di Jepang. Di jepang walaupun mayoritas non muslim tidak ada wilayah khusus yang didiami oleh muslim, sehingga muslim sendiri tersebar di seluruh Jepang. Bahkan di beberapa sekolah Jepang, di beberapa kesempatan mereka; siswa jepang mempelajari kebudayaan muslim dan arsitektural masjid yang berkembang di negara Jepang.

Penasaran dengan negara Jepang, dan bagaimana wisata halal di Jepang, untuk lebih lengkapnya coba intip  ( Wisata Halal JapanHalal Tour Japan Golden RouteHalal Tour Japan Kanto Theme ParkHalal Tour Japan Kanto Route)
Halal Japan Golden Route
Sekilas saya akan mengulas salah satu layanan program wisata halal ke Jepang dari Royal Indonesia. Mengapa disebut Halal Japan Golden Route? Mari kita intip destinasi apa saja dari Golden Route ini barulah kita bisa menyimpulkan mengapa namanya  Halal Japan Golden Route.

Tips Menyusun Itinerary Perjalanan, Cara Menyusun Itinerary Wisata Halal, Wisata Liburan Halal, Liburan Halal ke Jepang, Wisata Halal ke Jepang


Hari Pertama/ Tiba di Tokyo jam 19:00 istirahat di Hotel setelah seharian perjalanan menuju Haneda Airport dari Bandara Soekarno Hatta yang memakan waktu dari jam 03.00 pagi sampai jam 16.30 sore.

Hari Kedua/ Dari Tokyo kamu menuju Mt.Fuji, kemudian makan siang dan sholat Dzuhur setelahnya lanjut ke Oshinohakkai, Yamanakako-lake, Shizuoka, dan  kemudian sorenya jam 18.00 check in ke hotel di Hamanako

Hari Ketiga/ Dari hotel di Hamanako kemudian jalan - jalan ke Kyoto mengunjungi Kiyomizudera Temple, dan lanjut menelusuri jalanan Hanami Koji yang terletak di kota Gion kemudian check in hotel di Kariya.

Hari Keempat/ Dari Kariya kemudian lanjut mengunjungi Mihonomatsubara, setelah makan siang dan sholat dzuhur melanjutkan perjalanan ke Gotenba premium outlet mall, serta soranya check in hotel di Atsugi.

Hari Kelima/ Dari Atsugi melanjutkan perjalanan ke Yokohama China town, dan setelah makan siang/sholat dzuhur melanjutkan mengabadikan momen di Yamashita park atau Yokohama Red Brick warehouse, tidak lupa juga ke Daiba park, dan akhirnya check in hotel di Tokyo sore harinya.

Hari Keenam/ Dari Tokyo, di hari terakhir jangan lupa belanja untuk oleh - oleh di Akihabara, setelah makan siang/sholat dzuhur lanjut mengunjuni Asakusa dan Ginza, setelah itu sorenya jam 18.00 lanjut ke airport tiba jam 21.00 Haneda dan bersiap untuk pulang ke Indonesia dari Haneda ke Jakarta jam 21.30

Bagaimana menurut kamu, tidak perlu diartikan mengapa dinamai Halal Japan Golden Route kamu sudah tau kan. Banyak destinasi menarik yang akan kamu kunjungi di Jepang selama 6 hari, nah apa saja sih syarat dan ketentuan untuk ikut Halal Japan Golden Route? Cari tau lengkapnya di Wisata Halal Jepang

RoyalIndonesia.id

Bonus tips review aplikasi traveling ke Jepang

Untuk kamu yang masih bingung, jika nyasar sendirian di negera Jepang dan perut mulai lapar, tidak tau masjid di mana, dan kamu tidak bisa berbicara bahasa jepang. Tenang ini ada aplikasi keren yang wajib kamu download.

Tips Menyusun Itinerary Perjalanan, Cara Menyusun Itinerary Wisata Halal, Wisata Liburan Halal, Liburan Halal ke Jepang, Wisata Halal ke Jepang


Halal Gourmet Japan adalah aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk mencari kuliner halal yang ada di Jepang. Tidak hanya itu saja, Halal Gourmet juga menyediakan informasi tempat beribadah terdekat dari tempat kamu berdiri, dilengkapi dengan informasi arah kiblat untuk sholat. Aplikasi ini sangat memudahkan sekali penggunanya.

Tampilan awal, kamu bisa mencari informasi berdasarkan peta tempat terdekat dimana kamu sedang berdiri dengan fitur GPS. Bisa juga mencari informasi melalui kategori yang tersedia. Semakin keren aplikasi ini, Halal Gourmet juga menyediakan info kupon potongan harga.

Aplikasi Halal Gourmet semakin mudah, dengan dilengkapinya pencarian berdasarkan wilayah di Jepang seperti info makanan halal di Aichi, Chiba, Fukuoka dan wilayah lainnya.

Akhir kata, percayakan saja perjalanan liburan halal kamu ke Jepang pada Royal Indonesia yang berpengalaman melayani mitra mereka untuk wisata halal ke banyak negara.
img: doc. Royal Indonesia
Semoga artikel ini bermanfaat, tentang Tips Cara Menyusun Itinerary ke Luar Negeri


Previous
Next Post »

20 komentar

Click here for komentar
Medan Wisata
admin
13 June 2017 at 14:16 ×

Lagi musim yang namanya wisata halal, jadi pengen juga berwisata halal tapi mau cari pasangan halal dulu biar ada teman berwisata :)

Reply
avatar
13 June 2017 at 14:22 ×

iya nih bang medan wisata, kapan kita wisata halal, eh cari pasangan halalnya dulu yaa hehehehe

Reply
avatar
13 June 2017 at 14:29 ×

Tulisan yang bagus, gara gara ini jadi makin ingin ke jepang karena udah tau caranya bagaimana bisa menikmati yang halal halal di jepang. Mantap, lanjut terus tulisan kyk begini ya min

Reply
avatar
13 June 2017 at 14:34 ×

Asik kaliyaa kalo bisa wisata halal bareng pasangan halal������

Reply
avatar
13 June 2017 at 14:37 ×

Wih, makasih ya bang tipsnya
Bener, kadang bingung juga kalau jalan-jalan ke luar negeri yang penduduk muslimnya masih sedikit.
Pas laper, mau makan bingung nyari tempat makan yg halal.

Reply
avatar
13 June 2017 at 14:57 ×

Sepertinya, orang Indonesia itu lagi semangat-semangat nya uuntuk berwisata yah, yang paling penting harus halal. Sekarang ,nggak hsrus ribet lagi kalau mau ke Jepang, kalau ada itinerary seperti ini. Tapi, musti nabung dan siapin visa dulu.

Reply
avatar
13 June 2017 at 14:58 ×

Jadi pingin ke Jepang lah.. Soalnya uda ada aplikasi halal, jadi mudah deh kuliner tradisionalnya..

Reply
avatar
13 June 2017 at 18:20 ×

salah satu negara yang harus didatangi nih! Jadi makin pingin ke sana

Reply
avatar
Wina
admin
13 June 2017 at 21:29 ×

Wih mantap, waktu shalat udah masuk di dalam itinerary, jadi ga repot.

Keren ya aplikasinya bisa sampe ngasi tau arah kiblat O.O

Reply
avatar
14 June 2017 at 04:45 ×

Menarik. Apalagi jepang itu salah satu negara yg pengen kali dikunjungi karena pendidikannya yg keren itu katanya. Mudahmudahan ada rezeki bisa kesana, dan bisa jadikan tulisan ini panduan untuk perjalanan halal kesana a. Uhuuuyyy

Reply
avatar
14 June 2017 at 09:50 ×

yuk ke Jepang, kalau malas susun itinerary, percayakan ama Royal Indonesia aja :)

Reply
avatar
14 June 2017 at 09:52 ×

pastilah enak kak, jalan-jalan bareng pasangan halal hehehe

Reply
avatar
14 June 2017 at 09:53 ×

kalau bingung gak mau repot jalan jalan tapi takut kulineran halal, udah ikut trip tour Royal Indonesia aja kak

Reply
avatar
14 June 2017 at 09:57 ×

nabung dulu siapin paspor, gak perlu visa, karena paspor aja udah bisa jalan jalan kok, coba cari tau deh di itinerary lengkap yang ditawarin Royal Indonesia kak,

Reply
avatar
14 June 2017 at 09:58 ×

sangat puas sekali kalo ke Jepang dapat informasi ini itu di sana ya kak kak

Reply
avatar
14 June 2017 at 09:59 ×

iya nih kak, Jepang itu memang keren, saya pun pengen ke sana

Reply
avatar
14 June 2017 at 09:59 ×

Nah, itulah kerennya itinerary seru dari Royal Indonesia, mereka masukin tuh waktu sholat dalam itinerary jadi gak kesusahan menentukan waktu sholat.

Reply
avatar
14 June 2017 at 10:00 ×

makasih kak, saya pun masih penasaran dengan negara Jepang ini, pengen ke sana juga, melihat kebudayaan muslim di sana . . .

Reply
avatar
Nikmal Abdul
admin
14 June 2017 at 18:35 ×

Yep, untuk wisata liburan halal terkadang masih banyak yang menganggapnya cuman sebatas kita harus nentuin makanan yang halal. Padahal wisata yang halal justru tetap mengedepankan nilai-nilai islami dengan tidak meninggalkan ibadah dan kufur dalam berwisata.

Reply
avatar
14 June 2017 at 19:29 ×

bener kak, padahal bukan hanya itu saja, wisata halal juga sebuah wisata dimana saat kita berwisata tapi tetap menganggungkan kebesarannya, layaknya tadabur alam

Reply
avatar

Tanggapan Pembaca

recentcomments