[post_ads]

CEGAH KOLESTEROL SEJAK USIA MUDA DENGAN NUTRIVE BENECOL

Banyak yang mengira bahwa penyakit kolesterol hanya menyerang mereka yang telah lanjut usia, ternyata penyakit ini tidak mengenal usia, bahkan usia muda juga berpotensi diserang penyakit kolesterol.



Apa yang kamu ketahui tentang penyakit kolesterol, mungkin kamu akan menjawab penyakit kolesterol berasal dari makan-makanan yang mengandung minyak berlebih, atau makanan gorengan. Tentu saja tidak hanya itu, penyakit kolesterol memang berasal dari makanan apa yang kamu konsumsi, namun kebiasaan sehari-hari kamu juga bisa menjadi penyebab penyakit kolesterol.

Kadar kolesterol yang berlebih menyebabkan penimbunan dan penyempitan pembuluh darah, dan pada akhirnya menyebabkan terganggunya aliran darah sehingga memicu penyakit kardiovaskuler, seperti penyakit jantung koroner, gagal jantung, hipertensi, dan stroke. Siapa bilang tidak mungkin untuk mencegah terkena penyakit kolesterol, dengan konsumsi makanan sehat serta rutin berolahraga merupakan cara sederhana mencegah kolesterol berlebih.

Sampai sekarang, tercatat angka kematian disebabkan penyakit jantung koroner dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Oleh sebab ini menjadi perhatian khusus, apakah kadar kolesterol dalam darah berlebih, untuk mengetahuinya ada baiknya kamu cek kadar kolesterol kamu. Jika low-density lipoprotein (LDL) terlalu banyak bersirkulasi di dalam darah, bisa menyebabkan penimbunan dalam dinding pembuluh darah. Sebaliknya, jika kadar high-density lipoprotein (HDL) semakin tinggi, semakin rendah kemungkinan terkena serangan jantung.

Bukan berarti kolesterol itu adalah hal buruk bagi tubuh, sebenarnya kolesterol juga diperlukan bagi tubuh, namun pada kadar tertentu kolesterol masih bisa dikatakan bersahabat. Tapi jika kadar kolesterol berlebih inilah yang menyebabkan penyempitan dan penimbunan arteri darah. Sehingga perlu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh, tidak hanya olahraga memilih makanan sehat juga perlu diperhatikan.


Kontrol Kadar Kolesterol Dengan Nutrive Benecol

Di era kekinian ini, memang rutinitas menuntut mobilitas yang cepat sehingga jadwal pun semakin padat, tidak bisa dipungkiri lagi jadwal yang padat tidak dapat menerapkan pola hidup yang sehat. Kegiatan yang penuh aktivitas membuat kamu lebih memilih hal yang instan; mengkonsumsi makanan yang cepat saji. Waktu untuk berolahraga pun tersingkirkan. Usia semakin lanjut, rutinitas tidak ada habisnya, kadar kolesterol secara alami meningkat.

Sebabnya perlu ada semacam penyeimbang untuk menjawab masalah tersebut, solusinya hanya Nutrive Benecol. Tidak hanya membantu menurunkan kadar kolesterol, tetapi juga mencegah kolesterol berlebih. Lebih optimal lagi, dengan mengkonsumsi Nutrive Benecol juga harus memperhatikan pola makan yang sehat dan rutin berolahraga. Upaya ini sangat membantu sekali mengontrol kolesterol berlebih dalam tubuh.

Nutrive Benecol terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol. Berdasarkan hasil studi panjang, bila Nutrive Benecol dikonsumsi sesuai anjuran, maka dalam 1-2 minggu akan menurunkan kadar kolesterol total 10%, kolesterol LDL (jahat) hingga 15% . Hal ini karena adanya kandungan Plant Stanol Ester (PSE). PSE merupakan golongan tumbuhan yang banyak terdapat dalam tanaman yaitu rye, kedelai,sayur-sayuran, minyak sayuran, nasi,buncis, jagung, gandum, dan tanaman lainnya.


Cara Enak Turunkan Kolesterol
Gerakan Jantung Sehat: Indonesia Tangkal Kolesterol

Itu hari, Medan tanggal 30 juli tepatnya di Hotel Santika Dyandra, serangkaian event berlangsung mengusung tema Gerakan Jantung Sehat; Indonesia Tangkal Kolesterol. Masyarakat medan antusias menghadirinya, karena tidak hanya talkshow kesehatan, di sini banyak sekali booth informasi kesehatan. Sudah saatnya Indonesia khususnya kota Medan ambil peduli tentang kolesterol dan terapkan pola hidup sehat.

“Kolesterol dan penyakit kardiovaskuler juga terkait oleh proses yang disebut ateroklerosis, yaitu suatu kondisi yang terjadi ketika terbentuk plak pada dinding pembuluh darah arteri. Penumpukan ini mempersempit arteri, sehingga darah sulit untuk mengalir melalui arteri. Plak juga bisa pecah (ruptur) dan memicu terbentuknya bekuan darah dan gangguan aliran darah ini dapat menyebabkan terjadinya serangan jantung atau stroke. Salah satu faktor utama penyebab ateroklerosis adalah dislipidemia, yaitu peningkatan kadar kolesterol, trigliserida, atau keduanya, atau penurunan kadar HDL dalam plasma darah yang berkontribusi pada perkembangan aterosklerosis,” jelas Dr. Vito A. Damay, Sp.JP, M.Kes, FIHA, FICA-spesialis jantung dan pembuluh darah, Siloam Hospitals Lippo Karawaci, sebagai salah satu narasumber dalam kampanye Gerakan Jantung Sehat: Indonesia Tangkal Kolesterol 2017.

“Di Tahun 2017 ini, kembali bersama dengan Kementerian Kesehatan RI, Yayasan Jantung Indonesia dan KlikDokter.com, Kalbe Nutritionals ingin meneruskan kesuksesan momentum di tahun 2016 untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi penurunan kolesterol, risiko stroke dan jantung koroner masyarakat Indonesia, lewat rangkaian program Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol dengan tema 2017 yaitu GERAKAN JANTUNG SEHAT yang diadakan di 5 kota besar di Indonesia selama bulan Juli sampai dengan bulan Oktober. Program Indonesia Tangkal Kolesterol 2017 sejalan dengan visi dan misi Kalbe Nutritionals yaitu membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam hal ini, melalui rangkaian edukasi dan inovasi produk untuk meminimalisir penderita kolesterol dan jantung koroner di Indonesia,” jelas Diny Elvirani selaku Group Business Unit Special Needs and Healthy Lifestyle, Kalbe Nutritionals.


Previous
Next Post »