[post_ads]

CARA MEMBUAT SLIME, SMARTPHONE KALAH SERU, BENARKAH?

Apa manfaat membuat mainan slime activator? Banyak yg cari bagaimana cara membuat slime dengan shampo, garam, juga cari cara membuat slime tanpa lem, borax. Faktanya apakah fenomena slime akan mengalahkan fenomena aplikasi permainan smartphone untuk anak?

cara membuat slime, manfaat main slime, mengatasi kecanduan smartphone


Semakin kemari, ada saja inovasi-inovasi yang tidak ada habisnya, mainan pun ternyata berinovasi, dulu anak kecil ngertinya hanya gundu, dan permainan tradisional lainnya, paling tren saat itu permainan tazos dari hadiah ciki-ciki, pastinya ummiabi tau permainan ini.

Nah sekarang, berbeda tahun, berbeda jenis mainan, ada yang namanya spinner, yang kadang dalam logika berpikir kita, tidak ada letak keseruan bermain spinner. Siapa yang mengira spinner ramai dijual di pasaran dan banyak sekali permintaan.

Apa kabar dengan permainan yang ada pada smartphone, dulu smartphone menjadi tren di kalangan anak-anak bermain tablet smartphone. Terpulang apakah ini orang tua yang malas menemani mereka bermain sehingga hanya diberikan tablet smartphhone untuk bermain sendiri di rumah.

Beralih ke pembahasan mengenai smartphone, ada yang baru dan menjadi fenomenal, tidak hanya di kalangan anak-anak, para orang tua pun mencari tau apa sebenarnya permainan ini.

Slime adalah permainan unik, berbentuk seperti gel menyerupai cairan lengket terkesan pekat hampir menyerupai lendir, cairan ini pun dibuat dalam berbagai macam variasi warna ada yang cerah, ada yang mengkilap dan memiliki ragam warna, umumnya slime kerap digunakan untuk acara-acara anak; ulangtahun; atau event bertemakan anak, beredar slime yang tidak baik untuk kesehatan sebabnya banyak para orang tua yang mencoba cara membuat slime.

Slime dan Smartphone
Slime mungkin sangat berbeda dengan smartphone, namun bukan berarti tidak bisa disandingkan dalam hal segi manfaat, penggunaannya, sampai kekurangan yang ada pada kedua hal ini, slime dan smartphone.
cara membuat slime, manfaat main slime, mengatasi kecanduan smartphone
cara membuat slime, manfaat main slime, mengatasi kecanduan smartphone
cara membuat slime, manfaat main slime, mengatasi kecanduan smartphone
cara membuat slime, manfaat main slime, mengatasi kecanduan smartphone
cara membuat slime, manfaat main slime, mengatasi kecanduan smartphone

Manfaat Slime Sebagai Mainan Anak

Katanya sih si anak akan bahagia main Slime, percaya gak percaya deh

Katanya sih sebagai penyalur emosi si anak, benarkah?

Katanya sih bisa meningkatkan konsentrasi si anak, seriusan?

Katanya sih menghilangkan jenuh si anak, oh ya?

Katanya sih membuat anak menjadi kreatif, hem . . .

Kekurangan Permainan Slime

Mainan ini perlu diawasi oleh orang tua, jika tidak diawasi tidak akan tau apa yang akan dilakukan si anak dengan mainan slime ini.

Mainan slime tidak ditujukan untuk segala usia, apalah untuk seseorang anak yang belum bisa membedakan apakah itu mainan atau makanan.

Mainan slime tidak selamanya aman untuk kulit, tergantung dengan bahan pembuatan slime itu sendiri, cobalah cari slime yang terbuat dari bahan yang aman.

Fakta Merugikan tentang Slime

Faktanya beberapa bahan pembuat Slime adalah bahan kimia untuk pembersih, dan tidak layak untuk dijadikan mainan anak.

Disadur dari goodhousekeeping.com menjelaskan bahwa slime yang berbahan borax dapat menyebabkan iritasi dan gangguan kulit lainnya.

Solusi yang ditawarkan adalah mencari slime yang aman untuk kulit, apalagi mainan adalah sebuah wadah kreatif anak dan sering disentuh. Cobalah cari bagaimana cara membuat slime dari bahan yang aman untuk anak.

Manfaat main smartphone untuk anak

Katanya sih smartphone dapat meningkatkan minat belajar, entahlah . . .

Katanya sih dengan smartphone dapat mengembangkan saraf motorik anak, benarkah?

Katanya sih smartphone dapat meningkatkan nafsu makan anak, percaya gak percaya

Katanya sih dapat melatih anak berbahasa asing, serius?

Katanya sih banyak ragam aplikasi edukasi untuk anak, apa iya?

Kekurangan main smartphone untuk anak

Ternyata tak selamanya main smartphone baik untuk si anak, karena main smartphone yang terlalu juga bahaya untuk si anak.

Disadur dari republika.co.id bermain smartphone menyebabkan ruang gerak si anak terbatas, namun nafsu makan besar, sehingga menimbulkan obesitas.

Bermain smartphone pada anak juga dapa menyebabkan kecanduan, solusinya pengawasan dan pengawalan jatah waktu untuk anak bermain smartphone.

Rekomendasi 3 aplikasi permainan untuk anak

Pada aplikasi di smartphone android, pastinya ada penjelasan singkat mengenai aplikasi tersebut, bahkan di smartphone apple juga demikian. Coba cek teliti aplikasi di appstore atau playstore, mengenai aplikasi tersebut sebelum didownload, apakah terdapat konten yang tidak sesuai untuk si anak, cobalah aplikasi permainan tersebut sebelum memberikannya pada si anak. Berikut 3 aplikasi rekomendasi yang mungkin sesuai untuk si anak.

Aplikasi Smartphone yang memiliki edukasi

Aplikasi Game Smartphone yang tidak ada konten dewasa di dalamnya

Aplikasi yang dapat meningkatkan kemampuan anak

Apa pun jenis permainan untuk anak, peran orang tua sangat penting untuk mengawasi dan memperhatikannya. Bagaimana menurut kamu, pilih slime atau smartphone?
Cara Membuat Slime Dengan Mudah, Tipsnya Klik Di Sini.
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
ahmad salim
admin
9 September 2017 at 10:28 ×

awak tim smartphone :D

Reply
avatar
10 September 2017 at 15:05 ×

kalau. menurutku sih slime dan smartphone di imbangkan. pada dasarnya sama sama butuh permainan pada usia anak anak.. ortu wajib mengawasi pada saat ini

Reply
avatar
BUAT GAME
admin
10 September 2017 at 15:59 ×

Jujur min aku blum pernah megang slime..
Tpi mau slime atau smartphone penggunaanya jgn berlebihan..

Reply
avatar
10 September 2017 at 16:04 ×

bisa menjadi alternatif dari smartphone.

Reply
avatar