KEBAHAGIAAN KELUARGA DIMULAI DARI MEMILIH MOBIL KELUARGA YANG AMAN DAN NYAMAN

KEBAHAGIAAN KELUARGA DIMULAI DARI MEMILIH MOBIL KELUARGA YANG AMAN DAN NYAMAN
KEBAHAGIAAN KELUARGA DIMULAI DARI MEMILIH MOBIL KELUARGA YANG AMAN DAN NYAMAN
Alkisah, cerita ini dimulai dengan obrolan singkat di mobil milik mertua dalam perjalanan ke rumah neneknya istri di Binjai, tepatnya melewati kota Binjai agak masuk ke dalam hampir mendekati kawasan Langkat. Baru saja sampai di kampung lalang, jalanan begitu padat merayap, mobil pun saling berebut jalan, motor pun juga ugal-ugalan, dan bayangkan bagaimana perasaanku mengemudikan mobil milik mertua ini. Semacam ada perasaan sesak buang air besar, namun tak sanggup untuk mengungkapkan.

Mungkin tidak kami saja, banyak juga keluarga di Indonesia yang memanfaatkan momen kemacetan sebagai sarana diskusi dari hati ke hati. Apakah itu berkendara naik mobil atau pun mengendarai motor, selalu saja ada diskusi singkat di perjalanan tentang apa pun yang terlintas di benak kami. Buat yang tidak pernah ngobrol seru di perjalanan, bisa dipastikan bahwa do'i belum ada boncengan, jomblo mau ngobrol sama siapa? polisi tidur?

Xpander Tons of Real Happiness
Entah apa yang mengawali obrolan aku dan istri di mobil saat kemacetan itu terjadi, dari diskusi seru tentang rencana memiliki rumah, hingga keceplosan beli Cash PUBG Mobile tanpa sepengetahuan dirinya. Obrolan pun mendadak kikuk, aku jadi terbatuk-batuk, hanya senyum-senyum polos yang bisa aku lakukan untuk membujuk. Tak hilang akal, untuk mencairkan suasana, aku pun membuka obrolan lain, tentang rencana memiliki mobil keluarga. Namun diskusi kami tak menemukan titik terang lagi, aku ingin mobil yang gahar, istri ingin mobil yang muat banyak barang, pikirku mana ada mobil keren dan gahar tapi bisa muat banyak barang.

Setelah saling tak mau mengalah tentang mobil impian, di grup wa Blogger Medan sedang ramai membahas event dalam waktu dekat, yang akan diadakan oleh Mitsubishi Motors Corporation. Kami pun langsung mendaftarkan diri untuk ikut serta menghadiri event launching mobil baru keluaran Mitsubishi ini. Harapannya, dapat pencerahan tentang mobil keluarga yang bagaimana yang baik seperti apa.


Mitsubishi Xpander: Tons of Real Happiness
Berton-ton KebahagiaanYang Dibawa Oleh Mitsubishi Xpander Untuk Keluarga Indonesia

Kami pun mencari tau informasi di laman resmi event ini tonsofrealhappiness.com, ternyata kota Medan adalah kota ke-5 yang dikunjungi Mitsubishi dalam rangkaian roadshow 9 kota. Tiap kota sebelum Medan yang dikunjungi oleh Mitsubishi, ternyata sangat antusias menghadiri event ini, bahkan jumlah pengunjung di luar ekspektasi. Mengetahui hal itu, bikin kami penasaran seperti apa event Mitsubishi yang ada di kota Medan, kabarnya konsep event ini seperti taman hiburan keluarga. Aku dan istri pun inisiatif, mengajak adik sepupu untuk menikmati wahana hiburan keluarga karena 1 orang pendaftar bisa bawa 3 orang.

GRATIS MASUK WAHANA HIBURAN XPANDER Tons of Real Happiness

Setelah mendaftarkan diri di laman resmi penyelenggara tonsofrealhappiness.com, kami pun mendapatkan sms konfirmasi yang nantinya akan ditukarkan dengan tiket masuk. Namun teristimewa untuk pemilik Mitsubishi Xpander, tanpa harus mendaftar via online hanya menunjukkan STNK atau copy SPK Xpander sudah bisa masuk ke event Xpander Tons of Real Happiness. Semua wahana gratis, ingin mencobanya, lebih baik mendaftar sebelum hari H, karena bila mendaftar on the spot sangat ramai.

Xpander Tons of Real Happiness

Selama 3 hari berturut, dari tanggal 19 - 21 Oktober 2018 Mitsubishi menebarkan kebahagiaan di pelataran pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair. Aku dan istri tidak bisa hadir tiap hari, akhirnya memutuskan datang di hari terakhir saja, padahal banyak serangkaian acara seru lainnya dengan bintang tamu yang berbeda tiap harinya. Kebayang kan serunya, apalah daya aku ingin hadir tiap hari tapi aku sedang bekerja, dan hanya hari minggu ada waktu luang untuk pergi.

Hari yang dinanti pun tiba, tepat hari minggu setelah sholat dzuhur kami pun pergi menggunakan mobil mertua bersama 2 anak kecil yang kami culik dari rumah orang tuanya. Melihat cuaca waktu itu, hampir khawatir karena bila hujan turun tentunya bermain di taman hiburan tidak akan seru. Namun, kekhawatiran kami terbantahkan, sesampainya di jalan dekat Plaza Medan Fair cuaca sangat mendukung untuk beraktifitas. Tak terpikirkan olehku, kalau parkiran Plaza Medan Fair membludak padat merayap, hingga kebingungan untuk mencari parkir, tapi dengan sebentar saja kami dapat memarkirkan mobil milik mertua. Sebuah keberuntungan.

Xpander Tons of Real Happiness

Kami pun menukarkan kode konfirmasi yang kemarin itu kami terima di sms MPVTYYAB, ternyata antrian sudah panjang disesaki pengunjung umum. Dan ternyata, antrian untuk blogger berbeda, tanpa perlu antri panjang kami langsung masuk, dan disuguhkan pemandangan yang begitu meriah. Dari mulai spot foto yang menakjubkan bertuliskan Xpander Tons of Real Happiness, hingga banyak wahana permainan yang ingin kami coba semuanya dari mulai Ferris Wheel, Carousel, Swing Carousel, Mini XPANDER Traffic Park, Balloon Pool, Balloon Castle, 360 photo booth dan berbagai aktifitas lainnya yang tak kalah seru.

Tapi sebelum menaiki wahana permainan yang lain, aku dan istri mencoba ketangguhan dari mobil Xpander ini, setelah membujuk 2 anak kecil yang tak sabar ingin naik swing carousel. Hanya yang memiliki sim A saja yang boleh mencoba test drive mobil Xpander, sangat disayangkan banyak yang antusias ingin mencobanya tapi tidak memiliki sim A. Untuk kota lain, masih ada waktu untuk test drive buruan urus sim A biar bisa cobain mengendarai Xpander.

TEST DRIVE MITSUBISHI XPANDER
Sampai Lupa Diri Karena Terlalu Nyaman

Kesan pertama yang aku rasakan ketika masuk ke mobil Xpander ini, ruang mobil yang luas sangat nyaman walau banyak penumpang pun tidak ada kesan sumpek di dalamnya. Bahkan suara bising di luar mobil tidak mempengaruhi kami ketika mengobrol di dalam mobil Xpander ini, dan yang paling menariknya lagi tuas gear untuk munder berbeda dengan mobil lainnya. Ini hanya kesan pertama ketika masuk, setelah melakukan test drive melewati jalan yang diset tak rata dan banyak lubangnya. Tidak terlalu mengguncang bagian dalam ketika melewati jalan tak rata dan berlubang, bahkan suara mesin yang mulus, dan setir yang responsif. Xpander terbilang mobil dengan dimensi yang besar, awalnya kau mengira akan kesulitan jika melewati belokan u-turn, ternyata kekhawatiranku terbantahkan manuver ketika belokan u-turn pun sangat mudah. Sayangnya, ketika lagi nyaman-nyamannya eh baru sadar hanya test drive.

Xpander Tons of Real Happiness

Istri pun ketika turun dari mobil, hanya senyum-senyum, minta dibelikan Xpander. Semacam menjawab impian kami, aku ingin mobil yang gahar dan istri ingin mobil yang muat banyak barang. Sejak saat itu, Xpander menjadi mobil impian kami, eh lupa kalau bawa 2 adik kecil kami. Anak-anak ini, hampir ketinggalan di mobil, biasanya ribut kalau diajak jalan pakai mobil mertua, eh naik Xpander malah keenakan gak mau turun.

Xpander Tons of Real Happiness

Petualangan kami pun berlanjut, seperti janjiku dan istri mengajak mereka bermain, wahana pertama adalah swing carausel. Kami semua menaikinya, setelah beberapa menit eh kepalaku mulai pusing, hampir mual, sepertinya aku gak bisa melanjutkan petualangan di wahana permainan lainnya, alhasil aku hanya menemani mereka yang asyik mencoba banyak wahana.

Xpander Tons of Real Happiness

XPANDER ROADSHOW 9 KOTA DI INDONESIA
Buruan Lihat Infonya di tonsofrealhappiness.com

Maaf karena tulisan ini, kamu jadi makin penasaran dengan Xpander atau malahan kamu jadi gak sabar mencoba wahana bermain Tons of Real Happiness. Tenang, kota kamu pasti dikunjungi kok, karena kota Medan adalah kota ke-5, dan masih ada 4 kota lagi setelah ini. Cari tau deh, kota mana saja yang akan dikunjungi oleh Mitsubishi dalam rangkaian roadshow Xpander.

Tiap kota pasti seru dengan bintang tamu yang dihadirkan oleh tim Mitsubishi, bahkan di Medan saja mendatangkan keluarga dari Dwi Sasono beserta Widi Mulia, Dru dan Widuri yang bercerita pengalaman mereka menggunakan Xpander kepada para pengunjung di Surabaya. Bukan itu saja, ada lagi bintang tamu yang dihadirkan tidak kalah menarik loh, Zara Leola, DJ Yasmin, Rifat Sungkar, Fitra Eri, Motomobi, Ridwan Hanif, dan Diandra Gautama.

Xpander Tons of Real Happiness

XPANDER MOBIL KELUARGA INDONESIA
Sebuah Pengalaman Yang Begitu Berkesan

Sangat seru sekali, rangkaian agenda yang ada, bahkan tidak terasa jam begitu cepat berlalu. Awalnya sampai sekitar jam 2, tiba-tiba udah petang saja hampir masuk waktu maghrib. Namun yang disayangkan adalah, beberapa petugas yang menjaga wahana tidak terlalu ramah melayani pengunjung mungkin karena sudah terlalu lelah, dan sangat apresiasi sekali dengan adanya fasilitas mushola di event ini hanya saja kurang nyaman untuk perempuan yang mengambil wudhu karena terlalu terbuka. Lebih dari itu, secara keseluruhan sangat menakjubkan, spot penukaran tiket yang teratur, spot antrian test drive yang terkordinir, dan banyak panitia selalu siap sedia berjaga jika ada yang diluar ekspektasi. Kapan lagi ya Mitsubishi hadir ke kota Medan?

Ketika test drive yang masih terbenak ketika pengalaman mengobrol di dalam Xpander, suara bising di luar mobil redam tidak mengganggu hingga ke dalam mobil. Xpander memang mobil untuk keluarga Indonesia.

Xpander Tons of Real Happiness

Di perjalanan pulang, adik yang memang selalu cerewet bertanya, "Bang, kapan kita naik Xpander lagi?" aku hanya senyum-senyum dan menjawab, "do'akan punya rezeki lebih, biar besok kita beli Xpander," si adik dengan muka bingung menanggapinya, "iya bang, tapi rumah abang kan gak ada garasi mobil, mau parkir di mana?".
Advertisement