SPOT FOTO GRAFITI DI MEDAN YANG BAGUS DAN INSTAGRAMABLE

SPOT FOTO GRAFITI DI MEDAN YANG BAGUS DAN INSTAGRAMABLE
SPOT FOTO GRAFITI DI MEDAN YANG BAGUS DAN INSTAGRAMABLE
Blog Populer Indonesia | Spot Foto Grafiti di Medan yang Keren di Mana? Banyak yang Bertanya-tanya, berikut Ulasan Tempat Gambar Grafiti Yang Ada di Medan.

Grafiti ternyata bisa menjadi objek wisata murah tempat foto bersama teman dan kerabat lainnya. Di kota besar seperti Medan, Jakarat, Bandung, Bali, dan Jogja, gambar grafiti mudah ditemukan. Namun, Grafiti kadang disebut-sebut sebagai tindakan vandalisme, padahal sebenarnya tidak.

Kasus vandalisme yang ada di kota-kota besar, malahan gambar yang tidak bertanggung jawab, sementara grafiti adalah karya yang dibuat dengan seni. Hanya saja masyarakat pada umumnya menyamakan keberadaan mereka, menganggap pelaku vandalisme dan pelukis grafiti sama saja. Tentunya seniman-seniman grafiti tidak akan setuju jika mereka disebut sama seperti pelaku vandalisme. Semoga Spot Foto Grafiti di Medan tidak dirusak oleh pelaku vandalisme.

Pelukis grafiti bukan menggambar secara asal, melainkan mengekspresikan karya mereka di jalanan atau di dinding jalan. Walau pun banyak juga pelukis grafiti yang menggambar tanpa izin pemilik bangunan dan melukisnya secara diam-diam. Grafiti yang indah akan terlihat indah, dan grafiti yang tidak terlalu indah akan terkesan mengotori dinding dan tidak sedap di pandang mata. Namun demikian, banyak juga pelukis grafiti yang menggambarkan lukisannya dengan maksud dan tujuan.

Siapa sangka, mereka yang sering dianggap remeh oleh masyarakat sebagai pelukis grafiti ternyata perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli peralatan melukisnya. Setidaknya 2-3 cat aerosol menjadi alat tempur mereka, secara singkat mereka akan melukiskannya agar tidak mengganggu orang banyak. Umumnya banyak pelukis grafiti mengerjakannya sewaktu malam tiba, agar tidak mengganggu kenyamanan orang berkendara.

Grafiti bukan dilukiskan sembarangan, bukan hanya digamar secara indah, lebih dari itu banyak juga pelukis grafiti yang memanfaatkan dinding sebagai bentuk ekspresi. Gambar grafiti yang di dinding adalah bentuk ekspresi para anak mudu untuk menyampaikan eksistensi mau pun kritik sosial untuk pemerintah. Tapi ya ada saja grafiti yang nakal menggambar tanpa izin, tapi bukan berarti tidak ada grafiti yang mengitui aturan dan etika bermasyarakat.

Umumnya para grafiti menggambar dinding setelah mendapatkan izin terlebih dahulu kemudian barulah mereka menggambarkannya. Kalau tidak mendapatkan izin, pasti para grafiti akan mencari dinding lain untuk mengekspresikan gambar mereka.

Grafiti yang digambar dengan penuh keindahan tentunya tidak mungkin disamakan dengan pelaku vandalisme yang hanya mencoret-coret dinding. Mereka pun para pegiat grafiti sangat mengutuk perbuatan vandalisme, sebab pelaku vandalisme juga sering mencoret-coret karya grafiti milik mereka, alhasil gambar yang sudah susah-susah dibuat menjadi rusak.

Tentu, pelaku vandalisme di tiap kota juga banyak, tapi masih banyak juga pegiat grafiti yang mengikuti aturan ketika menggambar. Dan sebenarnya, karya-karya mereka ini harus diapresiasi karena bisa dijadikan lahan wisata. Seperti gambar-gambar grafiti berikut ini.
Sebelum kami membagikan informasi letak tempat gambar grafiti di Medan, kami ingin bertanya kepada kamu. Pernahkan kamu punya keinginan untuk menggambar grafiti, melihat grafiti milik orang lain yang begitu keren, dan kamu ingin membuatnya. Untuk kamu yang ingin tau cara menggambar grafiti, mungkin sedikit tips dari kami, cara menggambar grafiti.
spot foto grafiti di medan, tempat grafiti di medan
doc google img
Mereka yang menyukai menggambar grafiti tentu memiliki hasrat yang tinggi akan seni, tantangan demi tantangan selalu dilalui mereka. Tapi tidak hanya itu, sebenarnya grafiti memiliki banyak teori sehingga terlihat indah ketika banyak orang melihat gambar grafiti tersebut. Konsep sederhana dari grafiti yang saling terkait adalah warna, garis, bentuk dan volume gambar serta peralatan yang digunakan.

Pewarnaan Grafiti
Pemilihan warna yang tepat sangat penting untuk menciptakan grafiti yang indah dan keren ketika dilihat banyak orang. Sebabnya sebagai pegiat grafiti sudah seharusnya mengerti dengan logika dan esensi warna yang saling terkait. Pewarnaan grafiti menjadi hal penting untuk dipertimbangkan sebelum mulai untuk menggambar grafiti.

Garis-Garis pada Grafiti
Hubungan garis yang satu dengan garis yang lain dapat membentuk keseimbangan pola, dan inilah yang membuat grafiti terlihat indah. Jika garis-garis yang digambar berantakan, maka grafiti akan terlihat aneh. Mereka yang menggambar grafiti sangat mengerti kapan garis digambar tipis dan kapan garis digambar tebal, tentunya dengan pertimbangan potensi warna.

Bentuk Gambar Grafiti
Mungkin bentuk terbilang relatif jika suatu bentuk dari grafiti dikatakan indah atau tidak. Apakah itu grafiti dengan gambar tribal, atau grafiti yang digambar cukup abstrak. Grafiti secara umum menggambarkan huruf demi huruf, bentuk huruf inilah yang perlu dilihat. Jangan sampai bentuk huruf yang satu malahan mengganggu kejelasan huruf yang lain.

Volume Besarnya Gambar
Seberapa besar volume bentuk ketika menggambarkan kata, simbol atau kalimat tertentu maka perlu adanya pertimbangan yang seimbang, agar esensi dari seni grafiti terlihat. Banyak yang keliru, bahwa grafiti dibuat tidak menggunakan teori atau tidak menggunakan pendekatan besar kecilnya gambar. Karena volume besar kecilnya gambar grafiti memiliki perhitungan yang teliti.

Bagaimana, ingin mencoba menggambar grafiti sendiri? Tenang, di akhir artikel ini kami akan berikan tips langkah-langkah untuk mulai menggambar grafiti.

Spot Foto Gambar Grafiti di Medan

Penasaran di mana saja spot foto gambar grafiti di Medan yang bagus untuk instagramable, berikut bebepara tempat selfie grafiti. Namun, alamat berikut ini hanya sebagian saja yang ada, karena banyak lagi sebenarnya tempat foto grafiti yang keren di Medan. Jika kamu mengetahuinya beberapa dan tidak ada di daftar ini, silahkan berbagi informasi di kolom komentar.

  • Gambar Grafiti Terpanjang di Medan, ada di Jl Amal

tepatnya di balik dinding sebuah pabrik. Walau terpanjang, namun susah untuk masuk dan berfoto di sini. Karena, wilayahnya memasuki pertanahan milik orang lain.

  • Spot Grafiti Keren di Medan, ada di Jl. Iskandar Muda Baru

tepatnya bila dari jalan gatot subroto belok ke kiri mau mengarah ke Plaza Medan Fair. Spot grafiti di sini pernah digambar oleh pelukis jalanan luar negeri, kalau tidak salah dari Perancis.

  • Tempat Grafiti Bagus di Medan, ada di Jl H Adam Malik

cukup keren grafiti yang ada di dinding jalan ini. Namun, akan sangat susah untuk berfoto karena terlalu dekat dengan jalan, sementara jalanan di sini selalu ramai kendaraan.

  • Mural Grafiti Instagramable, ada di Jl Perdana Kesawan

pernah heboh dengan Mural di Medan, salah satunya ada di jalan ini. Masih banyak karya Mural di Medan, namun kami hanya mengetahuinya di daerah ini. Mural ini di gambar oleh pelukis asal luar negeri.

Tips Menggambar Grafiti Keren Di Dinding

Sebelum lebih lanjut mempelajari tentang graffiti ketahui dulu bahwa konsep utama memakai huruf grafiti ialah untuk mencuri perhatian pemirsa. Oleh sebabnya, gambar grafiti sering kali dicat dengan warna-warna terang dan kamu mesti mengetahui komposisi warna sambil merealisasikan huruf grafiti pada seni. Namun, ketika kamu mulai menggambar huruf graffiti, kamu perlu memahami aspek-aspek tertentu dari melukis grafiti. Dalam kiat melukis, biasanya, ada garis huruf tumpang tindih satu sama lain untuk batas tertentu yang butuh disesuaikan dengan benar agar meyakinkan bahwa grafiti kita terbaca. Aspek yang lainnya, jika grafiti 3D akan sulit mempelajari sudut dari garis-garis huruf grafiti yang dilukis.

Untuk mengawalinya haruslah digambar terlebih dahulu di kertas, kamu butuh menyiapkan pensil guna menggambar hurufnya. Uraikan konsep gagasan menggambar huruf, kita dapat mendapatkan ide-ide pada huruf graffiti, dengan cari di pencarian gambar di google, atau untuk tahap awal mempelajari gambar yang sudah jadi tidak ada salahnya. Banyak laman yang menyediakan gratis gambar-gambar grafiti yang bisa kita pelajari, tinggal kita yang mengeksplorasi sendiri dan mengubahnya jadi karya sendiri.

Sementara itu menggambar huruf grafiti di atas kertas, pastikan bahwa kamu mulai dengan garis yang sederhana dari pensil. Setelah garis-garis huruf grafiti yang dibuat, kamu dapat memenuhi isi dari garis huruf dengan warna. Namun, ketika menggambar grafiti, hal penting bahwa kamu tetap dalam pikiran melukis dengan huruf grafiti yang seimbang. Bentuk dan ukuran huruf mesti dicocokkan sedemikian rupa sampai-sampai mereka tampak sempurna di atas kertas tidak ada yang terlihat aneh. Oleh sebab itu, menjadi penting untuk mempelajari garis yang akan dilukiskan di atas kertas sebagai bahan latihan sebelum menggambarnya menggunakan cat di dinding.

Gambar grafiti pada dasarnya dipakai untuk mengambil perhatian khalayak ramai, kamu bisa memilih warna-warna terang untuk menambah efek gambar yang mengesankan. Mulai dengan mencari garis-garis dari teks dengan spidol halus. Sebelumnya,  putuskan warna yang bisa menghasilkan efek maksimal. Setelah menyeluruh dengan menggambar garis-garis besar, pakai warna yang bertolak belakang untuk isi huruf di dalam dan di luar garis-garis besar untuk menciptakan efek 3D. Warna dari huruf pun harus terlihat kontras, agar terlihat menarik ketika dilihat banyak orang nantinya.

Bagian akhir dari teknik menggambar huruf grafiti ialah efek bayangan yang sering digunakan oleh pelukis grafiti jalanan. Bayang-bayang huruf grafiti dimaksimalkan dengan efek dari teks dan menyerahkan hubungan terkait untuk semua gambar. Bayang-bayang mesti diciptakan dengan warna cerah di bawah karakter agar terlihat jatuh di bawah huruf. Semoga tips menggambar grafiti ini bermanfaat, kamu siap bereksplorasi dengan gambar kamu sendiri.

Secara keseluruhan untuk mudahnya, perbanyaklah latihan menggambar di atas kertas sebelum memutuskan untuk menggambar grafiti di dinding. Semoga menjadi mahir dengan melihat gambar di Spot Foto Grafiti di Medan yang Bagus Instragamable.
1 2 3 4
Advertisement