Pengalaman Nonton Film di Bioskop Gratis yang Belum Tayang

Tips Cara Menonton Film Bioskop Indonesia, Dari Pesan Tiket Nontonnya, Cara yang Baik Ketika Menonton Film di Bioskop hingga Sikap setelah Nonton Film.

nonton film di bioskop

Siapa yang tidak suka menonton film di bioskop, bisa dipastikan tidak ada yang tidak suka nonton film di bioskop. Hampir semua orang sangat senang menghabiskan waktu luang atau akhir pekannya menonton film favorit mereka. Terkadang rela mengantri di awal waktu agar mendapatkan tiket nonton film terbaru yang sedang tayang di bioskop. Aku pun demikian, sangat suka sekali nonton film di bioskop apakah itu yang terbaru atau yang sedang tren pada saat itu. Tiap orang tentu berbeda kesukaan dari film, ada yang menyukai film roman, film aksi, atau pun film bercerita misteri yang harus dipecahkan. Aku pribadi sangat menyukai film yang bercerita misteri dan sedikit berbumbu konflik aksi, hingga menontonnya sangat menegangkan dengan kualitas audio wave di ruang bioskop menggema hampir mirip kita masuk ke dalam film tersebut.

Mungkin beberapa orang beranggapan jika ada film yang sedang tayang, tidak terlalu tertarik untuk nonton film di bioskop. Pikirnya menunggu hingga tayang di TV yang entah kapan sama dengan menonton film tersebut di bioskop. Bisa dipastikan banyak perbedaannya, sekali pun tv di rumah kita home theatre nonton film di bioskop tentu banyak perbedaan. Bahkan banyak juga orang yang nonton film di laptop mereka atau pun di HP mereka, streaming melalui situs-situ online penyedia film bajakan. Hal ini tidak dapat dihindari, jika ditanya siapa yang salah ya pasti yang menonton bukan penyedia situsnya yang salah. Menonton film di bioskop itu sangat seru, dan bahkan sangat berbeda pengalamannya ketika kita menonton film di TV atau pun di laptop/HP. Berikut ini setidaknya perbedaan menonton film di bioskop dengan menonton film di TV, Laptop atau pun HP.

Sebelum aku cerita pengalaman nonton film bioskop gratis, aku kasih tau dulu kelebihan nonton film di bioskop.
ruang layar bioskop

Kelebihan Nonton Film Di Bioskop


  • Kualitas Gambar
    Sudah barang pasti, kita yang menonton film di bioskop akan disajikan sensai yang berbeda dengan menonton kualitas gambar yang ditayangkan di layar besar. Layar besar bioskop ini memberikan kita keseruan yang tidak bisa ditemukan jika menonton film di TV, atau pun di Laptop dan HP. Layaknya ketika kita nonton film di layar besar ini, seperti kita ada di dalam film tersebut, seperti adegan-adegan yang ada keluar dari balik layar. Beberapa bioskop yang ada di Indonesia pasti memiliki perbedaan ukuran layar, hanya saja perbedaan ukuran layar bioskop ini tidak mengurangi sensasi menonton film di bioskop. Tidak akan berbeda sensasi menonton film di CGV dengan menonton film di Cinemaxx, yang berbeda hanya tingkat kenyamanan yang ditawarkan dari masing-masing bioskop.
  • Kualitas Audio
    Pernahkah ketika nonton film di bioskop, suara yang dihasilkan dari film tersebut seperti masuk langsung ke dalam tubuh dan membuat jantung berdebar. Bahkan jika nonton film horor, ketika ruang bioskop menggelap adegan adegan menyeramkan semacam asli didukung oleh kualitas audio yang tersedia di ruang bioskop. Secara umum, standar audio yang digunakan oleh pihak bioskop tentu audio yang menciptakan suasana menonton yang lebih hebat. Maka tidak heran audio bioskopnya menggunakan dolby surround yang memungkinkan suara adegan seperti mengelilingi penonton. Tentu menonton film di tv, laptop atau di HP tidak mendapatkan sensasi menonton seperti menonton film di bioskop.
  • Suasana Nonton
    Pengalaman ketika nonton film di bioskop sungguh berbeda dari menonton film di TV, laptop atau pun HP. Karena pada umumnya menonton film di TV akan diganggu dengan suasana cahaya yang ada, atau dengan sekitaran ruang yang tidak mendukung film tersebut. Menonton di laptop dengan layar yang kurang nyaman, akan membuat sensasi menonton berkurang, bahkan menonton film dari HP akan membuat mata sakit karena layar terlalu kecil. Hal ini tentu menjadi tolak ukur, bahwa sensasi menonton didukung dengan suasana yang terbangun. Dan suasana menonton film di bioskop memberikan keseruan yang tidak didapatkan jika menonton di perangkat elektronik.

Nah, sudah pahamkan betapa serunya nonton di bioskop, dan biasanya orang yang selesai menonton film di bioskop akan mencari spot foto keren di bioskop untuk mengabadikan momen. Jika semakin tertarik mencoba menonton bioskop mengisi akhir pekan, aku ada tipsnya nih bagaimana menonton film di bioskop dari awal hingga akhir. Tips ini berdasarkan pengalaman aku ketika nonton film 'Keluarga Cemara' di bioskop. Lalu bagaimana bisa, nonton film tersebut secara gratis, nanti aku ceritain ya pengalamanku.

Tips Menonton Film Premiere di Bioskop


  • Cari Informasi Tayang Film
    Ini yang beberapa orang di antara kita sering kali diabaikan, mencari informasi film yang akan kita tonton tayang di mana, jangan-jangan malahan tidak tayang di semua bioskop yang ada di Indonesia. Karena beberapa produser film, terkadang hanya bekerja sama dengan beberapa bioskop saja tidak semua bioskop. Nah, ada baiknya mencari informasi di mana film yang kita tonton akan tayang. Bisa dengan mencari secara online di jejaring media sosial atau melalui situs-situs resmi dari bioskop tersebut atau juga bisa mencari tau informasi menggunakan aplikasi beli tiket nonton online.
    Kalau aku ketika akan nonton film keluarga cemara, aku mencari tau informasi film akan tayang dari website resmi CGV dan juga Cinemaxx, hanya saja terkadang koneksi di HP hilang timbul bahkan tampilan situs melalui mobile tidak ramah dilihat membingungkan. Alhasil, aku cari informasi dari aplikasi beli tiket nonton online, traveloka movies menariknya sangat lengkap tidak perlu pindah-pindah langsung menampilkan jadwal tayang kedua bioskop bersamaan CGV dan Cinemaxx. Aku hanya mencari informasi saja, untuk membeli tiketnya belum jadi karena masih ragu apakah bisa nonton di hari tersebut atau tidak, karena aku menonton ingin mengajak istri, aku kerja pagi hingga sore, dan istri mengajar private dari sore hingga malam, jadi waktu untuk nonton berdua dipending, memastikan jadwal kita berdua dulu.
  • Sudah Memutuskan Apa Yang Mau Ditonton
    Jangan labil ingin mengganti judul film yang akan ditonton, ada baiknya pastikan segera akan menonton film apa. Tontonlah trailler dari film yang akan kita tonton, apakah setelah menonton trailler film tersebut kita semakin penasaran maka film tersebut sesuai dengan keingina kita. Tapi, jika sudah menonton trailler film tersebut, kita tidak tertarik maka carilah alternatif film lain yang sedang tayang.
  • Datang Lebih Awal dari Jam Tayang
    Untuk mendapatkan tiket nonton film yang perdana tayang sangat sulit, jika kita pernah ingin menonton film perdana dari Marvel pasti selalu penuh dan tidak dapat kursi. Nah, ada baiknya jika ingin menonton film yang perdana akan tayang, datanglah lebih awal dari jam tayang, sehingga kita bisa mendapatkan tiket nonton film tersebut dan bisa menentukan kursi yang ternyaman untuk menonton film.
  • Menentukan Kursi Untuk Menonton
    Menentukan nomor kursi untuk menonton dilakukan ketika kita membeli tiket nonton, kemudian penjual tiket akan menanyakan ingin duduk dimana, pilihlah tempat duduk yang masih tersedia. Datang lebih awal, kita bisa memilih nomor kursi sesuai keinginan kita, tapi jika datang di waktu yang mepet dari jam tayang, maka tidak ada lagi kursi yang tersedia. Menonton film di kursi terbelakang adalah jarang menonton yang paling optimal, dan menonton di kursi bagian tengah juga masih terbilang nyaman, tapi jika menonton film di kursi bagian depan bisa dipastikan kita menonton film tersebut terlalu mendongak ke layar.
  • Ke Toilet Sebelum Menonton
    Ada baiknya sebelum menonton pergilah ke toiliet, untuk buang air agar tidak mengganggu kita menonton film, terkadang suasana udara yang begitu dingin dari AC dalam ruang bioskop membuat sistem tubuh ingin buang air kecil bahkan ada yang buang air besar. Bayangkan, ketika menonton film kamu teringin buang air, sangat mengganggu kita yang sedang menonton kan?
  • Jangan Salah Masuk Studio
    Perhatikan baik baik tiket yang sudah kita beli, jangan sampai salah studio, kadang banyak yang salah masuk studio alhasil kita ketinggalan opening dari film yang akan kita tonton. Kesalahan ini kerap terjadi karena penjaga studio bioskop tidak teliti dan juga kurang ketelitian penonton juga, padahal di tiket juga sudah secara jelas tertera, dan pintu studio didesain dengan angka yang bisa terlihat oleh mata.
kursi bioskop

Informasi Yang Tertera di Tiket Bioskop


  • Nama Bioskop
    Tiket yang telah dicetak akan tertera nama bioskop, yang artinya tiket tersebut hanya berlaku di bioskop yang tertera di tiket, CGV, Cinemaxx atau yang lain.
  • Judul Film
    Tiket akan mencantumkan judul film yang akan kita tonton, jika terjadi kesalahan ketika dicetak makan kita harus menginformasikan pada penjual tiket.
  • Tanggal dan Waktu Tayang Yang berlaku
    Tiket biasanya secara umum akan menampilkan tanggal dan waktu film tersebut tayang, jika kita menggunakan tiket lewat dari tanggal dan waktu yang tertera maka tiket tidak berlaku lagi
  • Nomor Kursi
    Nomor kursi ini akan membantu kita ketika mencari nomor kursi setelah di dalam studio, hingga tidak kelupaan bahwa kita tidak menempati tempat duduk orang lain. Nomor kursi "A" biasanya terletak paling belakang dari studio, dan sesuai abjad seterusnya semakin ke depan dekat dengan layar.
  • Nomor Studio/Theatre
    Nomor studio yang tertera pada tiket memudahkan kita yang akan menonton film mencari studio di mana film akan ditayangkan
  • Harga Tiket
    Secara umum di banyak bioskop akan menampilkan harga tiket pada tiket tersebut, bahkan untuk beberapa bioskop juga menampilkan metode pembayaran pada tiket tersebut, secara cash, atau online melalui aplikasi jual tiken nonton online.
  • Tanggal dan Waktu Cetak Tiket
    Tanggal dan waktu cetak tiket sebenarnya hanya berguna untuk dokumentasi internal dari bioskop, tapi juga bermanfaat bagi kita para penonton mengetahui tanggal yang memiliki momen menonton yang seru bersama keluarga.

Setelah mengetahui apa saja yang tertera dari tiket nonton, kita juga harus tau etika ketika menonton film di bioskop agar tidak mengganggu orang lain. Masih penasaran bagaimana aku bisa dapat gratisan nonton film bioskop, di akhir tulisan ini aku akan kasih tau.

Jangan melakukan hal ini ketika di dalam bioskop

  1. Meletakkan kaki di atas kursi penonton di depan kita. Hukumannya malah bisa disuruh keluar dari bioskop oleh pihak bioskop
  2. Berbicara terlalu keras di dalam studio bioskop hingga menggangu orang lain
  3. Mengunyah makanan dengan mengeluarkan bunyi "cap cap"
  4. Minum hingga mengeluarkan suara “slurrrtttt~”
  5. Buang angin (kentut) di dalam ruang bioskop
  6. Berjalan di sisi kursi tanpa alasan jelas
  7. Berdiri tanpa alasan yang jelas
  8. Menggunakan smartphone
  9. Merekam film larangan yang fatal hukumannya
  10. Merokok di dalam ruang bioskop
  11. Terlalu bising membicarakan spoiler menebak kelanjutan adegan
  12. Meludah dan membuang permen karet di dalam ruang bioskop
  13. Menjahili penonton lain
  14. Membuang sampah sembarangan
  15. Menertawakan hal yang tidak lucu
  16. Tertidur mendengkur

Hal yang ditoleransi/dimaklumi ketika menonton film di bioskop

  1. Keluar studio untuk ke toilet buang air dan kembali lagi
  2. Keluar studio untuk membeli makanan dan kembali lagi
  3. Keluar studio karena tidak bisa melanjutkan tontontan

Nonton Film Keluarga Cemara di Bioskop Gratis Yang Belum Tayang Di Bioskop

Bagaimana caranya aku dapat tiket nonton gratis film premiere yang akan tayang. Hal ini adalah keberuntungan yang tidak disangka-sangka, awalnya aku ingin sekali menonton film 'keluarga cemara' dan sudah mencari informasi tentang film ini dari aplikasi jual tiket nonton online dan menonton trailernya untuk memastikan jalan cerita dari film tersebut. Tapi ketika H-1 ingin membeli tiket nonton film 'keluarga cemara', tawaran menonton film 'keluarga cemara' secara gratis datang ke aku dan istri. Karena kebetulan kami berdua adalah seorang blogger, sehingga tawaran nonton gratis ini kami dapatkan dengan feedback, kami nonton film gratis dan pihak bioskop mendapatkan ulasan film dan ulasan pelayanan bioskop berupa tulisan di blog. Nah, tiket nonton gratis ini diberikan secara beruntung sebagai seorang blogger. Sama halnya itu hari diberikan akses khusus untuk mencoba mobil keluarga terbaru keluaran mitsubishi.

0 comments

Post a Comment