Jogging lebih Optimal dengan Dietary Fiber, Buncit pun Kempes

Banyak yang mencari cara mengecilkan perut buncit, mengatasi perut buncit hingga menelusuri penyebab perut buncit, baik pria mau pun wanita ingin sekali terbebas dari masalah perut membuncit. Nah, aku mau berbagi pengalaman mengoptimalkan jogging harian dengan konsumsi dietary fiber sebagai upaya mengusir buncit membandel.

Awalnya aku mengira bahwa kebuncitan ini diwariskan dari kakek ke bapak, dan sekarang aku yang mendapatkan tanggung jawab mengemban tugas mulia keluarga kami. Tapi aku teringat kalau kakek gak buncit, berarti penyebab buncit bukan turun temurun dong ya.

Jadi jangan berpikiran kalau buncitmu itu adalah karena keturunan, beberapa penyebabnya bisa jadi dipicu karena hormon dan usia menyebabkan jaringan tubuh mudah menampung lemak, stress akut yang mempengaruhi naiknya berat badan, malas olahraga, kurang tidur, konsumsi alkohol, postur tubuh membungkuk, faktor menopause pada wanita dan yang terakhir bakteri jahat yang ada pada ususmu.

Rajin olahraga dan menjaga pola makan yang sehat, buncit pun perlahan akan hilang.

yoforia yogurt review

Jogging Track di Medan

Tempat Jogging di Medan untuk lari pagi atau pun lari sore banyak, salah satunya, Taman Ahmad Yani, Lapangan Merdeka Medan, Taman Cadika Pramuka, Taman Sri Deli, Taman Teladan, Taman Tirta Kartika Gaperta, Taman Gajah Mada. (klik saja, langsung menuju maps peta)

Aku sih jogging track dekat rumah saja, pilih jalanan yang masih banyak pohon-pohon jadinya udara masih sangat segar. Jogging ini aku rutinkan baru seminggu, dan ternyata optimal untuk menurunkan berat badan, tapi dengan catatan harus menjaga pola makan juga dong, perhatikan makanan dietary fiber harian kalian.

Apa Itu Dietary Fiber

Dietary Fiber adalah nama lain dari serat pangan atau serat diet, merupakan kandungan makanan umumnya dari tumbuhan yang tersusun dan mampu bertahan dari proses usus halus tubuh ketika masuk ke pencernaan serta mengalami fermentasi sebagian/seluruhnya di usus besar tubuh kalian.

Singkatnya dietary fiber merupakan makanan kaya serat yang baik untuk tubuh.

Apa Manfaat Dietary Fiber

Fungsi dan manfaat dietary fiber sangat berguna untuk menjaga tubuh tetap sehat, lebih lengkapnya kalian bisa lihat tabel berikut ini.

yoforia yogurt review, manfaat dietary fiber, manfaat yoforia yogurt

Bingung makanan seperti apa yang mengandung serat pangan, tenang jangan bingung gitu.

Pengalaman Rutin Jogging dan Konsumsi Yoforia Yogurt

Aku pun sama seperti kalian ingin tubuh atletis dan perut tidak buncit, tapi apalah daya males olahraga makanannya fastfood terus.

Dalam seminggu aku jogging sekitar 2 - 3 kali di pagi hari setelah sholat subuh, jogging track hanya jalanan dekat rumah saja, nah ini kalau rajin ya. Tapi setidaknya, saat malas pun aku jogging 1 kali seminggu.

Selama ini jogging hanya sekadar untuk menjaga tubuh tetap bugar, tanpa mengontrol pola makan. Jadi berat badan tidak ada yang berubah, dengan jogging seminggu 1 kali, dan tidak ada konsumsi makanan/minuman khusus untuk turunkan berat badan.

Namun, entah bagaimana ceritanya ada yogurt di kulkas, mungkin punya istri atau ada yang iseng simpan yogurt di lemari pendingin. Karena, yogurt tidak boleh sembarang disimpan kan, petunjuk penyimpanannya di suhu 2-6 derajat celcius.

yoforia yogurt review

Sepulang jogging 3 hari yang lalu, aku cium aromanya tidak ada bau susu sama sekali, dan langsung menenggak yogurt dengan varian rasa kopi. Secara aku penikmat kopi jadi semakin penasaran, apakah rasa kopinya terasa atau malahan rasa yogurtnya yang dominan.

Biasanya setelah jogging, beberapa jam kemudian rasa lapar itu  melanda, alhasil beli mie balap dan makan di kantor. Jadi kebayangkan kenapa tidak ada penurunan berat badan, walau pun joggin rutin. Apakah kalian mengalami hal ini juga, jogging rutin tapi makan tetap lahap.

Nyatanya, gara gara minum yogurt setelah jogging, rasa lapar tidak terlalu bergejolak, biasanya selalu makan mie balap, ini malahan hasrat ingin makan tidak ada. Mungkin itulah sebabnya, hari ini berat badan turun 1/2 kg, yang biasanya 75kg ini turun menjadi 74,5kg.

Bayangkan, jika kalian jogging terus diimbangi dengan pola makan sehat dan konsumsi yogurt, maka badan ideal menjadi mungkin.

Review Yoforia Yogurt

Bagaimana manfaat yogurt yoforia ini, seperti apa kesan rasa yogurt yoforia ketika dicecap, nah berikut review yoforia yogurt.

Aku termasuk orang yang tidak menyukai aroma susu, dari mulai susu olahan hingga susu UHT. Jika dipaksa minum pun, pasti akan mual dan buru buru menenggak air mineral untuk netralisir aftertastenya.

Yoforia yogurt beda, aroma sama sekali tidak seperti susu, aromanya sesuai dengan varian rasa dari yogurt ini, bahkan aftertastenya pun serupa dengan varian rasanya.

Aku mencoba varian rasa coffee cream, rasa awalnya sesuai dengan varian rasanya ada kesan kopi susu walau sedikit, setelah yogurt sepenuhnya di mulut kemudian kesan rasa asam yang ramah mulai menyebar ke seluruh lidah sehingga nyaman.

Aftertastenya, mirip kopi susu sekilas, tidak lama kesan rasa tertinggal di mulut, mirip minum air mineral setelahnya tidak perlu lidah dinetralisir.

Tidak hanya memikat perihal rasa, aku menjadi tertarik apa saja kelebihan dari yogurt ini


  • Yoforia adalah Fresh Yogurt
    Susu segar yang difermentasi dengan kultur bakteri baik hingga menjadi yogurt, selanjutnya tidak ada proses tambahan seperti pemanasan atau pun tambahan pengawet berlebihan di dalamnya, menjadikan yoforia fresh yogurt.
  • Yoforia menggunakan live probiotics khusus
    Rahasia rasa asam yang ramah adalah live probiotics, sehingga rasa yogurt lebih creamy dan nyaman di lidah, yogurt yang diolah dengan kultur bakteri baik sehingga yogurt ini tetap segar dan harus dijaga kesegarannya.
  • Yoforia juga mengandung dietary fiber
    Tiap semua tumbuhan mengandung dietary fiber yang sama, Yoforia mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga tekstur yogurt lebih lembut dan cocok untuk program diet kalian.
  • Yoforia memiliki banyak varian rasa unik
    Untuk saat ini ada sekitar 7 varian rasa, dan rasa terbarunya adalah lichee blast, kalau saya masih favorit dengan rasa coffee cream, kesan rasanya seperti minum kopi susu dan sedikit ada rasa asam buah yang nyaman di lidah.

Setelah baca pengalamanku, dan memahami apa kelebihan yoforia yogurt, penasaran ingin mencoba program jogging harian kan. Eits, jangan salah pilih yogurtnya, tidak semua yogurt sama loh, hanya Yoforia yang fresh yogurt, dengan live probiotics dan dietary fiber.

1 comments:

  1. Bang, kalo tempat jogging di seputaran krakatau di mana ya?

    Aku lagi usaha juga nih lakuin jogging harian, tapi sepertinya daerah krakatau gak ada tempat jogging track yg bagus.

    ReplyDelete